×
×

Search in Mata Mata Musik

The Flaming Lips Hadirkan Album Barunya di Record Store Day

Salah satu single dari album baru mereka, King’s Mouth, yang hanya dirilis dalam jumlah terbatas untuk Record Store Day kemarin.

Dalam rangka Record Store Day kemarin, The Flaming Lips menghadirkan album baru mereka, King’s Mouth.

Berisi 12 trek dan menampilkan narasi dari Mick Jones (The Clash), King’s Mouth menjadi album studio ke-15 The Lips, menyusul Oczy Mlody di 2017. Album ini direncanakan akan dirilis lebih banyak dalam beberapa bulan ke depan, tetapi untuk saat ini, hanya ada 4.000 keping vinyl edisi terbatas yang dirilis eksklusif untuk Record Store Day.

Baca Juga: Coachella, Selamat Datang di Era Blackpink!

Untuk kalian yang belum kebagian, tenang saja, kalian masih bisa menikmati salah satu lagu dari album tersebut, “All for the Life of the City,” yang sekarang sudah bisa di-streaming. Lagu ini menjadi cuplikan resmi pertama dari King’s Mouth. Dengarkan lagunya di bawah ini.

King’s Mouth, album konsep tentang komunitas yang berduka atas kematian mulia seorang raja yang baik hati, merupakan bagian dari pertunjukan seni yang lebih besar dengan nama yang sama, menurut Jam Bands. Rilisan persnya menambahkan:

“Diperkenalkan di tahun 2015, pertunjukan ini menampilkan visual dan soundscape psikedelik keliling Amerika Utara di museum-museum seperti Meow Wolf di Santa Fe, NM; American Visionary Art Museum di Baltimore, MD; Pacific Northwest College of Art di Portland, OR dan ruang kreatif milik Wayne, The Womb, di Oklahoma City, OK.”

“Sebuah keajaiban buatan tangan yang nyata, pertunjukan ini terdiri dari kepala metalik raksasa yang mengajak penonton masuk ke dalam. Begitu berada di dalam, atraksi dengan lampu LED dimulai bersamaan dengan musik dari album. Kini, albumnya juga berfungsi sebagai pendamping sonik pameran dan memungkinkan para penggemar untuk merasakan sisi auralnya kapan saja.”

Sebagai pelengkap proyek ini, dihadirkan juga buku sastra berjudul, King’s Mouth: Immerse Heap Trip Fantasy Experience, yang menceritakan kisah King’s Mouth yang kata-kata dan visualnya diciptakan oleh Coyne.

Saat menjelaskan visi dari proyek ini, vokalis The Lips Wayne Coyne mengatakan, “Sifat The King’s Mouth yang imersif/seperti anak-anak terlahir dari semangat dan kandungan yang sama dengan pertunjukan live The Flaming Lips. Petualangan King’s Mouth dibuat untuk semua orang dari segala ukuran, usia, budaya, dan agama.”

Album terbaru The Flaming Lips, King’s Mouth.

Keterangan Foto Utama: The Flaming Lips lepas sebuah single dari album terbaru eksklusif untuk Record Store Day, King’s Mouth. (Foto: George Salisbury)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Four-Tet-Luncurkan-Single-Baru-“Teenage-Birdsong”

Four Tet Luncurkan Single Baru “Teenage Birdsong”

Kieran Hebden merilis lagu baru di antara kedua penampilannya di Coachella tahun ini. Artis/produser elektronik asal Inggris yang bernama asli Kieran Hebde

on Apr 18, 2019
Madonna Rilis “Medellín,” Single Pertama Madame X

Madonna Rilis “Medellín,” Single Pertama Madame X

Lagu ini mungkin memiliki nuansa reggaeton, tetapi sepertinya Madonna sedang tidak bertekad mengejar lagu hit. Sebagai artis, Madonna selalu berbicara tenta

on Apr 18, 2019
Keterangan Foto Utama: The Rang-Rangs (kredit foto: @ichs.man via @therangrangs Instagram account)

The Rang-Rangs Rilis "Sejuknya Mobil Bapakmu"

EP terbaru dari trio punk-rock ini berisi satu single baru dan dua lagu B-side yang direkam secara live Helatan Record Store Day 2019 kali ini jelas menjadi

on Apr 17, 2019
The Soft Cavalry, Proyek Baru Rachel Goswell

The Soft Cavalry, Proyek Baru Rachel Goswell

Salah satu proyek musik yang dia miliki bersama suami barunya, Steve Clarke hadirkan single baru. Rachel Goswell memang gemar menyebarkan bakatnya. Selain p

on Apr 17, 2019