×
×

Search in Mata Mata Musik

Album Ketiga Avicii Dirilis Juni 2019!

Source: Digital Spy

TIM akan hadir lebih dari setahun setelah kematian sang DJ

DJ berkebangsaan Swedia yang bernama asli Tim Bergling tersebut meninggal dunia setahun yang lalu. Sebelum tutup usia di Oman pada April 2018, Avicii sempat mengerjakan lagu-lagu baru.

Sekarang, pihak keluarga mengungkapkan telah menghubungi kolaborator lama untuk membantu menyelesaikan album baru, yang akan diberi judul TIM.

LP ini akan dirilis pada 6 Juni, dan single pertamanya “SOS” akan rilis besok, 10 April. Hasil penjualan album ini akan disalurkan ke Tim Bergling Foundation, yang didirikan oleh keluarga untuk membantu di bidang penyakit mental dan pencegahan bunuh diri.

“Saat Tim Bergling meninggal pada 20 April 2018, dia hampir menyelesaikan album baru,” kata mereka dalam sebuah pernyataan. “Dia meninggalkan koleksi lagu yang hampir rampung, lengkap dengan catatan, percakapan email dan pesan teks tentang musiknya.

“Penulis lagu yang saat itu berkolaborasi dengan Tim di album ini telah melanjutkan prosesnya agar bisa semirip mungkin dengan visinya.

“Sejak kematian Tim, keluarga memutuskan untuk tidak mengubur musiknya – sebaliknya, mereka ingin membagikannya dengan para penggemarnya di seluruh dunia.” Bersamaan dengan pengumuman rilisan album anumertanya ini, sebuah video yang menunjukkan Avicii di studio lengkap dengan wawancara dari kolaborator dan keluarga juga turut dihadirkan.

Keterangan Foto Utama: Tim Bergling atau yang lebih dikenal dengan nama Avicii, DJ asal Swedia yang meninggal dunia pada April 2018. (Foto: WireImage/Getty Images/Xavi Torrent)

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Single Anumerta Pertama Avicii “SOS” Terbit Hari Ini

Single Pertama Dari Tim Milik Avicii Sudah Tersedia

"SOS" menjadi bagian dari album anumerta Avicii bertajuk Tim. Sudah hampir setahun sejak dunia kehilangan salah satu bintang EDM terbaiknya, Avicii. Kematia

on Apr 11, 2019
Avicii Jadi Tren Terbesar Kedua di Google Sepanjang 2018

Avicii Jadi Tren Terbesar Kedua Google di 2018!

Piala Dunia, Avicii, Mac Miller, Stan Lee dan Black Panther menjadi lima tren terbesar di 2018. Oleh: Kat Bein (Billboard). Ikon musik dansa elektronik A

on Dec 18, 2018
Avicii Andalkan Alkohol Untuk Atasi Stres

Avicii Andalkan Alkohol Untuk Atasi Stres

Film dokumenter Avicii ungkapkan kebiasaan buruk sang DJ dalam menghadapi stres dan rasa cemas. Oleh: Izza Sofia. (Design Taxi) Tim Bergling, atau yang l

on Dec 17, 2018
Baca Ini Dulu Sebelum Nonton Film Dokumenter Avicii

Baca Ini Dulu Sebelum Nonton Film Dokumenter Avicii!

Avicii: True Stories, film dokumenter yang menggambarkan tahun-tahun menjelang kematian Avicii akan ditayangkan di Netflix pada 28 Desember 2018.  Oleh Jam

on Dec 13, 2018