×
×

Search in Mata Mata Musik

50 Cent Berencana Menyelesaikan Album Pop Smoke Dengan Bantuan Drake

Posted on: 03/2/20 at 3:22 pm

50 Cent Berencana Selesaikan Album Pop Smoke. (Foto: Instagram.com/@50cent).

Proses menyusun album dari seorang artis yang sudah meninggal telah menjadi suatu hal yang sangat akrab bagi berbagai label dan artis, dengan banyaknya artis berbakat yang kehilangan nyawa mereka di usia muda. Circles oleh almarhum Mac Miller adalah salah satu album terbaik tahun 2020, sementara warisan Lil Peep tetap hidup melalui serangkaian perilisan lagu, album, dan video musik selama dua tahun terakhir.

Tidak seperti para artis itu, MC muda asal Brooklyn, mendiang Pop Smoke, sayangnya belum sempat merilis album studio debutnya sebelum mengalami kematiannya yang tragis, pada usia 20 tahun, bulan lalu. Sekarang, sang dedengkot rap, 50 Cent, telah mengajukan diri sebagai seseorang yang ingin bertanggung jawab untuk mengawasi proses perakitan ulang album debut Pop Smoke sehingga menjadi lengkap dalam rangka ketidakhadirannya.

50 Cent di Instagram pada akhir pekan lalu untuk mengedepankan perannya untuk mengerjakan album Pop Smoke. “Saya sedang bergerak mendengarkan Pop Smoke, saya memutuskan bahwa saya akan menjadi produser eksekutif dan menyelesaikan album ini untuknya,” tulisnya di samping foto dirinya saat sedang berpose di sebelah jet pribadi.

Sama seperti postingan 50 Cent belakangan ini, postingan itu disertai dengan serangkaian tagar yang mempromosikan berbagai usaha bisnisnya.

Sejak postingan mengenai Pop Smoke itu, 50 Cent telah menggunakan Instagram untuk menjangkau berbagai artis untuk tampil dalam album debut Pop Smoke. “Katakan pada @roddyricch bahwa saya sedang mencarinya, saya membutuhkannya dalam album Pop (Smoke),” tulis 50 Cent dalam salah satu postingannya sebelum kemudian berbagi sebuah hasil foto screenshot saat berkomunikasi dengan Roddy Ricch yang tampaknya setuju untuk bekerja dengannya. 50 Cent juga menggunakan platform media sosial untuk juga mendekati bintang rap besar lainnya, Drake dan Chris Brown.

Baca juga: 50 Cent Kerja Sama dengan Eminem & Ed Sheeran

Masih belum jelas apakah 50 Cent bekerja dalam kapasitas yang resmi perihal mengelola peninggalan musik karya Pop Smoke. Semoga saja karier manis yang telah dialami almarhum Pop Smoke dapat dihormati melalui album debut mendatangnya yang mudah-mudahan “jatuh” kepada tangan yang baik.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

konser di arab saudi

Janet Jackson & Chris Brown Dikritik Karena Konser di Arab Saudi

Human Rights Foundation mengkritik musisi dunia seperti Janet Jackson, 50 Cent, Tyga dan Chris Brown karena memutuskan akan menggelar konser di Arab Saudi. B

on Jul 19, 2019
50 Cent Umumkan Sedang Kerja Sama dengan Eminem dan Ed Sheeran

50 Cent Kerja Sama dengan Eminem & Ed Sheeran

Melalui akun Twitter-nya, 50 Cent mengungkapkan dirinya sedang rekaman lagu baru bersama penulis lirik ikonik Eminem, dan Ed Sheeran. Oleh: Cerys Kenneally.

on Dec 14, 2018