×
×

Search in Mata Mata Musik

5 Skandal Idol K-Pop Yang Paling Heboh. No. 2 dan 5 Paling Ngehe

Posted on: 07/14/20 at 7:30 am

Hampir semua skandal idol K-Pop memang pasti mengejutkan, namun, ada beberapa yang tampaknya muncul entah dari mana dan benar-benar bikin terkejut mayoritas masyarakat umum. Berikut daftar beberapa skandal idol K-Pop paling tidak terduga yang bikin kaget hampir semua orang.

Baca juga: Inilah Peringkat Reputasi Brand Grup Idol K-pop Untuk Bulan Mei!

1. Skandal narkoba B.I (mantan anggota iKON)

Skandal narkoba B.I (mantan anggota iKON)
B.I.

Pada tahun 2019, rapper asal Korea Selatan, B.I yang bernama asli Kim Han-bin dicurigai sedang berusaha membeli ganja dan narkoba jenis LSD dari Han Seo Hee pada tahun 2016. Kedua zat ini ilegal di Korea Selatan, jadi itu adalah skandal yang secara publik lumayan heboh. Meski ganja sebenarnya tidak bahaya.

Han Seo Hee.

B.I kemudian meminta maaf atas tindakannya dalam mencoba membeli narkoba dan bahkan meninggalkan boyband K-pop iKON karena skandal itu.

“Ini Kim Han-bin

Pertama-tama, aku dengan tulus meminta maaf karena menyebabkan masalah dengan perilaku tidak pantasku.

Memang benar bahwa aku sebelumnya ingin mengandalkan hal-hal yang seharusnya tidak aku minati karena aku sedang mengalami masa yang menyusahkan dan sulit. Tetapi aku bahkan tidak dapat melakukannya karena aku takut.

Namun demikian, aku sangat malu dan menyesal kepada semua penggemar dan anggota kami, yang sangat kecewa dan terluka oleh kata-kata dan tindakanku yang salah.

Dengan rendah hati aku akan merenungkan kesalahanku dan mengeluarkan diri dari tim.

Aku dengan tulus menundukkan kepalaku untuk sekali lagi meminta maaf kepada penggemar dan anggota kami. Maafkan aku”.

ㅡ B.I

Pada tahun 2020, investigasi mengenai B.I berakhir setelah dia dinyatakan negatif saat dites narkoba.

2. Skandal seksual Jung Joon Young

Skandal seksual Jung Joon Young
Jung Joon Young.

Pada tahun 2019, terungkap bahwa Jung Joon Young selama bertahun-tahun telah melakukan pelecehan seksual dan secara ilegal merekam video dari banyak perempuan. Dia bahkan telah membagikan video ilegal itu dalam grup chat-nya. Grup chat-nya melibatkan beberapa selebriti, dengan salah satunya adalah Choi Jong Hoon. Choi Jong Hoon adalah seseorang yang mendistribusikan video ilegal itu dengan orang lain. Choi Jong Hoon segera dinyatakan bersalah atas tuduhan yang sama terhadap Jung Joon Young. Keduanya saat ini sedang menjalani masa hukuman mereka di penjara.

Choi Jong Hoon.
Choi Jong Hoon.

Lee Jonghyun adalah selebriti lain yang merupakan bagian dari grup chat Jung Joon Young dan seseorang yang sering berkomentar tentang video tersebut.

Lee Jonghyun.
Lee Jonghyun.

Yong Junhyung adalah selebriti lainnya juga yang menjadi bagian dari grup chat Jung Joon Young. Meskipun awalnya dia membantah desas-desus bahwa dia terlibat dalam kasus itu, polisi kemudian menemukan bukti bahwa dia memang benar terlibat.

Yong Junhyung.
Yong Junhyung.

3. Skandal ganja T.O.P

Skandal ganja T.O.P
T.O.P.

Pada 2017, terungkap bahwa T.O.P telah secara ilegal merokok ganja pada 4 kesempatan yang berbeda. Juga terungkap bahwa dia merokok ganja dengan Han Seo Hee, yang tampaknya sedang berpacaran dengannya saat itu.

