×
×

Search in Mata Mata Musik

5 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Tentang ‘K-Pop Best New Comer ‘Secret Number

Posted on: 06/10/20 at 8:00 am

Secret Number.
Secret Number. (Foto: Instagram/Secret Number).

Secret Number sudah seperti PBB-nya (Perserikatan Bangsa-Bangsa) dunia musik K-pop karena keempat anggota grup idol K-pop perempuan ini terdiri dari asal-muasal yang multi-nasional.

Baca juga: SECRET NUMBER Bahas Aksi Debut Dan Grup Mereka Yang Multinasional

Daya tarik kultur K-pop tidak lagi terbatas di wilayah Korea Selatan atau Asia saja, hal itu dengan cepat menjadi genre pop global yang terdiri dari bintang-bintang dari seluruh dunia. Salah satu girlband K-pop pendatag baru yang telah melakukan debutnya adalah Secret Number. Mereka telah menciptakan sensasi yang lumayan besar berkat latar belakang mereka yang unik serta anggotanya yang kharismatik.

https://www.instagram.com/p/CAzjewKne76/?utm_source=ig_web_copy_link

Kelima anggota Secret Number tidak lain adalah Lea, Dita, Jinny, Denise dan SooDam. Mereka semua dilahirkan di berbagai negara yang berbeda tetapi terlepas dari perbedaan mereka, mereka tetap bersatu bersama untuk menunjukkan kerja sama tim dan sinergi yang kompak dalam setiap lagu dan koreografi tarian mereka. Berikut adalah 5 hal yang kalian harus ketahui tentang Secret Number:

1. Dua anggota Secret Number berasal dari perusahaan YG Entertainment

Jinny adalah seorang trainee yang terkenal di YG Entertainment berkat penampilannya pada reality show populer bernama Produce 48 di kanal musik TV Mnet. Dia lahir di California, Amerika Serikat (AS) dan merupakan rapper utama Secret Number.

Denise, yang berasal dari Texas, Amerika Serikat adalah trainee lainnya yang dulu bekerja di bawah naungan YG Entertainment. Dia memulai pelatihannya di bawah agensi terkemuka itu setelah membuat namanya dikenali melalui audisinya di acara kompetesi TV di kanal SBS, K-pop Star season 5.

Baca juga: Girlband K-Pop Secret Number Akan Debut Bersama Dita Karang Asal Indonesia

2. Penari utama Secret Number berasal dari Jakarta, Indonesia

Dita Karang adalah idol K-pop perempuan pertama dari Indonesia dan dengan cepat menjadi bintang besar di negara asalnya. Dita belajar dan latihan menari di 1 Million Dance Studio yang terkenal, rumah bagi berbagai koreografer terkenal seperti Lia Kim.

3. Dari jadi anggota girlband Skarf, trainee di acara Mixnine hingga jadi pemimpin Secret Number

Lea yang berasal dari Jepang ini menempuh perjalanan panjang untuk secara bangga menjadi seorang anggota Secret Number. Dia sebelumnya memulai debutnya sebagai anggota girlband Skarf dengan nama “Hana” pada tahun 2012. Pembubaran grup ini kemudian dikonfirmasi setelah dia muncul sebagai trainee di reality show milik kanal TV JTBC, Mixnine.

Sayangnya, Lea tersingkir di babak pertama Mixnine, tetapi dia tidak menyerah dengan mimpinya dan sekarang dia telah menemukan kesuksesan bersama Secret Number.

4. Hanya satu anggota Secret Number yang berasal dari Korea

Anehnya, SooDam adalah satu-satunya anggota girlband K-pop newbie alias pemula ini yang lahir di Korea Selatan. Bahkan sebelum debutnya, ada komentar tentang bagaimana muka SooDam sangat mirip dengan Irene dari girlband Red Velvet jika dilihat dari sudut tertentu.

5. Secret Number telah mengambil alih dunia pop dengan single debut ‘Who Dis?’

Hanya 11 hari setelah debutnya, video musik perdana Secret Number untuk lagu ‘Who Dis?’ dilaporkan telah mencapai lebih dari 10 juta views!

Popularitas mereka yang luar biasa membedakan mereka dari grup K-pop pemula lainnya, dan karena grup ini dapat berkomunikasi dalam lima bahasa yang berbeda, mereka dapat dengan mudah menjangkau penggemar K-pop di seluruh dunia.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lalisa

    Lisa BLACKPINK Luncurkan 2 Lagu Solonya, 'Lalisa' Dan 'Money'

    Lisa BLACKPINK (Foto: YG Entertainment). Anggota ketiga dari girl group K-Pop BLACKPINK, Lisa, akhirnya merilis album single solo debutnya. Album ini diril

    on Sep 10, 2021
    stayc

    STAYC Beberkan "STEREOTYPE", EP Pertamanya Yang Bertema Sosial

    Konsep sampul album Stereotype. Beberapa hari lalu tepatnya pada tanggal 6 September, girlgroup K-pop, STAYC, merilis mini album alias EP pertama merek

    on Sep 8, 2021
    BTS

    BTS Pecahkan Rekor Baru, Masuk Guinness World Records 2022

    BTS (Foto: Guinness World Records). Sederet pencapaian dalam bentuk penghargaan datang bertubi-tubi kepada boyband K-Pop mega hits saat ini, BTS. Belum lama

    on Sep 6, 2021
    KAACHI

    KAACHI Kembali Rilis Single Baru 'Extra Special' Ode Untuk UNI-K

    Chunseo (Foto: Frontrow). KAACHI baru saja merilis single keempat mereka 'Extra Special' di Spotify dan DSP lainnya. Jarak rilisnya hanya beberapa minggu se

    on Sep 2, 2021