×
×

Search in Mata Mata Musik

Vinyl Album Legend dari Bob Marley Dirilis Ulang!

Pertama kali dirilis pada 8 Mei 1984, ini adalah album reggae terlaris sepanjang masa, dengan jumlah penjualan yang mengejutkan di seluruh dunia sebanyak 28 juta.

Peringatan 35 tahun album Bob Marley & The Wailers, Legend, akan dirayakan oleh Marley Family dan Island Records dengan perilisan ulang vinyl double LP, seberat 180 gram pada 14 Juni 2019.

Pertama kali dirilis pada 8 Mei 1984, ini adalah album reggae terlaris sepanjang masa, dan salah satu kompilasi paling sukses dalam genre apa pun, dengan jumlah penjualan yang mengejutkan di seluruh dunia sebanyak 28 juta, yang mana 15 jutanya berasal dari AS saja.

Baca Juga: Jason Mraz Berkolaborasi Dengan Reneé Dominique!

Perilisan ulang khusus dalam format vinyl ini terdiri dari versi “BMW1” asli dari Legend, dengan tambahan dua lagu bonus yang awalnya dirilis dalam format kaset, “Easy Skanking” dan “Punky Reggae Party.”

16 lagu yang mengisi kompilasi ini adalah karya penting yang melesatkan genre ini, dalam sebuah koleksi yang dipenuhi lagu-lagu legendaris yang mudah dikenali seperti “Get Up Stand Up,” “One Love/People Get Ready,” “I Shot The Sheriff,” “Three Little Birds,” “Jammin’” dan “Exodus.”

Lagu wajib lainnya dari album ini, termasuk “No Woman No Cry” dan “Is This Love,” menampilkan vokal pendukung dari I Threes, trio wanita yang terdiri dari istri Marley Rita, Judy Mowatt dan Marcia Griffiths. Koleksi karier Rita Marley, Lioness of Reggae, dirilis di seluruh dunia dalam bentuk vinyl edisi terbatas oleh Tuff Gong pada 3 Mei.

Melengkapi perilisan ulang vinyl Legend, visual baru untuk lagu “Satisfy My Soul” telah dibuat, disutradarai oleh Brian Kazez, direkam oleh Pantera dan diproduksi oleh Propaganda Films.

Videonya adalah gambaran visual tentang apa artinya “merasa baik-baik saja” di Jamaika. Ini adalah tim yang sama yang membuat klip baru untuk lagu “Easy Skanking,” yang difilmkan di Kingston, dan banyak diakui perilisannya awal tahun ini karena ilustrasi yang autentik dari keseharian kehidupan di Jamaika.

Vinyl Legend akan dirilis ulang pada 14 Juni. Lihat daftar lagunya di bawah, dan pre-order albumnya di ume.

Side A
1. Is This Love
2. No Woman No Cry
3. Could You Be Loved

Side B
1. Three Little Birds
2. Buffalo Soldier
3. Get Up Stand Up
4. Stir It Up
5. Easy Skanking

Side C
1. One Love / People Get Ready
2. I Shot The Sheriff
3. Waiting In Vain
4. Redemption Song

Side D
1. Satisfy My Soul
2. Exodus
3. Jammin’
4. Punky Reggae Party

Keterangan Foto Utama: Vinyl double LP album Bob Marley, Legend, yang akan dirilis ulang pada 14 Juni mendatang.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Seri Video Unknown Pleasures: Reimagined Dari Joy Division

Seri Video Unknown Pleasures: Reimagined Dari Joy Division

Album debut Joy Division yang spektakuler, Unknown Pleasures, akan berulang tahun ke-40 pada 15 Juli nanti, dan untuk merayakannya, album ini akan dirilis ulan

on Jun 14, 2019
The Chemical Brothers

The Chemical Brothers Bakal Rilis Ulang Surrender

Pionir musik elektronik ini juga mengumumkan konser utama terbesar mereka di O2 Arena London pada 30 November 2019. Baca Juga: The Chemical Brothers Beri Ri

on Jun 11, 2019
Paul McCartney

4 Album Live Penting Paul McCartney Dirilis Ulang

Keempat album itu adalah Amoeba Gig (2007), Paul Is Live (1993), Choba B CCCP (1988) dan triple LP, Wings Over America (1976). Baca Juga: Lagu Eksperimenta

on Jun 5, 2019
Madeon

Madeon Hadirkan Vinyl Single Barunya Eksklusif di Empat Kota!

DJ asal Prancis ini hadirkan single barunya dengan gimmick menarik! Baca Juga: DJ Snake Kodekan Kolaborasi Bareng Khalid! Kamis (30/5), Madeon mengirimka

on May 31, 2019