×
×

Search in Mata Mata Musik

5 Video Musik Terbaik John Mayer!

Posted on: 02/10/19 at 1:00 pm

John Mayer tidak pernah merilis video musik yang terasa berlebihan dengan biaya produksi yang selangit. Bahkan, kesederhanaannya justru berbicara dengan keras untuk menyampaikan pesan setiap lagunya.

Akar musik John Mayer penuh dengan gitar blues, dia mengakui sering mengadaptasi ikon-ikon seperti Buddy Guy dan Stevie Ray Vaughan di antara pengaruh utamanya.

Penyanyi “Why Georgia” ini menyalurkan kemampuan musiknya dan dengan cepat menarik perhatian di kancah klub Atlantik. Dia juga menjalin hubungan yang erat dengan penggemar bawah tanah yang sedang tumbuh mengikuti di sepanjang jalan. Pengikut asli yang loyal ini pergi kebeberapa pertunjukan langsung dan membagikan CD kepada anggota audiens lainnya.

Ketenaran Mayer terasa makin nyata pada tahun 2001 ketika dia memperoleh kesuksesan besar lewat album debutnya yang memenangkan Grammy, Room for Squares. Suara vokal yang menggebu-gebu, penuh perasaan, lirik-lirik yang jernih, dapat disambungkan, dan kecakapan gitar ala virtuoso tertangkap oleh para kritikus dan penggemar.

Sudah lebih dari dua dekade sejak John Mayer memasuki lanskap musik sebagai penyanyi-penulis lagu berbakat. Dalam arti luas, Ia terus menjadi, di atas segalanya, seorang pria yang sangat mahir dalam hal gitar, dan akhirnya meramu musik agar mampu berbicara mewakilinya. Dia juga seorang penulis lirik yang tajam dan fokus pada masalah hati dengan kejernihan emosi yang jelas.

Melalui semua itu, Mayer tidak pernah merilis video musik yang terasa berlebihan dengan biaya produksi yang selangit. Bahkan, kesederhanaan dari sebagian besar visualnya justru mampu berbicara dengan keras untuk menyampaikan pesan setiap lagunya.

Kami mengumpulkan video musik yang kami rasa pantas untuk menjadi lima video musik terbaik miliknya. Simak daftarnya berikut ini! 

“Still Feel Like Your Man”

Jika ada video dalam koleksi John Mayer yang kelihatannya memakan biaya produksi yang besar, itu adalah untuk single “Still Feel Like Your Man” dari The Search For Everything. Dia sangat terbuka tentang patah hatinya setelah putus hubungan dengan Katy Perry lewat single ini. 

“New Light”

John Mayer sangat multi talenta. Dia melakukan komedi stand-up kecil dan bahkan menjadi tuan rumah talk show Instagram mingguan tanpa embel-embel untuk terhubung dengan para penggemarnya. Video low budget-nya untuk “New Light” dengan sempurna mencerminkan tekad Mayer yang tidak mau terbawa arus menjadi seorang bintang pop yang selalu memakan biaya tinggi. 

Daughters

Sekali lagi, Mayer bersinar dalam video hitam-putih sederhana di mana Ia ditampilkan secara dekat, memetik gitar akustiknya dan memohon kepada para ayah di mana-mana untuk bersikap baik kepada anak perempuannya Ia menyampaikan pesan emosional yang kuat tentang dampak positif dan negatif menjadi seorang Ayah. 

“Your Body is a Wonderland”

Jutaan penggemar pingsan di seluruh dunia dan mereka jatuh cinta lagi dengan John Mayer setelah video musik “Your Body Is a Wonderland” diluncurkan. Dia bersenandung untuk seorang gadis cantik dalam videonya, merekam  dia berjalan-jalan, dan berbisik di dekat telinganya. Lagu itu sendiri memberi John Mayer Grammy Award pertamanya dan paling layak pada 2003.

“Gravity” (Grammys Performance)

John Mayer membawakan “Gravity” di Grammy Awards pada 2007 dengan dukungan dari Corinne Bailey Rae dan John Legend. Lagu ini mewakili semua yang dimiliki Mayer sebagai penulis lagu, penyanyi, dan gitaris. Ia terlihat sangat menikmati ketika tampil membawakan lagu ini saat ini. Dan itu adalah alasan utama mengapa video musik ini masuk ke lima video musik terbaik John Mayer! 

Jangan lewatkan penampilan John Mayer di ICE BSD City pada tanggal 5 April mendatang. Langsung cek di Third Eye Management untuk tahu informasi lebih banyak! 

John Mayer akan gelar konsernya di ICE BSD City pada 5 April 2019.

Keterangan Foto Utama: John Mayer di video musik “Your Body is a Wonderland” (Foto: Youtube)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

John Mayer

‘CVS Bag’, Guyonan Natal Ala John Mayer

John Mayer baru saja merilis lagu Natal yang sangat tidak biasa. Di saat kebanyakan lagu Natal berisi tentang suasana Natal atau mungkin urusan percintaan, Joh

on Dec 24, 2019
Red Velvet

Red Velvet Ungguli Destiny’s Child dengan The ReVe Festival - Finale

Red Velvet baru saja merilis video musik bertema gothic untuk single baru mereka ‘Psycho,’ bersamaan dengan bagian terakhir dari seri mini album ReVe Festi

on Dec 24, 2019
Ed Sheeran

Ed Sheeran Ajak Istri Bintangi Video Musik ‘Put It All on Me’

Mungkin tidak banyak yang tahu soal hubungan pernikahan salah satu artis terbesar dekade ini, Ed Sheeran, dengan Cherry Seaborn. Selama ini, pelantun lagu ‘S

on Dec 23, 2019
The Von Tramps

The Von Tramps Hadirkan Video Musik ‘New Year’s Day’

Band beraliran ska punk asal kota Minneapolis, The Von Tramps baru saja meluncurkan video musik resmi untuk lagu ‘New Year’s Day,’ yang diambil dari albu

on Dec 16, 2019