×
×

Search in Mata Mata Musik

5 MV K-Pop Yang Terinspirasi Dari Komik-Komik Terkenal

Posted on: 08/22/21 at 10:00 am

5 MV K-Pop Yang Terinspirasi Dari Komik-Komik Beken
Sunmi dalam MV ‘Tail’.

MV K-pop ternyata juga ada yang mengambil inspirasi dari buku komik selain dari film. Karena buku komik adalah salah satu dari banyak bentuk ekspresi visual yang berharga yang juga berfungsi sebagai koleksi yang berharga. Secara alamiah, bentuk seni ini menginspirasi MV (Music Video) K-pop dengan berbagai cara dan gaya. Baik itu berdasarkan buku komik yang sudah ada sebelumnya atau hanya sedikit gambaran umum mereka. Yang jelas representasi yang muncul ini memberi produksi K-pop dengan visualisasi yang segar.

Baca juga: 7 MV K-Pop Yang Terinspirasi Dari Film Layar Lebar Terkenal

Tanpa basa-basi lagi, dilansir dari Soompi, berikut adalah 5 pilihan MV K-pop yang terinspirasi dari komik (bukan merek obat batuk ye).

MV K-Pop Komik Paling ‘Panas’: Sunmi – ‘TAIL’

Dalam MV ini, Sunmi menyalurkan energi seorang anti-hero dari dunia komik DC. Secara halus doi mengisyaratkan gaya Catwoman, penyanyi solo ini memiliki kesamaan yang dirangkum dalam pakaian kulitnya dengan kuku khas yang keluar dari sarung tangannya. Serta pakaian normal dan rambut hitam panjangnya yang mengingatkan kita pada versi awal Selina Kyle. Buah ceri di kue adalah adegan terkenal di mana pemerannya jatuh dari gedung tinggi, hanya untuk mendarat di lantai dan akhirnya dikelilingi oleh kucing-kucing liar, sehingga menciptakan persona anti-hero-nya.

Epik High – ‘Don’t Hate Me’

Suatu tribute singkat namun berkesan lainnya untuk komik DC yang dibuat oleh Epik High. Karena mereka menampilkan aktor cilik yang ber-cosplay sebagai penjahat terkenal. Dua dari penjahat ini termasuk Two-Face dengan wajah tradisionalnya yang rusak karena cairan asam dan Joker dari versi komik yang lebih baru yang bertentangan dengan wajah hijaunya dari edisi paling awal.

MV K-Pop Komik Animasi: PSY with Lang Lang – ‘Father’

Penghormatan yang menyentuh hati untuk bakti seorang ayah oleh PSY yang menampilkan Lang Lang ini diilustrasikan dengan indah melalui gaya novel grafis Korea yang menawan. Penyanyi flamboyan itu menceritakan kisah tentang bagaimana ayahnya merawatnya dan anggota keluarganya selama ini dan bahwa dia akhirnya menyadari bahwa cara terbaik untuk membalasnya adalah dengan menghabiskan waktu bersamanya saat dia bertambah tua. So sweet, good boy.

2NE1 – ‘Hate You’

Secara teknis, MV ini adalah animasi asli yang menggambarkan kuartet 2NE1 (kayak nama virus, hehe). Karena itu, kita tidak dapat menahan perasaan bahwa itu langsung dari manga pasca-apokaliptik, dan banyak detail di dalamnya mengingatkan kita pada bit klasik yang kita temukan dalam novel grafis Jepang.

Baca juga: 8 MV K-Pop Bertema Horor Yang Menjadi Penyalur Semangat Halloween

Dumbfoundead – “Safe”

Dalam pernyataan yang kuat tentang kurangnya representasi Asia dalam film blockbuster dan acara TV, Dumbfoundead dengan cemerlang menggunakan wajah banyak karakter terkenal untuk menegaskan maksudnya. Penampilan yang sangat cepat dari setelan kostum Iron Man kebetulan menjadi bagian dari seleksi, menjadikannya referensi langsung ke Marvel Comics.

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Bangkutaman

    Bangkutaman Merekam Semua Peristiwa Hidup Di Album Baru "Dinamika"

    Formasi Bangkutaman di album Dinamika. Masih terdengar nyaring alunan nada lagu 'Badai' yang dirilis 2020 lalu. Kini Bangkutaman resmi merilis album terbar

    on Sep 15, 2021
    IXIA

    Unit Metalcore IXIA Bereksperimen Via 'Noir', Single Tentang Mental Il...

    Formasi terkini IXIA. Unit metalcore asal Jakarta, IXIA, baru-baru saja merilis lagu terbaru yang diberi judul 'Noir'. Perilisan lagu ini diluncurkan di ber

    on Sep 14, 2021
    Lalisa

    Lisa BLACKPINK Luncurkan 2 Lagu Solonya, 'Lalisa' Dan 'Money'

    Lisa BLACKPINK (Foto: YG Entertainment). Anggota ketiga dari girl group K-Pop BLACKPINK, Lisa, akhirnya merilis album single solo debutnya. Album ini diril

    on Sep 10, 2021
    Sekaranggi

    Sekaranggi Rilis Album Kedua, "Delapan" Sebagai Introspeksi Diri

    Tampilan Sekaranggi di album keduanya Pada 8 September 2021 resmi dirilis album kedua dari Sekaranggi yang berjudul Delapan. Salah satu lagu dalam album in

    on Sep 9, 2021