×
×

Search in Mata Mata Musik

5 Idol K-Pop Cewek Yang Membuat Pengakuan Mengejutkan Tahun Ini

Posted on: 10/5/20 at 10:00 am

5 Idol K-Pop Cewek Yang Membuat Pengakuan Mengejutkan Tahun Ini

Idol K-pop harus menghadapi banyak tekanan selama karier mereka, dan ada banyak momen di mana para idol ini membuat pengakuan yang mengejutkan. Pada tahun 2020, banyak idol K-pop yang buka suara dan mengungkapkan cerita yang sangat sedih. Dilansir dari Koreaboo, berikut adalah daftar lima idol K-pop yang membuat pengakuan mengejutkan tahun ini.

Baca juga: Inilah Peringkat Idol K-Pop Individual Terpopuler Edisi Bulan September 2020

1. Sera (mantan anggota Nine Muses)

Dalam sebuah cuplikan video dari acara Miss Back di kanal MBN, Sera mengungkapkan bahwa doi minum obat untuk depresi dan gangguan panik. Sera juga terlihat bangun di tengah malam untuk makan pizza dan kue. Namun, doi sama sekali nggak ingat semua kejadian itu.

Gejala ini umumnya dikenal sebagai somnambulisme, yang merupakan efek samping dari obat-obatan anti-depresan. Sera pun nggak bisa menahan air matanya saat mengutarakan harapannya untuk bisa mengatasi masalahnya itu.

“Aku juga seorang penyanyi. Jadi aku sangat ingin segera sembuh,” kata Sera.

2. Momo (TWICE)

Selama episode TWICE: Seize The Light, Momo bercerita bahwa saat doi pertama kali menjadi trainee, doi sangat penakut dalam hal pelajaran vokal. Momo bahkan mengungkapkan bahwa doi takut menghadiri kelas vokal dan bahwa doi akan menangis bahkan sebelum kelasnya dimulai.

Alasan mengapa Momo sangat takut adalah karena doi percaya bahwa doi adalah penyanyi yang buruk.

Untungnya, Momo nggak membiarkan rasa takut itu menghentikannya, karena doi terus memaksakan diri dan terus menghadiri kelas vokal dan berlatih.

3. Chaeryeong (ITZY)

Hidup Chaeryeong sudah terungkap ke publik sejak usia dini, dan doi harus berurusan dengan banyak netizen yang jahat sejak masih muda. Bahkan saat doi diberitahu bahwa doi akan debut, Chaeryeong berpikir bahwa itu “semua nggak ada artinya” karena komentar netizen yang jahat ini.

“Entah kenapa, tapi setelah ikut dalam tim debut yang sudah lama aku impikan, aku rasa itu semua nggak ada artinya jika aku sudah dibenci seperti ini,” ungkap Chaeryeong, sedih.

Bahkan hingga saat ini, Chaeryeong masih harus berhadapan dengan netizen yang komentarnya jahat. Doi bahkan mengaku bahwa karena netizen yang jahat ini, doi cenderung berdiri di samping saat foto atau berusaha untuk nggak tampil menonjol.

Untungnya, Chaeryeong tetap kuat sepanjang semua rintangan ini dan mencoba yang terbaik untuk tetap berpikiran positif.

“Sekarang aku memiliki fans yang mendukung aku, jika mereka tahu bahwa aku terguncang oleh beberapa komentar jahat, aku rasa itu akan membuat mereka sedih juga. Jadi aku katakan pada diri sendiri untuk jangan bersedih, waktu terlalu berharga. Aku mencoba untuk mengendalikan pikiran negatif seperti itu,” kata Chaeryeong.

4. Sally (gugudan)

Sally dari gudugan baru-baru ini mengungkapkan bahwa agensi grupnya, Jellyfish Entertainment, telah memberi tahu semua anggota untuk meninggalkan asrama mereka dan jangan pernah kembali. Beberapa anggota gugudan telah mencoba menolak hal itu, namun mereka pada akhirnya nggak berhasil.

