×
×

Search in Mata Mata Musik

3 Lagu Jimin BTS Kumpulkan Total 192 Juta Streams di Spotify!

Posted on: 08/6/19 at 5:10 pm

“Intro: Serendipity,” “Lie,” dan “Serendipity (Full Length Edition)” masing-masing memiliki lebih dari 50 juta streams.

Baca Juga: BTS Bikin Penggemar Hongkong Histeris!

Jimin, salah satu dari tujuh personil supergroup BTS, menjadi penyanyi Korea pertama dengan tiga lagu di Spotify yang masing-masing memperoleh lebih dari 50 juta streams.

Tujuh bulan setelah “Intro: Serendipity” dan “Lie” mencapai angka 50 juta streams di Spotify, Jimin memperpanjang daftar prestasinya dan mencatatkan rekor baru untuk penyanyi asal Korea dengan “Serendipity (Full Length Edition).”

Tidak ada artis lain dari Korea dengan dua lagu yang mencapai 50 juta streams di Spotify sejak Psy meraih pencapaian itu dengan “Gangnam Style” dan “Gentleman” di 2012-2013.

World Music Awards merayakan pencapaian yang memecah rekor ini di Twitter, dengan mengucapkan, “Jimin BTS menjadi artis Korea pertama dalam sejarah yang memiliki tiga lagu solo yang masing-masing melampaui 50 juta streams di Spotify!”

Majalah Jerman, Bravo, menyebut Jimin sebagai artis K-pop paling sukses, sedangkan jurnal Jerman, Myheimat, memuji Jimin sebagai sosok yang “mencetak sejarah.”

Baca Juga: Mulai 2020, BTS Tampil Tanpa Jin & Suga?

Billboard mengatakan, penampilan solo personil BTS ini “membawa segalanya ke level yang lebih tinggi dengan pembawaannya yang ekspresif dari koreografi dramatis lagu, menyampaikan pesan yang ada di dalamnya lewat tubuh serta vokalnya.”

Ketiga lagu solonya saat ini telah mengumpulkan total 192 juta streams di Spotify.

Keterangan Foto Utama: Jimin BTS cetak rekor baru di Spotify. (Foto: Big Hit Entertainment)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Red Velvet Pergi Liburan Musim Panas di VM “Umpah Umpah”

Red Velvet Liburan Musim Panas di VM “Umpah Umpah”

Red Velvet kembali dengan video musik yang seru untuk single terbaru mereka, “Umpah Umpah.” Klip yang penuh semangat dan ceria ini mengikuti liburan mus

on Aug 22, 2019
BTS

Bring the Soul: The Movie, Film Konser BTS Raup $13 Juta di Minggu Per...

Bring the Soul: The Movie mulai tayang pada 7 Agustus lalu di bioskop seluruh dunia. Baca Juga: BTS Rehat 2 Bulan Dari Panggung Hiburan! Hanya beberapa har

on Aug 19, 2019
Debut SuperM Menuai Beragam Reaksi dari Penggemar K-Pop

Debut SuperM Tuai Beragam Reaksi dari Penggemar K-Pop

SuperM, Super grup yang dijuluki 'Avengers of K-Pop’ ini direncanakan akan melakukan debutnya di AS pada Oktober 2019. Pekan lalu, Capitol Music Group dan

on Aug 17, 2019
Tiffany Young & Lee Hi meriahkan Super K-Pop Festival Indonesia 2019

SKF Indonesia 2019 Umumkan Nama Baru di Daftar Penampilnya!

Super K-Pop Festival Indonesia 2019 yang akan digelar selama dua hari ini mendatangkan nama-nama populer seperti Tiffany Young, Red Velvet, D&E SuJu. Su

on Aug 17, 2019