Han Seo Hee.
Han Seo Hee.

Skandal itu menjadi lebih heboh begitu Han Seo Hee menuduh bahwa T.O.P dan YG Entertainment mencoba untuk menyalahkan semuanya kepada dirinya.

Baca juga: 11 Idol K-pop Yang Ternyata Jago Menggambar. No. 7 & 11 Bikin Gemas

“Aku telah menyadari dan sangat merenungkan kejahatan yang telah aku lakukan. Dia adalah yang pertama menawarkan (ganja) kepada aku. Aku tidak pernah sekali pun secara paksa membujuknya, dan ganja cair itu bahkan bukan milikku. Aku pikir aku bisa mengerti bahwa mereka akan menyalahkan aku karena aku tidak akan rugi banyak, dan sedangkan dia bisa kehilangan semuanya. Aku pikir akan lebih baik untuk tetap diam dan membiarkannya berlalu. Orang-orang yang tidak akan mempercayaiku lagipula tidak akan pernah mempercayaiku juga”.

 — Han Seo Hee

4. Skandal Seungri dari tahun 2019-2020

Skandal Seungri dari tahun 2019-2020
Seungri.

Seungri telah menghadapi banyak dakwaan sejak tahun 2019, dan dia telah menerima kritik yang besar untuk hampir semuanya. Salah satu dakwaan yang dia hadapi adalah tuduhan penjualan prostitusi. Dilaporkan bahwa Seungri biasa mengatur perjanjian bagi para pelacur untuk dibawa ke berbagai investor asing sebagai bantuan bisnis. Skandal itu sangat mempengaruhi citranya, dan dia bahkan pensiun dari industri hiburan karena semua hal negatif yang dia hadapi.

5. Pemukulan anggota The East Light oleh Media Line Entertainment

Pemukulan anggota The East Light oleh Media Line Entertainment
The East Light.

Pada tahun 2018, Lee Seokcheol, yang merupakan pemimpin band K-pop The East Light, keluar dan mengungkapkan bahwa perusahaan mereka telah menganiaya mereka selama bertahun-tahun. Dia mengungkapkan bahwa para anggota biasa dipukuli secara fisik oleh anggota staf di perusahaan, dan diancam untuk tetap tutup mulut mengenai situasi tersebut.

Lee Seokcheol.
Lee Seokcheol.

Lee Seokcheol bahkan mengungkapkan foto-foto yang eksplisit yang menunjukkan luka-luka fisik pada tubuh mereka.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

BLACKPINK

BLACKPINK Ungkap Alasan Kenapa Mereka Beri Judul Album Debutnya “The...

Empat tahun setelah mereka pertama kali debut, BLACKPINK akhirnya merilis album full-length pertama mereka yang berjudul The Album. Terdiri dari delapan la

on Oct 28, 2020
Pengacara K-pop

Para Pengacara K-Pop Ungkap Komentar Jahat Apa Saja Yang Termasuk Aksi...

Ko Seung Woo dan Jeong Chong Myeong. Setiap idol K-pop pasti pernah menerima komentar jahat, dari kritik terhadap bakat mereka hingga topik lelucon yang kej

on Oct 27, 2020
Video Musik K-Pop

15 Urutan Peringkat Video Musik K-Pop Dengan Views Paling Banyak Saat ...

Video musik K-pop sering kali mendapatkan views paling banyak pada saat baru dirilis, tetapi beberapa video terus mendapatkan jutaan views bahkan berbulan-

on Oct 25, 2020
Irene Red Velvet

Irene (Red Velvet) Minta Maaf Setelah Ketahuan Pernah Caci Maki Seoran...

Irene (Red Velvet). (Foto: via Soompi). Irene Red Velvet telah menulis surat permintaan maaf setelah doi baru-baru ini dituduh telah mengamuk dan mencaci-ma

on Oct 24, 2020