×
×

Search in Mata Mata Musik

5 Grup K-Pop Yang Bubar Terlalu Cepat Karena Skandal dan Konflik. No. 2 Parah

Posted on: 06/21/20 at 7:30 am

Beberapa grup K-Pop secara praktis dibubarkan karena hal-hal di luar kendali mereka, seperti karena perusahaan yang memperlakukan mereka dengan buruk. Namun, beberapa grup K-Pop bubar karena beberapa anggota terlibat dalam skandal atau situasi yang rumit. Berikut adalah daftar 5 grup K-Pop yang bubar karena situasi seperti ini.

1. GLAM

GLAM
GLAM.

GLAM mengalami kontroversi pada tahun 2014 ketika anggota mereka, Dahee dituduh memeras aktor Lee Byung Hun.

Dahee
Dahee.
Lee Byung Hun
Lee Byung Hun.

Dahee kemudian dinyatakan bersalah dan dihukum satu tahun penjara karena tindakannya. Skandal ini menyebabkan Big Hit Entertainment, yang terkenal banget karena menangani BTS, membubarkan grup GLAM, karena citra grup yang rusak secara permanen karena Dahee.

2. S#arp

S#arp
S#arp.

S#arp dibentuk oleh keluarga anggota mereka, Seo Jiyoung, yang merupakan salah satu keluarga terkaya di Korea Selatan pada saat itu.

Seo Jiyoung.

Kemudian terungkap bahwa Seo Jiyoung sering mem-bully sesama anggota girlbandnya, Lee Jihye, yang diserang secara mental dan fisik. Seo Jiyoung bahkan sampai mengundang anggota keluarganya untuk menyerangnya juga.

Lee Jihye
Lee Jihye.

Karena perselisihan yang sedang berlangsung terhadap satu sama lain, grup itu bubar pada tahun 2002. Seo Jiyoung kemudian mencoba untuk membayar manajer mereka untuk berbohong tentang kasus bully-nya, tetapi manajernya menolak. Manajer itu berbicara di depan umum tentang semua pelecehan yang dialami Lee Jihye, dan netizen saat itu mengkritik habis-habisan Seo Jiyoung atas tindakan jahatnya.

3. K’Pop

K’Pop
K’Pop.

Ada rumor bahwa K’Pop dibubarkan karena ada masalah yang berkisar di sekitar 2 anggota yang berada dalam hubungan homoseksual. Dilaporkan bahwa ketika kedua anggota sedang menjalin hubungan, satu anggota memutuskan untuk berselingkuh dengan idol K-pop dari grup lain. Setelah ini diketahui, hubungan antara anggota grup tidak pernah sama. Jealous-jealous-an antara kaum gay.

4. Swi.T

Swi.T
Swi.T.

Swi.T awalnya memulai debutnya di bawah YG Entertainment pada tahun 2002. Grup ini hanya aktif selama beberapa tahun, karena mereka akhirnya bubar pada tahun 2004. Berita utama muncul ketika itu terungkap bahwa Yang Hyun Suk menjalin hubungan dengan Lee Eun Ju, yang adalah anggota Swi.T.

Lee Eun Ju (kiri) dan Yang Hyun Suk (kanan).
Lee Eun Ju (kiri) dan Yang Hyun Suk (kanan).

Yang Hyun Suk telah mengungkapkan di masa lalu bahwa dia naksir dengan Lee Eun Ju sejak dia masih trainee alias pemula. Karena itu, dia memutuskan untuk sengaja memberikan sedikit usaha atau dukungan kepada Swi.T. Yang Hyun Suk takut Lee Eun Ju akan menjadi terlalu populer jika dia memberikan grup itu promosi yang tepat.

5. Triple H

Triple H
Triple H.

Triple H adalah grup yang terdiri dari HyunA, Dawn, dan Hui (PENTAGON). Selama proses promosi grup, muncul rumor bahwa HyunA dan Dawn pacaran dengan satu sama lain, tetapi Cube Entertainment membantah klaim tersebut. HyunA dan Dawn menjadi berita utama ketika mereka mengungkapkan bahwa mereka berada dalam menjalin hubungan cinta.

Dawn (kiri) dan HyunA (kanan).
Dawn (kiri) dan HyunA (kanan).

Setelah pengungkapan ini, Cube Entertainment memutuskan untuk mengakhiri kontrak Hyuna dan Dawn. Triple H sekarang diasumsikan telah bubar, karena Hui adalah satu-satunya anggota yang tersisa di Cube Entertainment.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lalisa

    Lisa BLACKPINK Luncurkan 2 Lagu Solonya, 'Lalisa' Dan 'Money'

    Lisa BLACKPINK (Foto: YG Entertainment). Anggota ketiga dari girl group K-Pop BLACKPINK, Lisa, akhirnya merilis album single solo debutnya. Album ini diril

    on Sep 10, 2021
    stayc

    STAYC Beberkan "STEREOTYPE", EP Pertamanya Yang Bertema Sosial

    Konsep sampul album Stereotype. Beberapa hari lalu tepatnya pada tanggal 6 September, girlgroup K-pop, STAYC, merilis mini album alias EP pertama merek

    on Sep 8, 2021
    BTS

    BTS Pecahkan Rekor Baru, Masuk Guinness World Records 2022

    BTS (Foto: Guinness World Records). Sederet pencapaian dalam bentuk penghargaan datang bertubi-tubi kepada boyband K-Pop mega hits saat ini, BTS. Belum lama

    on Sep 6, 2021
    KAACHI

    KAACHI Kembali Rilis Single Baru 'Extra Special' Ode Untuk UNI-K

    Chunseo (Foto: Frontrow). KAACHI baru saja merilis single keempat mereka 'Extra Special' di Spotify dan DSP lainnya. Jarak rilisnya hanya beberapa minggu se

    on Sep 2, 2021