×
×

Search in Mata Mata Musik

5 Grup K-Pop Yang Bubar Terlalu Cepat Karena Skandal dan Konflik. No. 2 Parah

Posted on: 06/21/20 at 7:30 am

Beberapa grup K-Pop secara praktis dibubarkan karena hal-hal di luar kendali mereka, seperti karena perusahaan yang memperlakukan mereka dengan buruk. Namun, beberapa grup K-Pop bubar karena beberapa anggota terlibat dalam skandal atau situasi yang rumit. Berikut adalah daftar 5 grup K-Pop yang bubar karena situasi seperti ini.

1. GLAM

GLAM
GLAM.

GLAM mengalami kontroversi pada tahun 2014 ketika anggota mereka, Dahee dituduh memeras aktor Lee Byung Hun.

Dahee
Dahee.
Lee Byung Hun
Lee Byung Hun.

Dahee kemudian dinyatakan bersalah dan dihukum satu tahun penjara karena tindakannya. Skandal ini menyebabkan Big Hit Entertainment, yang terkenal banget karena menangani BTS, membubarkan grup GLAM, karena citra grup yang rusak secara permanen karena Dahee.

2. S#arp

S#arp
S#arp.

S#arp dibentuk oleh keluarga anggota mereka, Seo Jiyoung, yang merupakan salah satu keluarga terkaya di Korea Selatan pada saat itu.

Seo Jiyoung.

Kemudian terungkap bahwa Seo Jiyoung sering mem-bully sesama anggota girlbandnya, Lee Jihye, yang diserang secara mental dan fisik. Seo Jiyoung bahkan sampai mengundang anggota keluarganya untuk menyerangnya juga.

Lee Jihye
Lee Jihye.

Karena perselisihan yang sedang berlangsung terhadap satu sama lain, grup itu bubar pada tahun 2002. Seo Jiyoung kemudian mencoba untuk membayar manajer mereka untuk berbohong tentang kasus bully-nya, tetapi manajernya menolak. Manajer itu berbicara di depan umum tentang semua pelecehan yang dialami Lee Jihye, dan netizen saat itu mengkritik habis-habisan Seo Jiyoung atas tindakan jahatnya.

3. K’Pop

K’Pop
K’Pop.

Ada rumor bahwa K’Pop dibubarkan karena ada masalah yang berkisar di sekitar 2 anggota yang berada dalam hubungan homoseksual. Dilaporkan bahwa ketika kedua anggota sedang menjalin hubungan, satu anggota memutuskan untuk berselingkuh dengan idol K-pop dari grup lain. Setelah ini diketahui, hubungan antara anggota grup tidak pernah sama. Jealous-jealous-an antara kaum gay.

4. Swi.T

Swi.T
Swi.T.

Swi.T awalnya memulai debutnya di bawah YG Entertainment pada tahun 2002. Grup ini hanya aktif selama beberapa tahun, karena mereka akhirnya bubar pada tahun 2004. Berita utama muncul ketika itu terungkap bahwa Yang Hyun Suk menjalin hubungan dengan Lee Eun Ju, yang adalah anggota Swi.T.

Lee Eun Ju (kiri) dan Yang Hyun Suk (kanan).
Lee Eun Ju (kiri) dan Yang Hyun Suk (kanan).

Yang Hyun Suk telah mengungkapkan di masa lalu bahwa dia naksir dengan Lee Eun Ju sejak dia masih trainee alias pemula. Karena itu, dia memutuskan untuk sengaja memberikan sedikit usaha atau dukungan kepada Swi.T. Yang Hyun Suk takut Lee Eun Ju akan menjadi terlalu populer jika dia memberikan grup itu promosi yang tepat.

5. Triple H

Triple H
Triple H.

Triple H adalah grup yang terdiri dari HyunA, Dawn, dan Hui (PENTAGON). Selama proses promosi grup, muncul rumor bahwa HyunA dan Dawn pacaran dengan satu sama lain, tetapi Cube Entertainment membantah klaim tersebut. HyunA dan Dawn menjadi berita utama ketika mereka mengungkapkan bahwa mereka berada dalam menjalin hubungan cinta.

Dawn (kiri) dan HyunA (kanan).
Dawn (kiri) dan HyunA (kanan).

Setelah pengungkapan ini, Cube Entertainment memutuskan untuk mengakhiri kontrak Hyuna dan Dawn. Triple H sekarang diasumsikan telah bubar, karena Hui adalah satu-satunya anggota yang tersisa di Cube Entertainment.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Charlie Puth

Muak Dinyinyir Numpang Tenar, Charlie Puth Kritik Kelakuan "Toxic" BTS...

Charlie Puth dan BTS. (Foto: via Koreaboo). Charlie Puth telah mengkritik para penggemar boyband K-pop BTS alias BTS ARMY yang mengklaim bahwa popstar itu t

on Jul 9, 2020
Kang Daniel

Kang Daniel Rilis Poster Jadwal Comeback Untuk Mini-Album ‘MAGENTA...

Kang Daniel. (Foto: Konnect Entertainment). Danity (fanbase Kang Daniel), apakah kalian siap mewarnai dunia kalian dengan musik baru yang hebat dari Kang Da

on Jul 9, 2020
MONSTA X

MONSTA X Pancarkan Aura Yang Menyegarkan Dalam Teaser Photobook Baru

MONSTA X. (Foto: Starship Entertainment). Boyband K-pop MONSTA X telah merilis preview yang menyegarkan dari photobook alias buku foto mereka yang akan data

on Jul 9, 2020
Chung Ha

Chung Ha Metaforkan Sosok Matador Dalam MV ‘Play', Single Barunya

Chung Ha dalam video musik 'Play'. (Foto: YouTube). Pada hari Senin (6 Juli) lalu, penyanyi/rapper asal Korea Selatan Chung Ha meluncurkan video musik untuk

on Jul 8, 2020