×
×

Search in Mata Mata Musik

4 Idol K-pop Cewek Yang Cabut Dari Grup Mereka Akibat Skandal

Posted on: 07/13/20 at 10:00 am

Inilah 4 Idol K-pop Perempuan Cewek Yang Pisah Dari Grup Mereka Akibat Skandal
Jimin / Dahee.

Kasus skandal bisa sangat merugikan para idol K-Pop, terutama jika mereka adalah bagian dari sebuah grup. Ada banyak idol K-Pop cowok yang harus meninggalkan grup mereka masing-masing karena skandal. Meskipun itu tidak sering, ada beberapa idol K-Pop cewek yang juga mengalami masalah seperti ini. Berikut adalah daftar beberapa idol K-Pop cewek yang meninggalkan grup mereka karena kasus maling sandal…eh…skandal.

Baca Juga: Lagu Solo ‘Your Eyes Tell’ Jungkook (BTS) Jadi OST Film Jepang Dengan Judul Sama

1. Jimin (mantan anggota AOA)

Jimin baru-baru ini sempat viral ketika terungkap bahwa dia telah mem-bully dan menyiksa rekan grupnya Mina selama masa mereka masih bersama di girlband K-pop AOA.

Namun Jimin berusaha menyangkal salah satu dari tuduhan itu, Mina berbagi banyak postingan di akun media sosialnya yang merincikan penderitaan macam apa yang telah dia alami. Mina juga mengkritik FNC Entertainment karena mengabaikan kelakuan Jimin selama bertahun-tahun. Skandal ini secara praktis memaksa Jimin untuk meninggalkan AOA dan industri hiburan.

2. Dahee (mantan anggota GLAM)

Pada tahun 2014, terungkap bahwa Dahee dari girlband K-pop GLAM dan seorang model bernama Lee Ji Yeon telah memeras sang aktor Lee Byung Hun. Dahee dan Lee Ji Yeon meminta sejumlah uang yang besar dari Lee Byung Hun sebagai imbalan karena mereka tidak merilis sebuah video di mana dia membuat beberapa lelucon seksual.

Baik Dahee dan Lee Ji Yeon segera dinyatakan bersalah atas upaya pemerasan dan keduanya dijatuhi hukuman penjara. Hal ini menyebabkan Dahee didepak dari GLAM dan grup itu pun akhirnya bubar.

3. HyunA (mantan anggota Triple H)

Selama masa kerjanya di Cube Entertainment, HyunA pernah menjadi bagian dari grup yang bernama Triple H. Grup ini terdiri dari HyunA, Dawn, dan Hui (PENTAGON).

Namun, beberapa rumor mulai menyebar bahwa Dawn dan HyunA sedang menjalin hubungan cinta. Sedangkan Cube Entertainment awalnya membantah klaim ini, HyunA dan Dawn segera keluar dan mengungkapkan bahwa mereka memang benar sedang pacaran.

Cube Entertainment segera memutuskan untuk mengakhiri kedua kontrak mereka karena “kehilangan kepercayaan”. Triple H telah secara efektif dibubarkan, dengan Hui menjadi satu-satunya anggota yang tersisa di Cube Entertainment.

4. Hwayoung (mantan anggota T-ara)

Hwayoung terlibat dalam salah satu skandal terbesar di dunia musik K-Pop, di mana telah dikabarkan bahwa dia ditindas oleh sesama rekan grupnya selama masa waktunya di girlband K-pop T-ara. Banyak netizen yang segera mulai mengumpulkan “bukti” bahwa Hwayoung diintimidasi oleh sesama anggotanya.

Sementara anggota T-ara lainnya mencoba menjelaskan tuduhan itu, banyak netizen sudah mengkritik mereka dan menyimpulkan bahwa tuduhan itu benar. Citra T-ara turun setelah skandal ini, dan Hwayoung akhirnya mengundurkan diri dari T-ara tidak lama setelah skandal ini dimulai.

Selama bertahun-tahun, banyak yang keluar dan mengungkapkan bahwa tuduhan ini salah dan bahwa Hwayoung adalah tukang bully yang sebenarnya dalam grup itu.

Bonus: Som Hein

Som Hein tidak pernah menjadi bagian dari sebuah grup K-Pop, dia adalah bagian dari acara survival berjudul Idol School. Dia keluar di tengah program karena penyakit anoreksia. Namun, banyak yang percaya bahwa alasan asli kenapa dia meninggalkan Idol School adalah karena tuduhan bahwa dia adalah seorang pem-bully. Korbannya bahkan keluar dan mengungkapkan bukti dari semua rasa sakit yang disebabkan Som Hein.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Video Musik K-Pop

15 Urutan Peringkat Video Musik K-Pop Dengan Views Paling Banyak Saat ...

Video musik K-pop sering kali mendapatkan views paling banyak pada saat baru dirilis, tetapi beberapa video terus mendapatkan jutaan views bahkan berbulan-

on Oct 25, 2020
Irene Red Velvet

Irene (Red Velvet) Minta Maaf Setelah Ketahuan Pernah Caci Maki Seoran...

Irene (Red Velvet). (Foto: via Soompi). Irene Red Velvet telah menulis surat permintaan maaf setelah doi baru-baru ini dituduh telah mengamuk dan mencaci-ma

on Oct 24, 2020
Girlband K-Pop Underrated

5 Girlband K-Pop 'Underrated' Yang Lo Mungkin Belum Pernah Dengar

Ada sangat banyak grup K-pop baru belakangan ini yang mana hanya sebagian kecil dari mereka yang benar-benar menjadi terkenal dan sukses, dan itu sangat di

on Oct 23, 2020
Reputasi Anggota Boyband

Inilah Urutan Peringkat Reputasi Brand Anggota Boyband K-Pop Bulan Okt...

Urutan peringkat reputasi brand anggota boyband K-pop bulan Oktober 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi bran

on Oct 22, 2020