“Di awal tahun 2019, agensiku menyuruh aku pulang. Saat aku bertanya kepada mereka kapan aku harus kembali, mereka mengatakan kepadaku bahwa aku nggak perlu kembali,” kata Sally.

Pernyataan resmi nggak pernah dibuat oleh Jellyfish Entertainment, dan fans khawatir gugudan kini telah bubar.

Baca juga: 11 Idol K-pop Yang Cocok Berkarier Sebagai Penyanyi Musik Trot

5. Jang Jane

Jang Jane mungkin bukan seorang idol K-pop, tetapi doi baru-baru ini membuat postingan di Instagram-nya dengan keterangan yang menceritakan pengalaman masa lalunya. Doi mengaku bahwa doi pernah mengalami pelecehan seksual.

Jang Jane menceritakan bahwa pelakunya juga merupakan korban, karena doi dipaksa untuk melakukan pelecehan seksual terhadapnya, dengan menyatakan bahwa doi di-bully untuk melakukan itu.

“Waktu itu saat musim dingin, aku hanya lewat dan mereka melihatku. Mereka rupanya berjanji jika mereka melakukan itu kepadaku, mereka nggak akan diganggu lagi,” kata Jang Jane.

Meskipun ini bukan alasan untuk membenarkan tindakan sang pelaku, Jang Jane bertanya-tanya apakah orang itu benar-benar bersalah.

“Alasan kenapa aku sulit mendengar alasan ini, adalah kalau dia jadi korban juga, apa artinya buat aku? Apa yang menjadi pengalaman aku? Itulah hal yang paling membuat hati aku terasa hancur,” kata Jang Jane.

Bertahun-tahun kemudian, Jang Jane sekarang menyadari bahwa doi sebenarnya bisa memisahkan kedua masalah dilema itu dan bahwa doi nggak perlu lagi merasa bersalah karenanya. Namun, doi juga mengungkapkan bahwa doi berharap seseorang bisa menjelaskannya saat itu.

“Sekarang, karena aku telah menjadi sedikit lebih dewasa dan aku bisa memisahkan beberapa hal dengan melihat ke belakang, aku rasa akan sangat bagus jika ada seseorang yang menjelaskan kepadaku bahwa kejadian itu bukan salah aku,” kata Jang Jane.

Jang Jane mengakhiri pesannya dengan berbicara tentang bagaimana doi berharap bisa membantu menghibur orang-orang yang mengalami masalah serupa seperti doi.

“Aku berharap bahwa mungkin, mungkin saja, aku akan mampu menjadi inspirasi saat aku bernyanyi, kepada seseorang yang mengalami hal yang sama seperti yang aku alami”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Asisten Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Reputasi Anggota Boyband

Inilah Urutan Peringkat Reputasi Brand Anggota Boyband K-Pop Bulan Okt...

Urutan peringkat reputasi brand anggota boyband K-pop bulan Oktober 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi bran

on Oct 22, 2020
Reputasi Anggota Girlband

Inilah Urutan Peringkat Reputasi Brand Anggota Girlband K-Pop Bulan Ok...

Urutan peringkat reputasi brand anggota girlband K-pop bulan Oktober 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi bra

on Oct 21, 2020
Boyband K-Pop Terpopuler

30 Urutan Peringkat Boyband K-Pop Terpopuler Edisi Bulan Oktober 2020

30 urutan peringkat boyband K-pop terpopuler edisi bulan Oktober 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand a

on Oct 20, 2020
12 Lagu K-Pop Advokasi Isu Kesehatan Mental

12 Lagu K-Pop Yang Berfungsi Sebagai Advokasi Isu Kesehatan Mental

Artis K-pop merasakan banyak tekanan saat mereka membangun karier mereka dan terhubung dengan publik. Hingga beberapa tahun yang lalu, membahas isu kesehat

on Oct 19, 2020