×
×

Search in Mata Mata Musik

31 Lagu Natal Kekinian yang Wajib Didengar!

Posted on: 12/16/19 at 3:27 pm

Bosan dengan lagu bertema Natal yang itu-itu saja? Jangan khawatir, karena di 2019 ada sederet lagu Natal baru yang super keren dan siap menyegarkan playlist-mu.

Misalnya, ada Lea Michele dan Ne-Yo yang memulai debut musim liburan mereka dengan album Natal pertama mereka. Idina Menzel yang populer dengan lagu ‘Let It Go’ pun menghadirkan album baru yang luar biasa. Lalu ada juga Ana Gasteyer yang menambahkan unsur komedi ke dalam suasana Natal dengan album baru yang diramaikan beberapa tamu spesial.

Baca juga: The Flaming Lips Cover Lagu Natal David Bowie!

Simak 31 lagu Natal kekinian yang tidak boleh dilewatkan berikut ini!

Taylor Swift ‘Christmas Tree Farm’

Taylor menyajikan suara terbaiknya dan memberi kita semua lagu liburan yang seru, ringan, dan sarat akan bunyi lonceng Sinterklas.

Katy Perry ‘Cozy Little Christmas’

Menurut Katy, Natal adalah waktu yang tepat untuk mendapat pelukan dari orang tersayang.

Little Mix ‘One I’ve Been Missing’

Percaya atau tidak, ini adalah lagu Natal pertama yang dirilis oleh salah satu girl group terpopuler asal Inggris ini, lho. Lagu ini terinspirasi oleh gaya ballad Natal tahun ‘50-an dan bercerita tentang rasanya jatuh cinta selama musim yang meriah ini.

Cam ‘I’ll Be Home For Christmas’

Menjelang perilisan album baru di 2020, bintang country Cam meluncurkan sedikit hadiah Natal untuk para fans dengan versinya dari lagu yang dipopulerkan Michael Bublé ini.

Ingrid Michaelson & Jason Mraz ‘Christmas Valentine’

Natal sepertinya tidak lengkap tanpa lagu dari Michaelson, yang mencintai musim liburan ini lebih dari apa pun. Tahun ini, dia bekerja sama dengan Mraz di lagu untuk Amazon.

Christina Perri ‘Let It Snow’

Perri menambahkan beberapa hadiah ekstra ke dalam EP Natal miliknya dari tahun 2012, A Very Merry Perri Christmas, termasuk versi manis dari lagu Natal klasik ini.

Jonas Brothers ‘Like It’s Christmas’

Jonas Brothers menghadirkan komedi romansa liburan ala mereka dalam wujud lagu tentang kisah cinta mereka yang penuh bahagia. Lagu ini dijamin bikin kita ingin mendekorasi rumah dengan hiasan-hiasan Natal.

Baca juga: Mash-up Lagu Mariah Carey & Marilyn Manson Lengkapi Suasana Natal

John Legend feat. Kelly Clarkson ‘Baby It’s Cold Outside’

Versi baru yang ditunggu-tunggu dari lagu yang problematik ini akhirnya datang juga berkat Legend dan Clarkson. Dan memang sudah waktunya!

Alessia Cara ‘Make It To Christmas’

Putus cinta sekitar waktu Natal bukan hal yang langka terjadi. Dan Cara sudah menyiapkan lagu wajib untuk hubungan yang mungkin tidak akan bertahan sampai malam tahun baru.

Maddie & Tae ‘Have Yourself A Merry Little Christmas’

Dua bintang country ini membawakan versi mereka sendiri dari lagu khas Natal tersebut dengan penuh kerinduan dan harapan, sama seperti waktu terakhir kali Judy Garland menyanyikan versi aslinya.

Elijah Blake ‘5 Gold Rings’

Lagu Natal beraliran trap? Mengapa tidak? Elijah Blake menghadirkan suasana baru dan sentuhan yang cerdas ke lagu kuno ‘The 12 Days of Christmas’.

Brandy Clark feat. Charlie Worsham ‘Merry Christmas Darling’

Butuh sedikit lagu country klasik ke dalam playlist-mu? Nah, ini dia lagu klasik baru dengan semua ciri khas gaya lama.

