×
×

Search in Mata Mata Musik

8 Remake K-Pop Yang Tak Kalah Keren dari Versi Aslinya

Source: Soompi

Sementara beberapa lagu hit biasanya langsung dikenali saat di-remake, lagu yang lainnya perlu diteliti secara menyeluruh untuk bisa dikenali.

Saat mendengarkan musik, kita kadang merasakan déjà vu yang mengingatkan kita dengan lagu yang kita rasa pernah didengar sebelumnya. Karena produksi musik memiliki sejarah yang sangat panjang, wajar saja kalau kita sesekali menemukan melodi yang mirip. Namun, ada kalanya kita mendengarkan lagu yang terdengar orisinal, tapi ternyata, itu sebenarnya adalah remake!

Memperkenalkan remake sukses ini, berikut adalah delapan remake K-pop yang tak kalah kerennya dari versi aslinya!

1. IOI – “Whatta Man (Good Man)”

Mengambil sample versi asli “What A Man” karya Linda Lyndell di 1968, dan meminjam judul dari remake hip-hop Salt-n-Pepa di 1993, sub-unit septet IOI menghadirkan versi K-pop yang elegan dengan chorus energik yang tanpa henti berputar di kepala kita sampai hari ini!

2. BTS – “Born Singer”

Dengan sentuhan jenaka pada single asli J.Cole, “Born Sinner,” BTS menulis ulang keseluruhan lagu untuk menceritakan perjalanan sulit yang mereka lalui dan perkembangan mereka sebagai musisi melalui lirik yang emosional.

3.  BoA – “Spark”

Untuk memilih lagu yang sesuai dengan gayanya, pilihan BoA jatuh pada trek Luis Fonsi “Keep My Cool,” versi bahasa Inggris dari “Fuera De Control,” sebuah lagu yang awalnya ia rilis dalam bahasa Spanyol pada tahun 2002. Kita hanya perlu sekali melihat pertunjukan langsungnya untuk mengetahui kalau ratu pop Korea ini telah mengubah lagu ini menjadi lagu hitnya sendiri!

4. Girls ‘Generation – “Dancing Queen”

Bukan rahasia lagi bahwa ratu penari kita menyimpan beberapa remake dalam karier musik mereka, dan setiap remake-nya sama menghiburnya seperti aslinya. Salah satu remake mereka yang paling asyik adalah versi upbeat dari lagu Duffy “Mercy,” yang disampaikan dengan penuh warna!

5. SHINee – “Juliette”

SHINee punya segudang lagu hit dalam koleksi mereka, dan “Juliette” tidak diragukan lagi adalah lagu yang patut diingat. Single dari tahun 2009 ini berasal dari lagu Corbin Bleu “Deal With It,” dan kita semua bisa sepakat versi itu tidak mengecewakan versi aslinya!

6. Lee Hyori – “Show Show Show”

Ibu peri asal Korea ini memberikan kita versi yang menenangkan dari lagu Monrose “No No No,” di mana dia berbicara tentang hidup dalam sorotan, sehingga meninggalkan sentuhan pribadinya pada lagu tersebut.

7. EXO – “Call Me Baby”

Yang satu ini pasti memiliki latar belakang yang menarik. Hampir semua orang tahu lagu demo aslinya berjudul “Call Me Daddy” dan dinyanyikan oleh Dantae Johnson. Sementara judul aslinya akan mengguncang industri K-pop, versi final dar EXO menampilkan pilihan yang aman dan menjadi kesuksesan besar!

8. f (x) – “Hot Summer”

Kami menutup daftar ini dengan artis SM lainnya dan lagu Monrose kedua. Mendengarkan kedua rilisannya, kita bisa jelas melihat gaya khas f (x) telah memberikan lagu itu suara yang segar dan ceria!

Keterangan Foto Utama: EXO dan BTS, di video lagu remake mereka masing-masing. (Foto via Soompi)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

BTS Sabet Penghargaan Global Phenom di ARDYs 2019

BTS Sabet Penghargaan Global Phenom di ARDYs 2019

Kategori Global Phenom perdana diperkenalkan dalam pagelaran tahun ini. BTS membawa pulang satu piala di ARDYs: A Radio Disney Music Celebration 2019! Pa

on Jun 18, 2019
BTS

BTS Gandeng Mura Masa di “A Brand New Day”

Zara Larsson ikut serta di lagu terbaru dari game BTS WORLD. Baca Juga: Mulai 2020, BTS Tampil Tanpa Jin & Suga? BTS meluncurkan lagu terbaru dari mobi

on Jun 17, 2019
YG Entertainment

Yang Min Suk Mundur Sebagai CEO YG Entertainment

Setelah berita keterlibatan B.I iKON dalam kasus narkoba di 2016 beredar minggu lalu, kesialan terus membuntuti agensi hiburan asal Korea Selatan ini. Baca J

on Jun 17, 2019
iKON Akan Tetap Gelar Tur di Jepang Sesuai Jadwal

iKON Tetap Gelar Tur di Jepang Sesuai Jadwal

Setelah kepergian mendadak B.I dari iKON, YG Entertainment mengumumkan bahwa personil yang tersisa akan tetap menjalankan tur mereka di Jepang sesuai rencana.

on Jun 15, 2019