×
×

Search in Mata Mata Musik

5 Girlband K-Pop ‘Underrated’ Yang Lo Mungkin Belum Pernah Dengar

Posted on: 10/23/20 at 10:30 am

5 Girlband K-Pop 'Underrated' Yang Lo Mungkin Belum Pernah Dengar

Ada sangat banyak grup K-pop baru belakangan ini yang mana hanya sebagian kecil dari mereka yang benar-benar menjadi terkenal dan sukses, dan itu sangat disayangkan. Penyebabnya itu bisa karena strategi pemasaran yang buruk atau mereka menjadi bagian dari perusahaan kecil yang nggak punya dana yang mereka butuhkan untuk membuat grupnya sukses, dan banyak dari mereka yang akhirnya bubar sebelum mereka bisa meraih pencapaian apa pun dengan karier mereka. Dilansir dari Koreaboo, 5 girlband K-pop berikut semuanya sangat berbakat, namun belum menerima apresiasi sebanyak yang mereka harusnya dapatkan alias underrated!

Baca juga: Inilah Urutan Peringkat Reputasi Brand Anggota Girlband K-Pop Bulan Oktober 2020

1. HIGHTEEN

HIGHTEEN adalah girlband beranggotakan empat orang yang memulai debutnya pada 14 Oktober 2016 di bawah bendera Illusion Entertainment dengan album Teen Magic. Grup ini terdiri dari sang pemimpin Hyejoo, vokalis utama Eunjin, dancer dan vokalis utama Hyebin, serta rapper utama sekaligus maknae SeA. Mereka belum memiliki video musik yang mencapai jutaan views, meskipun konsep visual dan keterampilan mereka terlihat cantik, tetapi semoga saja jika mereka terus bertahan, supaya nantinya mereka akan sukses.

2. WeGirls

WeGirls adalah girlband beranggotakan 2 orang yang memulai debutnya pada 31 Agustus 2018 dengan lagu ‘On Air’ di bawah Aftermoon Entertainment. Grup ini terdiri dari dancer, vokalis, dan visual utama JungA, dan vokalis utama Yehana. Grup tersebut sebenarnya dibentuk melalui sebuah situs web crowdfunding, tempat orang-orang dapat memilih siapa yang mereka pikir harus menjadi pemimpin grup. Sayangnya grup ini telah melalui banyak perubahan susunan anggota, jadi susunan aslinya sangat berbeda dari sebelumnya, tapi mudah-mudahan mereka akan segera comeback, mungkin dengan anggota tambahan baru.

3. GIRLKIND

GIRLKIND adalah girlband beranggotakan 4 orang yang memulai debutnya di bawah naungan Next Level Entertainment pada 17 Januari 2018, dengan lagu ‘FANCI’. Grup ini terdiri dari pemimpin, vokalis, dancer utama Xeheun, vokalis utama Medic Jin, rapper dan dancer utama JK, serta vokalis, visual, dan maknae Ellyn. Mereka bahkan punya sub-unit, GIRLKIND XJR, yang beranggotakan Xeheun dan JK. Kebanyakan grup kecil yang nggak terkenal nggak memiliki sub-unit, jadi mudah-mudahan ini akan membantu mereka agar lebih sukses!

4. S.I.S

S.I.S adalah girlband dengan 4 anggota yang memulai debutnya pada 25 Agustus 2017 di bawah bendera XX Entertainment. Awalnya beranggotakan 6 orang, grup yang namanya singkatan dari “Serendipity In Stars” ini menjadi kuartet setelah dua anggotanya hengkang pada tahun 2019. Grup ini sekarang terdiri dari rapper, dancer, dan vokalis utama Minzy, vokalis Gaeul, vokalis dan dancer utama Anne, dan vokalis utama serta maknae Sebin. Mereka semua berpartisipasi dalam acara The Unit Idol Rebooting Project, di mana Anne menjadi anggota dengan peringkat tertinggi di peringkat 22.

Baca juga: 30 Urutan Peringkat Girlband K-Pop Terpopuler Edisi Bulan Oktober 2020

5. G-reyish

G-reyish adalah girlband beranggotakan 4 orang yang memulai debutnya di bawah ketiak…eh…bendera Elijah Entertainment pada 1 Juni 2017. Para anggotanya termasuk pemimpin, vokalis dan visual utama Hyeji, rapper, dancer, dan vokalis utama Shinyoung, dancer, rapper, dan vokalis utama Yena, serta vokalis dan maknae Yeso. Grup ini unik karena mereka nggak memiliki pemimpin, dan namanya juga terinspirasi oleh warna abu-abu. Mereka menjelaskan bagaimana warna abu-abu nggak akan kehilangan warna aslinya, meskipun dicampur dengan warna lain, karena itu mereka berharap untuk bisa menjadi grup yang nggak akan pernah kehilangan warna aslinya. Ini benar-benar konsep yang kreatif!

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Asisten Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Chung Ha

Fitur R3HAB, Chung Ha Rilis 'Dream Of You', Single Baru Stimulan Dansa...

Chung Ha. (Foto: 88rising). Pada 27 November, artis solo K-pop Chung Ha merilis single barunya, 'Dream of You (with R3HAB)' di bawah bendera 88rising dan di

on Nov 30, 2020
BLACKPINK

BLINK Tuntut Permintaan Maaf Dari Asia Artist Awards Karena Menghina B...

Foto: via Twitter/BLACKPINK. Dalam waktu kurang dari dua puluh empat jam, para penggemar BLACKPINK alias BLINK telah menangani dua masalah yang muncul dari

on Nov 29, 2020
APAN Awards 2020 BLACKPINK

BLACKPINK 'Dicurangi' Di APAN Music Awards 2020, BLINK Marah Banget!

Pada 26 November, APAN Music Awards 2020 mengumumkan pemenangnya untuk Top 10 Artist Awards alias penghargaan 10 artis teratas, dan para penggemar BLACKPIN

on Nov 29, 2020
AAA 2020

Daftar Lengkap Pemenang Asia Artist Awards 2020 Sama Sekali Nggak Ada ...

Asia Artist Awards 2020 telah digelar seremoni penghargaan yang ke-5 tahunnya pada 28 November setelah serangkaian penundaan karena kesalahan server. Pada

on Nov 29, 2020