Jack Johnson ‘New Axe’

Ingin menikmati liburan Natal dengan suasana yang super santai? Tenang, karena Jack Johnson, melalui labelnya Brushfire Records, meluncurkan album Natal. Dengarkan single utama dari albumnya ini.

Andrew Bird ‘Christmas Is Coming’

Nikmati sedikit nuansa indie rock pada Natal tahun ini dengan EP baru dari Andrew Bird, HARK! Dijamin kamu bakal terus bersiul sampai tahun baru nanti.

The Flaming Lips ‘Peace On Earth/Little Drummer Boy’

Di lagu barunya ini, The Flaming Lips memberi penghormatan pada momen Natal klasik di acara Bing Crosby dari tahun 1977 saat dia berduet dengan David Bowie membawakan lagu ini. Dan mereka melakukannya dengan gaya flamboyan psikedelik yang seperti biasa.

Mariah Carey ‘All I Want For Christmas Is You (Unreleased Video Footage)’

Apa jadinya musim Natal tanpa kehadiran Mariah Carey. Tahun ini, penyanyi bernada tinggi ini merilis versi deluxe dari album Natal klasiknya dari era ‘90-an. Tidak ketinggalan, Mariah meluncurkan versi baru dari lagu Natal terbaik sepanjang masa , ‘All I Want For Christmas Is You,’ dengan rekaman yang belum pernah dirilis sebelumnya.

Lucy Dacus ‘Last Christmas’

Lucy menutup tahun 2019 yang produktif dengan EP bertema Natal. Single pertamanya hadir dalam bentuk cover dari lagu klasik Wham! ‘Last Christmas’.

Meg & Dia ‘December Darling’

Di antara banyaknya lagu cover di daftar ini, terselip lagu Natal orisinal yang sangat menggemaskan dari Meg & Dia, ‘December Darling’.

Conor Matthews ‘Snowed In’

Lagu orisinal keren lainnya yang siap masuk playlist Natal datang dari artis pendatang baru Conor Matthews. Lagunya sendiri manis dan romantis, sama seperti penyanyinya.

Michael Bublé ‘White Christmas’

Nama Bublé sama wajibnya dengan nama Mariah Carey dalam urusan mendominasi playlist Natal. Di musim tahun ini, dia mempersembahkan video animasi untuk mengiringi lagu Natal klasik tersebut, lengkap dengan sedikit sentuhan humor khas Bublé.

Lea Michele ‘Christmas In New York’

Michele kembali ke masa lalunya saat besar di New York City untuk menciptakan albumnya dan menggabungkannya dengan semangat kota itu. Kalau kamu belum pernah merasakan suasana Natal di NYC, di mana seluruh sudut kota dihiasi dekorasi, lampu-lampu dan keceriaan yang tak terlupakan, dengarkan saja lagu ini. Rasanya seperti berada di NYC langsung.

The Regrettes feat. Dylan Minnette ‘Holiday-ish’ 

The Regrettes memasuki musim Natal dengan lagu orisinal yang ditulis dan direkam bersama Dylan Minnette dari Wallows dan seri Netflix 13 Reasons Why. Lagu ini juga tersedia dalam format vinyl 7” untuk merayakan acara spesial Black Friday yang diadakan Record Store Day.

Idina Menzel feat. Ariana Grande ‘A Hand For Mrs. Claus’

Kamu mungkin bakal sering mendengar soundtrack film Frozen 2 sepanjang musim liburan ini. Tapi kalau kamu sudah bosan namun belum puas menikmati suara Menzel, kamu bisa cek album Natalnya. Nuansa musiknya bakal meningkatkan level keceriaanmu.

Ana Gasteyer feat. Maya Rudolph ‘Secret Santa’

Kalau kamu lebih suka dengan ‘nuansa lucu tetapi terdengar seperti jazz yang keren’ untuk merayakan Natal, lagu ini khusus untukmu. Gasteyer mencampurkan lagu Natal klasik dengan lagu orisinil yang ditulisnya. Kecintaan Gasteyer pada album Natal tahun ‘50-an dan ‘60-an menjadi inspirasi proyek ini.

