×
×

Search in Mata Mata Musik

Neil Young Umumkan Buku Barunya!

Source: Uncut

Neil Young akan segera merilis buku baru. To Feel The Music: A Songwriter’s Mission to Save High-Quality Audio akan terbit di Britania Raya pada 26 September 2019 melalui BenBella Books.

Buku ini ditulisnya bersama Phil Baker, seorang jurnalis teknologi dan penulis, sebagaimana dilaporkan Thrasher’s Wheat. Menurut penerbit, To Feel The Music “adalah kisah nyata dari pencarian Neil untuk menghadirkan kembali audio berkualitas tinggi untuk pecinta musik.

Baca Juga: Beck Umumkan Album Ke-14 Dan Rilis Single Baru

Sampul buku ketiga Neil Young yang ditulisnya bersama Phil Baker, To Feel The Music.
Sampul buku ketiga Neil Young yang ditulisnya bersama Phil Baker, To Feel The Music.

“Upaya Neil untuk menghadirkan audio berkualitas untuk para penggemarnya mendapat perhatian media saat Kickstarter yang dimulainya untuk pemutar Pono-nya—sebuah pemutar musik revolusioner yang akan menggabungkan kualitas setinggi mungkin dengan portabilitas, kesederhanaan, dan keterjangkauan yang didambakan pendengar modern—menjadi kampanye Kickstarter paling sukses ketiga dalam sejarah situs web tersebut. Kampanye itu berhasil mengumpulkan lebih dari $6 juta dalam penjaminan dalam 40 hari.

“Terpicu oleh respons yang antusias ini, Neil masih memiliki jalan panjang ke depannya, dan pemutar musik Pono-nya tidak mendapat kesuksesan komersial seperti yang dia bayangkan. Tetapi dia tetap berkomitmen pada misinya, dan dihadapkan dengan kebangkitan layanan streaming yang menggunakan kualitas audio yang bahkan lebih rendah, dia bertekad untuk bangkit menghadapi tantangan ini.

“Tetapi ini juga merupakan kisah bisnis tentang apa yang terlibat dalam memulai perusahaan dari awal serta mengembangkan, membuat, dan memasarkan produknya. Buku ini membawa pembacanya melalui pasang surut dan kesulitan dalam mengubah ide menjadi kenyataan. Mengingatkan pada karya klasik Soul Of A New Machine, buku ini menjelaskan pembentukan dan cara kerja sebuah tim insinyur kecil yang berusaha membuat produk untuk benar-benar menyelamatkan musik.

“Bacaan yang membuka mata untuk semua penggemar Neil Young, penggemar musik besar, serta pembaca yang tertarik masuk ke balik layar sebuah perusahaan startup dan proses pengembangan produk, To Feel the Music memiliki kisah yang menginspirasi: Seorang artis tekun dengan visi yang inovatif dan penolakan mutlak untuk menyerah, meskipun menghadapi rintangan, penentang dan orang-orang yang skeptis.”

Buku ini sudah bisa di-pre-order dari Amazon, dan akan diluncurkan di AS pada 10 September.

To Feel The Music: A Songwriter’s Mission to Save High-Quality Audio adalah buku ketiga Young, setelah Waging Heavy Peace di 2012 dan Special Deluxe di 2014.

Young belum lama ini mengumumkan akan kembali ke studio bersama Crazy Horse, untuk merekam album pertama mereka dalam tujuh tahun.

Keterangan Foto Utama: Neil Young di Tower Theater. (Foto: Jose Sestili/Instagram)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Neil Young Kembali ke Studio Bersama Crazy Horse

Neil Young Kembali ke Studio Bersama Crazy Horse

Neil Young mengatakan sudah menulis 11 lagu baru dan akan mulai proses rekaman bersama Crazy Horse minggu ini. Neil Young mengungkapkan telah kembali ke stu

on Apr 12, 2019