×
×

Search in Mata Mata Musik

BTS Masuk Daftar TIME 100: Orang Paling Berpengaruh 2019

Source: SCMP

Boyband K-Pop ini bersanding dengan Dwayne ‘The Rock’ Johnson dan bintang Captain Marvel, Brie Larson, dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia.

Daya tarik BTS yang mendunia telah mencapai puncaknya. Band beranggotakan tujuh orang ini berhasil masuk daftar tahunan 100 Orang Paling Berpengaruh di 2019 versi majalah TIME, bergabung dengan sejumlah tokoh besar yang dijuluki sebagai perintis, artis, pemimpin, raksasa dan ikon.

Baca Juga: NCT 127 Lepas Album Baru, Awaken

BTS muncul di kategori “artis,” antara lain bersama aktor Dwayne “The Rock” Johnson, Emilia Clarke (Game of Thrones), aktris Captain Marvel Brie Larson, penyanyi Ariana Grande dan Clare Waight Keller, direktur artistik Givenchy, dan nama-nama lainnya. Daftar ini juga mencakup presiden Amerika Serikat Donald Trump, juru bicara Dewan Perwakilan Rakyat AS Nancy Pelosi, atlet golf Tiger Woods, aktris pemenang Golden Globe Sandra Oh, dan mantan ibu negara AS Michelle Obama.

Seperti biasa, setiap entri dilengkapi dengan kalimat persembahan dari orang penting lainnya—teman, penggemar atau rekan kerja. Hillary Clinton menulis untuk Pelosi, sementara Leonardo DiCaprio menulis untuk primatologis dan antropolog Jane Goodall. Entri Obama ditulis oleh Beyoncé.

Kalimat persembahan untuk BTS ditulis oleh Halsey, yang berkolaborasi dengan mereka di lagu baru mereka “Boy With Luv,” dari album terbaru mereka Map of the Soul: Persona.

“Bagaimana seseorang bisa mencapai dominasi dunia?” tanyanya di kalimat pembuka. Dia kemudian memuji para penyanyi muda ini atas bakat, pesona, kebaikan, altruisme dan dedikasi mereka yang luar biasa, dan juga memberi pujian pada fanbase setia mereka, yang akrab disebut BTS Army.

“Bagi BTS, dominasi dunia hanyalah delapan hitungan lainnya dalam tarian kontemporer kehidupan,” tulis Halsey. “Tetapi kalau kamu pikir itu mudah, kamu belum melihat cinta dan upaya yang dikerahkan para pria muda ini di setiap langkahnya.”

Keterangan Foto Utama: BTS, grup K-pop pertama yang masuk daftar 100 orang paling berpengaruh versi majalah TIME. (Foto: BTS Official/Instagram)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Map of the Soul Persona Jadi Album Terlaris 2019 di AS-1

Map of the Soul: Persona Jadi Album Terlaris 2019 di AS!

BTS mencetak sejarah musik dengan Map of the Soul: Persona yang sekarang menjadi album terlaris dengan penjualan bersih di 2019. Album ini pe

on May 20, 2019
Halsey

Halsey Luncurkan “Nightmare”

Single solo pertamanya tahun ini hadir lengkap dengan video musiknya. Baca Juga: Halsey Ungkap Detail Album Baru Halsey baru saja merilis lagu baru berju

on May 17, 2019
BTS

BTS Beri Penghormatan Untuk The Beatles!

Bentuk penghormatan yang sesuai saat penampilan BTS di Ed Sullivan Theater. Baca Juga: BTS Bikin Penggemar Hongkong Histeris! Oleh Madison Bloom (Pitchfo

on May 16, 2019
The Voice

The Voice Isyaratkan Kemungkinan Kolaborasi BTS & Jonas Brothers

Jonas Brothers dan BTS punya ‘kejutan’ untuk para penggemar mereka dan ini bukan hoaks. Baca Juga: BTS Sebut ARMY Inspirasi EP Baru Mereka Pada Mingg

on May 15, 2019