Ne-Yo ‘Just Ain’t Christmas’

Buat kalian yang suka dengan sedikit sentuhan Motown di playlist Natal, lagu baru dari Ne-Yo wajib masuk koleksi. Dia menulis lima lagu Natal baru dan memberikan sentuhannya sendiri ke lagu-lagu klasik dengan menjaga gaya lagu aslinya, dari Marvin Gaye, Stevie Wonder, Nat ‘King’ Cole, dan lainnya. Dari lagu untuk anak-anak sampai patah hati, semuanya ada di sini.

Liam Payne ‘All I Want (For Christmas)’

Bukan, ini bukan cover dari lagu hit Mariah Carey. Mantan personil One Directioner ini cuma ingin ikut meramaikan suasana Natal dengan lagu sendu dalam semangat ‘Last Christmas’. Pas untuk kalian yang diselimuti perasaan galau.

Puss N Boots ‘Christmas All Over Again’

Norah Jones, Sasha Dobson, dan Catherine Popper bergabung sebagai Puss N Boots untuk rekaman EP Natal yang berisi satu lagu klasik dan empat lagu orisinal yang ditulis dan dibawakan oleh mereka. Dengarkan cuplikan EP mereka lewat ‘Christmas All Over Again’.

Dionne Warwick feat. Chloe X Halle ‘Silver Bells’

Jika ada legenda musik yang meluncurkan album Natal, kita wajib mencicipinya. Di album ini, Warwick berkolaborasi dengan artis-artis dari berbagai genre, mulai dari Chloe X Halle hingga Andra Day sampai Oak Ridge Boys.

Lucinda Williams & M.C. Taylor ‘Christmas in Prison’

Lucinda Williams menguji nada tinggi khasnya saat berduet dengan M.C. Taylor dari Hiss Golden Messenger di cover lagu Natal klasik John Prine—dan itu hanyalah salah satu lagu luar biasa dari artis-artis Merge Records di kompilasi indie rock ini.

DCappella ‘Rockin’ Around the Christmas Tree’

Grup akapela Disney – yang membawakan lagu-lagu Natal favorit yang diaransemen oleh pengarah dan produser musikal mereka, Deke Sharon -adalah hadiah Natal yang cocok buat keluarga (dan penggemar film Pitch Perfect).

Riley Clemmons ‘The First Christmas’

Kalau kamu lagi cari lagu yang ‘Natal banget’, penyanyi pop/gospel Riley Clemmons baru saja menerbitkan EP yang terinspirasi dari kejadian Natal pertama dan Natal pertamanya.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Taylor Swift

Taylor Swift Rilis Video Konser Lagu 'The Man' Yang Motivasion...

Taylor Swift - The Man Live From Paris (Foto: Twitter). Tidak dapat diragukan lagi bahwa sang popstar berakar musik country Taylor Swift telah bekerja keras

on Feb 20, 2020
ARIANA GRANDE AT GRAMMY AWARDS 2020

Ariana Grande Rayakan Ulang Tahun Pertama Album ‘Thank U, Next’

Ariana Grande (Foto: Amy Sussman/GettyImages). Sang popstar Ariana Grande sedang merayakan ulang tahun pertama album hit-nya, Thank U, Next - dan dia membah

on Feb 12, 2020
KATY PERRY, BRITISH ASIAN TRUST

Katy Perry Dinobatkan Sebagai Duta Besar Untuk British Asian Trust

Katy Perry berbicara di atas panggung saat resepsi untuk para pendukung British Asian Trust pada 4 Februari 2020 di London, Inggris (Foto: Kirsty Wigglesworth

on Feb 10, 2020
KESHA & DR LUKE

Kesha Divonis Seorang Hakim Atas Kasus Pencemaran Nama Baik Dr Luke

Kesha (kiri), Dr Luke (kanan) (Foto: NBC Connecticut) Seorang hakim telah memutuskan bahwa Kesha telah memfitnah sang produser musik Dr Luke ketika dia meng

on Feb 10, 2020