×
×

Search in Mata Mata Musik

21 Savage Luncurkan Program Edukasi Finansial Gratis Untuk Anak Sekolah

Posted on: 07/3/20 at 8:30 am

21 Savage Luncurkan Program Edukasi Finansial Gratis Untuk Anak Sekolah
21 Savage. (Foto: via Getty/Mike Coppola/FilmMagic).

Perihal krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19, rapper berdarah dingin asal Atlanta, Amerika Serikat (AS) 21 Savage telah memutuskan untuk memperluas program Bank Account Financial Literacy miliknya untuk penggunaan secara online dalam upaya untuk membantu siswa-siswi dalam mengembangkan keterampilan finansial mereka selama berada di rumah. Rapper pemenang piala Grammy Awards itu mengumumkan program baru gratisnya, bertajuk Bank Account At Home pada hari Rabu (1 Juli) lalu dalam kemitraannya dengan platform teknologi edukasi EverFi dan penyedia layanan mobile banking Chime.

Baca juga: 21 Savage Tampilkan Sisi Mellow di Remix Alicia Keys “Show Me Love”

“Selama masa kesulitan ekonomi yang tidak pasti ini, 21 Savage merasa bahwa literasi finansial kini lebih penting daripada sebelumnya dan harus tersedia secara gratis kepada generasi berikutnya untuk memberdayakan mereka agar berhasil dengan alat yang tepat dalam perjalanan mereka,” bunyi siaran pers tentang program gratis 21 Savage itu.

Siaran Pers ini juga mencatat bahwa Bank Account At Home dikembangkan sebagai “tanggapan langsung” terhadap pandemi virus Corona, yang telah memaksa siswa-siswi di seluruh negeri untuk melanjutkan pendidikan mereka dari rumah.

“Sekarang semuanya terasa lebih sulit dari biasanya selama pandemi ini dan begitu banyak keluarga yang kena dampaknya di seluruh negeri, aku merasa kini lebih penting dari sebelumnya untuk memberikan generasi berikutnya alat-alat yang mereka perlukan untuk berhasil dalam hidup,” tambah 21 Savage dalam pernyataan itu.

Menurut Associated Press, 21 Savage juga bergabung dengan Walikota Atlanta Keisha Lance Bottoms dan akan menyediakan jaringan WiFi dan smart tablets gratis untuk siswa-siswi yang membutuhkan di wilayah Atlanta.

Baca juga: 21 Savage Muncul di Lagu Baru Young Nudy, “Mister”

Program online gratis ini dirancang untuk anak-anak dan remaja, mulai dari taman kanak-kanak hingga kelas 12. Anak-anak SD juga dapat menggunakan program Bank Account At Home untuk mempelajari lebih lanjut tentang konsep dasar pengelolaan uang. Untuk anak SMP, program ini dilaporkan dirancang untuk mengajarkan keterampilan perencanaan keuangan. Program ini juga menawarkan pelajaran dalam penganggaran dan kewirausahaan untuk pengguna level SMA.

21 Savage pertama kali meluncurkan program Bank Account Financial Literacy miliknya pada tahun 2018, dalam upaya untuk membekali anak-anak dan remaja dengan pendidikan dan alat-alat dalam literasi keuangan.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Jay-Z

Jay-Z Dirikan Roc Nation University, Sekolah Profesional Hiburan dan O...

Jay-Z. (Foto: Getty Images). Jay-Z akan meluncurkan Roc Nation University di New York, Amerika Serikat (AS), menandakan langkah pertamanya ke dalam ranah bi

on Aug 8, 2020
Takeoff

Takeoff (Migos) Dituduh Telah Memperkosa Seorang Cewek Tidak Dikenal

Takeoff (Migos). (Foto: Heather Kaplan). Takeoff, salah satu rapper dari trio rap Migos, telah dituduh memperkosa seorang cewek selama suatu pesta pada bula

on Aug 8, 2020
John Lennon

Yoko Ono Merasa John Lennon Bakal Jadi Rapper Jika Masih Hidup

John Lennon. (Foto: via YouTube). Sepanjang kariernya, legenda The Beatles John Lennon telah membuat segala macam musik dari lagu-lagu blues-rock hingga ins

on Aug 6, 2020
Post Malone X The Chainsmokers

Post Malone Nilai The Chainsmokers Tidak Salah Walau Konsernya Langgar...

Post Malone (Foto: Adam Degross), The Chainsmokers (Foto: via Spotify). Post Malone dan podcaster Joe Rogan telah berbicara tentang banyak hal selama sesi p

on Aug 3, 2020