×
×

Search in Mata Mata Musik

5 Grup K-Pop Yang Lakukan Debutnya 10 Tahun Lalu!

Beberapa dari grup K-pop ini sudah bubar beberapa tahun lalu.

Baca Juga: Inilah S#aFLA, Girlband Kpop yang Baru Mulai Debut

Karena berjalan-jalan dengan kapsul waktu itu selalu menyenangkan! Kalau ada di antara kalian yang sudah lekat dengan K-pop dari 2009, maka kalian akan kaget kalau 10 tahun sudah lewat begitu saja.

Sedangkan buat kalian yang jadi penggemar salah satu fenomena di dunia musik ini beberapa tahun belakangan, tetap wajib untuk menyimak beberapa nama yang sudah kami pilih di daftar ini! (Tidak ada kriteria tertentu dalam membuat daftar ini)

2NE1

Menyusul kesuksesan Big Bang, YG Entertainment hadirkan debut 2NE1 dengan single bernuansa hip-hop dan reggae berjudul “Fire.” Debut single tersebut berhasil tempati posisi atas di semua tangga lagu Korea saat itu.

Girl group yang terdiri dari Bom, CL, Dara dan Minzy tersandung masalah sekitar 2014, ketika kontrak kerja Bom dibekukan karena tersangkut skandal obat-obatan terlarang. Sementara itu anggota lainnya memilih jalankan kariernya masing-masing, dan akhirnya 2NE1 resmi bubar awal Januari 2017 dengan merilis “Goodbye.”

T-ARA

Dibentuk oleh MBK Entertainment, musik mereka disebut dance music dengan hook yang berat, merupakan hasil kerjasama dengan seorang komposer bernama Shinsadong Tiger.

Tandai debutnya dengan single “Lie” yang diikuti dengan perubahan anggota karena muncul perbedaan visi. Sampai saat ini, mereka belum resmi dibubarkan, walaupun masing-masing anggotanya sudah semakin sibuk dengan kariernya.

4Minute

Girl group beranggotakan lima orang ━ salah satunya adalah Hyuna, mantan anggota Wonder Girls, lakukan debutnya dengan merilis single “Hot Issue” yang diambil dari mini album For Muzik

Sayangnya karena tidak mencapai kesepakatan untuk kontrak baru antara lima anggotanya dan Cube Entertainment, di tahun 2016, 4Minute resmi bubar. Selama perjalanannya, mereka berhasil kantongi beberapa penghargaan musik bergengsi seperti Golden Disc Awards 2009 dan New Artist Award di Billboard Japan Music Awards 2009.

Baca Juga: 3 Bintang K-Pop Masuk Nominasi BBMA 2019

After School

Dibentuk oleh Pledis Entertainment dengan menggunakan konsep admission dan graduate, yang berhasil meroketkan nama Morning Musume dan AKB47, After School lakukan debutnya dengan meluncurkan “AH!” yang diambil dari New Schoolgirl pada Januari 2009.

Beast/Highlight

Beast hadirkan Sembilan EP dan tiga album penuh versi Korea, dua album penuh versi Jepang dan lebih dari 20 lagu lepasan. Beast Is The B2ST merupakan EP yang meresmikan debut mereka di 2009.

Setelah ditinggal oleh Hyunseung pada 2016 silam, anggota lain putuskan untuk teruskan perjalanannya dengan mengganti nama menjadi Highlight dan membuat label sendiri bernama Around Us Entertainment, untuk mengganti label mereka sebelumnya, Cube Entertainment.

Keterangan Foto Utama: Grup K-pop yang lakukan debut 10 tahun lalu. (Foto: Google Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

YG Entertainment

Yang Min Suk Mundur Sebagai CEO YG Entertainment

Setelah berita keterlibatan B.I iKON dalam kasus narkoba di 2016 beredar minggu lalu, kesialan terus membuntuti agensi hiburan asal Korea Selatan ini. Baca J

on Jun 17, 2019
iKON Akan Tetap Gelar Tur di Jepang Sesuai Jadwal

iKON Tetap Gelar Tur di Jepang Sesuai Jadwal

Setelah kepergian mendadak B.I dari iKON, YG Entertainment mengumumkan bahwa personil yang tersisa akan tetap menjalankan tur mereka di Jepang sesuai rencana.

on Jun 15, 2019
Tersangkut Isu Narkoba, B.I Keluar dari iKon-1

Tersangkut Isu Narkoba, B.I Keluar dari iKon

B.I diduga membeli pil LSD pada 2016 silam. Bintang K-Pop B.I mengatakan dirinya keluar dari boyband iKon menyusul laporan bahwa dia mencoba membeli obat-ob

on Jun 13, 2019
BTS Ukir Sejarah di Daftar Social 50 Billboard!

BTS Ukir Sejarah di Social 50 Billboard!

Bangtan Boys menduduki puncak daftar itu selama 100 minggu berturut-turut. BTS sukses mencatatkan rekor baru yang mengesankan di daftar Social 50 Billboard.

on Jun 13, 2019