×
×

Search in Mata Mata Musik

Penjualan Tiket Biopik Bohemian Rhapsody Lampaui $900 Juta!

Pendapatan bruto Bohemian Rhapsody di tingkat internasional, kini mencapai $685 juta, sementara pendapatannya di Amerika Serikat memiliki total $216 juta.

Film musikal Queen, Bohemian Rhapsody, terus menggebrak rekor box office. Fox Movies melaporkan, film ini kini telah melampaui penjualan tiket senilai $900 juta di seluruh dunia. Angka itu tercapat di akhir pekan 12-14 April.

Di AS, lima bulan setelah dirilis, film ini menjadi film terbesar keempat Fox sepanjang masa, membuntuti Avatar, Titanic dan Star Wars: Episode I — The Phantom Menace. Prestasi baru ini menggeser film yang sebelumnya menempati No. 4 di daftar itu, Ice Age: Dawn of the Dinosaurs, yang mengantongi $886,7 juta.

Baca Juga: Madonna Kembali Dengan Alter Ego Barunya, Madame X

Film ini juga menjadi biopik musik dengan pendapatan bruto tertinggi sepanjang masa. Pendapatan bruto film ini di tingkat internasional kini mencapai $685 juta, sementara pendapatannya di AS memiliki total $216 juta.

Seperti yang diamati Variety, Bohemian Rhapsody sekarang mungkin sudah tidak ditayangkan lagi di bioskop Amerika Utara, tetapi film ini masih ditayangkan di China dan telah menghasilkan $114 juta di Jepang. Di Britania Raya, film pemenang empat piala Oscar ini meraup $71 juta, dan yang mengejutkan, $76 juta dari keseluruhan pendapatannya berasal dari Korea Utara. Anggaran produksi film ini tercatat sebesar $50 juta.

Penjualan album soundtrack Bohemian Rhapsody juga tetap menguat. Di Britania Raya, album ini menduduki posisi No. 6 di Official Charts Company minggu ini, setelah menghabiskan 21 minggu di posisi 10 teratas di survei tersebut.

Album ini menghabiskan dua minggu di No. 3 pada bulan November, dan tiga minggu di posisi yang sama di bulan Januari dan Februari. Saat ini, album ini duduk manis di peringkat No. 12 Billboard 200, setelah sempat mencapai puncaknya di No. 2 dalam jangka waktu 24 minggu.

Adik Freddie Mercury, Kashmira Bulsara—seorang penduduk lama kota Nottingham—mengatakan pada Nottinghamshire Live baru-baru ini bahwa jumlah box office yang spektakuler itu tidak mengejutkannya. “Saya tidak terlalu terkejut dengan kesuksesan film ini,” katanya, “karena subjekna adalah Freddie Mercury, bersama dengan Queen dan musik mereka. Dan itu akan selalu menjadi formula kesuksesan.”

Keterangan Foto Utama: Bohemian Rhapsody, biopik musik yang berkisah seputar Freddie Mercury, Queen dan musik mereka.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Irvine Welsh Tulis Naskah Film Creation Stories

Irvine Welsh Tulis Naskah Film Creation Stories

Film tentang label musik yang mengubah arah industri musik Inggris sejak kelahirannya dan berhasil mencetak nama besar seperti My Bloody Valentine, Ride, Oasis

on Apr 17, 2019
Setelah Coachella 2019, Guava Island Tersedia di Amazon Prime

Setelah Coachella 2019, Guava Island Tersedia di Amazon Prime

Tepat setelah set Donald Glover di Coachella, film barunya bersama Rihanna ini akan bisa ditonton gratis via Prime Video Seperti yang diumumkan sebelumnya,

on Apr 12, 2019
Sejumlah Musisi Akan Bintangi Film Zombi Garapan Jim Jarmusch, The Dead Don’t Die

Selena Gomez & Iggy Pop Bintangi Film Zombie Garapan Jim Jarmusch

The Dead Don’t Die akan tayang di bioskop Amerika mulai tanggal 14 Juni. Film zombie terbaru bikinan Jim Jarmusch akan tayang di bioskop pada 14 Juni via

on Mar 28, 2019
Cardi B Akan Bintangi Film Hustlers

Cardi B Akan Bintangi Film Hustlers

Cardi B akan berperan bersama Constance Wu, Jennifer Lopez dan banyak aktor lainnya. Oleh: Rhian Daly (NME) Cardi B dikonfirmasi telah memperoleh peran p

on Mar 21, 2019