×
×

Search in Mata Mata Musik

4 Momen Misterius Yang Belum Terjawab Dalam Sejarah Musik K-Pop

Posted on: 08/26/20 at 7:00 am

4 Momen Misterius Yang Belum Terjawab Dalam Sejarah Musik K-Pop

Meskipun memang ada banyak momen misterius musik K-Pop yang di mana fans akhirnya mendapatkan jawaban dari misteri yang membingungkan, ternyata ada beberapa momen misterius yang masih belum terjawab. Di bawah ini kami menceritakan empat dari semua misteri terbesar dalam sejarah musik K-Pop.

Baca juga: 30 Peringkat Keseluruhan Grup K-pop Paling Populer Edisi Bulan Agustus 2020

1. Bisikan Hyoyeon kepada Seohyun (Girls’ Generation)

Seohyun dan Hyoyeon (Girl's Generation)
Seohyun dan Hyoyeon.

Pada saat festival musik tahunan SBS Gayo Daejeon pada tahun 2011, ada momen ketika dua anggota girlband Girls’ Generation, Seohyun dan Hyoyeon terlihat sedang asyik mengobrol.

Dalam percakapan tersebut, muka Seohyun tampak sangat kaget ketika Hyoyeon mengatakan sesuatu kepada doi. Fans penasaran dengan apa yang menyebabkan Seohyun tampak sekaget itu, tetapi jawabannya sampai sekarang nggak ada yang tahu.

Lo bisa tonton video percakapannya di bawah ini dan kalau lo punya tebakan kira-kira apa yang dibahas Seohyun dan Hyoyeon, silakan komentar di ujung artikel ya.

2. Hilangnya grup LUCENTE

LUCENTE
LUCENTE.

LUCENTE melakukan debut mereka pada tahun 2018 di bawah naungan NOGA Entertainment. Boyband K-pop ini cukup populer pada masa awal debutnya dan bahkan pernah memenangkan piala “Rookie of The Year” di ajang 26th Korean Culture Entertainment Award.

Namun, grup tersebut tampaknya menghilang setelah melakukan debut mereka. LUCENTE sampai sekarang sama sekali belum merilis musik sejak terakhir merilis mini album debut mereka, The Big Dipper.

Fans LUCENTE percaya bahwa NOGA Entertainment telah berhenti menangani grup tersebut. Spekulasi ini muncul setelah tur LUCENTE di Eropa dibatalkan, dan bagaimana grup tersebut nggak diberikan jadwal untuk melakukan comeback seperti grup K-pop pada umumnya.

Fans sekarang bertanya-tanya mengapa perusahaan itu memperlakukan LUCENTE dengan sangat buruk ketika mereka sebelumnya menjalani debut yang bisa dibilang sangat sukses serta potensial.

3. Kepergian Woojin dari Stray Kids

Woojin (eks-Stray Kids)
Woojin.

Ketika Woojin diumumkan akan keluar dari Stray Kids, hal itu mengejutkan banyak orang karena berita itu muncul entah dari mana. Fans merasa curiga ketika mereka nggak menerima alasan yang jelas mengenai kepergian Woojin dari boyband K-pop tersebut.

Perusahaan yang menangani Stray Kids, JYP Entertainment merilis pernyataan sebagai berikut mengenai kepergian Woojin dari grup:

“Halo. Kami dari JYP Entertainment. Woojin telah meninggalkan Stray Kids karena alasan pribadi dan telah membatalkan kontraknya. Saat ini, dia adalah mantan anggota Stray Kids. Kami ingin meminta maaf karena telah merepotkan banyak fans dengan berita mendadak ini. Oleh karena itu, perilisan mini album baru Stray Kids Clé: LEVANTER yang rencananya akan dirilis pada 25 November akan ditunda hingga 9 Desember. Kami ingin kalian untuk mengirimkan dukungan kepada Woojin, yang akan menempuh perjalanan karier barunya. Kami juga ingin meminta STAY (fanbase Stray Kids) untuk terus mendukung 8 anggota Stray Kids, yang akan melanjutkan perjalanan untuk menggapai cita-cita mereka, menggunakan kompas mereka sendiri. Terima kasih”.

Beberapa fans mulai berspekulasi bahwa Woojin dikeluarkan dari Stray Kids karena betapa mendadaknya semua hal yang sedang terjadi pada saat itu. Fans juga curiga setelah anggota grup lainnya Bang Chan mengatakan sesuatu yang mungkin mengisyaratkan alasan sebenarnya dari kepergian Woojin.

Beberapa fans juga merasa bahwa Bang Chan sedang membicarakan Woojin, dan bagaimana “kesalahan” Woojin membuatnya dikeluarkan dari grup, tetapi semua ini nggak dikonfirmasi oleh pihak yang terkait.

4. “Apa yang enak di Busan?”

J-Hope (BTS)
J-Hope.

J-Hope dari BTS pernah bertanya kepada fans, “apa yang enak di Busan?” dalam acara meet and greet. Setelah J-Hope menanyakan pertanyaan ini, Jungkook membisikkan sesuatu kepada J-Hope dan Jimin yang membuat mereka berdua tertawa ngakak.

Baca juga: 7 Grup K-pop Paling Sering Dicari Di Google Tiap Tahunnya Dari 2013 Hingga 2020

Hingga saat ini, fans K-pop dan BTS ARMY masih belum mengetahui apa yang dikatakan Jungkook. Menurut kalian, apa sih yang membuat mereka tertawa? Yang kira-kira tahu alasannya boleh ditulis di kolom komentar di bawah ya.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Asisten Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

30 Peringkat Keseluruhan Idol K-Pop Populer November 2020

30 Peringkat Keseluruhan Idol K-pop Paling Populer Edisi Bulan Novembe...

30 peringkat keseluruhan idol K-pop paling populer edisi bulan November 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi

on Nov 23, 2020
30 Peringkat Keseluruhan Grup K-Pop Populer November 2020

30 Peringkat Keseluruhan Grup K-pop Paling Populer Edisi Bulan Novembe...

30 peringkat keseluruhan grup K-pop paling populer edisi bulan November 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi

on Nov 23, 2020
30 Peringkat Anggota Girlband K-pop Populer November 2020

Inilah Urutan Peringkat Reputasi Brand Anggota Girlband K-Pop Bulan No...

Urutan peringkat reputasi brand anggota girlband K-pop bulan November 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi br

on Nov 22, 2020
30 Peringkat Anggota Boyband K-Pop Populer November 2020

Inilah Urutan Peringkat Reputasi Brand Anggota Boyband K-Pop Bulan Nov...

Urutan peringkat reputasi brand anggota boyband K-pop bulan November 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi bra

on Nov 22, 2020