×
×

Search in Mata Mata Musik

Coachella, Selamat Datang di Era Blackpink!

Blackpink berhasil menangkan hati Coachella lewat penampilannya di akhir pekan pertama festival musik bergengsi tersebut.

Baca Juga: BLACKPINK Luncurkan EP Baru Bulan Depan

Pada 2016, mungkin Jisoo, Jennie, Rosé dan Lisa tidak pernah menyangka kalau berada di girl-group besutan YG Entertainment ini akan membawa mereka sampai sebesar sekarang di mata dunia. Sejak awal, keempat perempuan tersebut, sebagai Blackpink, memang berada di lintasan yang kencang untuk perjalanan musik mereka.

Kemitraan YG Entertainment dan Interscope yang terjadi pada Oktober tahun lalu, terbukti makin melesatkan Blackpink di panggung musik dunia, Amerika Serikat pada khususnya. Berbagai jadwal tur Asia, Eropa bahkan tur dunianya yang sudah dimulai, kolaborasi dengan musisi kelas internasional, sudah bisa dicoret dari daftar ‘to-do’ mereka.

Penampilan pekan pertama Blackpink di Coachella 2019.
Penampilan pertama Blackpink di Coachella 2019. (Foto: via Blackpink Update)

Dan Jumat (12/4) kemarin, lagi-lagi Blackpink kembali membuat sejarah sebagai kelompok perempuan K-Pop pertama yang berada di panggung festival bergengsi di bagian pantai barat Amerika Serikat, Coachella. Tidak sembarangan, Blackpink ditempatkan di prime slot bersama beberapa nama besar seperti Diplo, Weezer, Khalid, Billie Eilish dan Cvrches. Bahkan penampilan mereka membawakan “Kill This Love” ditayangkan langsung di layar terbesar di Times Square, New York.

Penampilan Blackpink membawakan "Kill This Love" di Coachella ditayangkan langsung di Times Square, New York.
Penampilan Blackpink membawakan “Kill This Love” di Coachella ditayangkan langsung di Times Square, New York. (Foto: via Blackpink Update)

Memang bukan penampilan pertama mereka di Amerika Serikat, tapi Sahara Stage di Coachella kemarin mungkin merupakan panggung pertama Blackpink dengan produksi yang sangat diperhitungkan, alias penampilan Blackpink dengan set panggung yang proper.

Baca Juga: BLACKPINK Guncang YouTube Dengan Video “Kill This Love”

Saat lampu di Sahara Stage diredupkan untuk menandakan penampilan mereka segera dimulai, banyak Blinks – sebutan untuk para penggemar Blackpink – mulai bersorak dan menggerak-gerakan lightsticks Blackpink-nya di atas kepala mereka.

Set mereka dibuka dengan “Ddu-du Ddu-du,” dan rasanya bisa membuat semua penonton yang hadir saat itu berpikir “mengapa Blackpink tidak tampil dari dulu?”

Semua yang menonton mereka sangat responsif terhadap setiap lagu dan koreografi yang ditampilkan Blackpink, terbukti dari banyaknya sorakan yang terdengar di antara set mereka. Tidak ada yang bisa membedakan siapa yang memang penggemar, dan siapa yang baru mengetahui Blackpink di kerumunan yang terbentuk di depan Sahara Stage selama penampilan mereka.

Dikutip dari Variety, “Koreografi yang Blackpink suguhkan mungkin menjadi nilai jual utama dalam penampilan mereka – sangat dinamis dan mulus untuk setiap transisinya, yang membuat setengah lusin penari latar yang ada saat itu menjadi sesuatu yang tidak perlu – namun musik mereka pun ternyata dibuat dengan baik, sesuai dengan keoptimisan Coachella tahun ini. “

Baca Juga: BLACKPINK di Coachella 2019!

Blackpink terlihat sangat bersenang-senang malam itu, tapi bukan berarti mereka tidak menyadari betapa pentingnya malam itu untuk mereka dan K-Pop secara keseluruhan.

“Saya punya beberapa kata untuk dikatakan,” kata Rosé sebelum Blackpink menutup setnya. “Kami datang jauh-jauh dari Korea Selatan, kami tidak tahu apa yang harus diharapkan, dan jelas kita – kalian dan kami – berasal dari dunia yang sangat berbeda. Tapi malam ini, kami belajar dan semakin mempercayai kalau musik mampu membuat kita bersatu. Jadi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada kalian yang tetap ada di sini sampai akhir pertunjukan kami,” tambahnya, menyadari bahwa sejumlah besar penonton terdiri dari mereka penasaran. “Kalian luar biasa. Dan bagi kalian yang akan bergabung dengan konser kami minggu depan, kita akan segera berjumpa lagi!”

Coachella, Selamat Datang di Era Blackpink!
Penampilan Blackpink di akhir pekan pertama Coachella 2019. (Foto: Brian Van Der Brug)
View this post on Instagram

I'm literally wearing black and pink

A post shared by diplo (@diplo) on

Keempat perempuan tersebut terlihat sangat menikmati momen mereka sepanjang setnya, senyum lebar, gesture yang menyenangkan untuk dilihat, BP berhasil tunjukan kelas mereka di penampilan pertamanya di Coachella.

Sampai berita ini ditulis, Coachella belum merilis video resmi penampilan akhir pekan pertama BP. Jangan lewatkan penampilan mereka berikutnya di Coachella pada 19 April mendatang.

Daftar lagu yang Blackpink di pekan pertama Coachella 2019:

“Ddu-du Ddu-du”
“Forever Young”
“Stay”
“Whistle”
“Kiss and Make Up”
“Solo” (Jennie Solo)
“Kill This Love”
“Don’t Know What To Do”
“Kick It”
“See U Later”
“Playing with Fire”
“Boombayah”
“As If It’s Your Last”

Keterangan Foto Utama: Blackpink di akhir pekan pertama Coachella 2019. (Foto: via Metro News)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Seorang Pengunjung Coachella Tertimpa Dekorasi Sahara Tent

Seorang Pengunjung Coachella Tertimpa Dekorasi Sahara Tent

Insiden yang menimpa seorang perempuan pengunjung Coachella terjadi di Sahara Tent pada akhir pekan kedua Coachella 2019, dan langsung dilarikan ke rumah sakit

on Apr 24, 2019
7 Set EDM Menakjubkan di Akhir Pekan Pertama Coachella 2019-1

7 Set EDM Menakjubkan di Weekend Pertama Coachella 2019

Coachella dikenal selalu menyuguhkan menu luar biasa di festivalnya. Beragam genre dengan pertunjukan kelas dunia. Di akhir pekan pertama Coachella kemarin, be

on Apr 22, 2019
Four-Tet-Luncurkan-Single-Baru-“Teenage-Birdsong”

Four Tet Luncurkan Single Baru “Teenage Birdsong”

Kieran Hebden merilis lagu baru di antara kedua penampilannya di Coachella tahun ini. Artis/produser elektronik asal Inggris yang bernama asli Kieran Hebde

on Apr 18, 2019
Ariana Grande Tampilkan NSYNC & Nicki Minaj di Coachella

Ariana Grande Tampilkan *NSYNC & Nicki Minaj di Coachella

'Arichella' juga menghadirkan penampilan dari Diddy dan Mase Penampilan utama Ariana Grande di Coachella memang sudah diprediksi akan menjadi hal besar, te

on Apr 16, 2019