×
×

Search in Mata Mata Musik

6 Lagu Guns N’ Roses yang Perlu Dibawakan Secara Live!

Posted on: 10/24/18 at 9:00 am

Beberapa lagu yang kurang populer milik Guns N’ Roses ini mempunyai potensi membakar crowd. 

Oleh: Redaksi MTV Asia.

Kurang sopan rasanya menyematkan kata “kurang populer” terhadap apapun yang berhubungan dengan Guns N’ Roses. Para tokoh hard rock ini adalah bintang rock tulen dan orang penting di Rock And Roll Hall Of Fame.

Mungkin Anda bisa bilang kalau album solo Duff McKagan Believe in Me adalah album yang diremehkan atau kurang populer dalam sejarah musik hard rock — mungkin tidak — tapi, dengan semua lagu hit yang band ini bawakan setiap malamnya di tur reuni mereka yang sedang berlangsung, ada lagu-lagu yang terpaksa harus terlewatkan. Dan kebetulan saja lagu-lagu ini, seperti lagu-lagu terbaik lainnya, juga sangat keren.

Absennya lagu-lagu ini dari banyak setlist menempatkan mereka ke dalam definisi “kurang populer”, dan inilah lagu-lagu “kurang populer” tersebut untuk kesenangan (dan argumen) Anda.

Reckless Life

Lagu ini, lagu pembuka yang meledak dari album GN’R Lies, menyimpan lebih banyak nilai historis daripada yang banyak penggemar sadari. Sebagai peninggalan dari masa-masa awal band ini sebagai Hollywood Rose, “Reckless Life” masih dibanjiri dengan energi.

Anything Goes

Lagu rock mid-tempo yang paling jarang masuk dalam obrolan seputar album monumentalnya, Appetite For Destruction, “Anything Goes” adalah permohonan kasar Axl Rose untuk mendapatkan ‘cinta satu malam’.

Baca juga: Sekarang Kamu Bisa Tambah Fitur Musik di Instagram Stories

Tapi, mungkin Axl Rose yang kini berusia 56 tahun tidak akan nyaman menyanyikan kata-kata itu di hadapan penonton yang beragam di 2018.

Garden Of Eden

Lagu rock ceria dari album Use Your Illusions I ini terdengar seperti lagu yang sempurna untuk memulai moshpit di tengah-tengah konser. Sayangnya, lagu ini hanya baru dimainkan live dua kali sepanjang karier Guns N’ Roses.

Yesterdays

Sepertinya lagu ini mulai mendapatkan pengakuan yang pantas didapatnya dari band ini, karena mulai banyak muncul di setlist belakangan ini daripada di masa-masa jaya GNR dulu. Tapi ini tetap menjadi lagu yang paling jarang dibahas di kalangan fans. Kebiasaan yang harus diubah.

Oh My God

“Oh My God” tetap hanya menjadi catatan kaki dalam sejarah band ini, sama seperti film yang diiringinya — film horor apokalips yang mudah dilupakan dari tahun 1999 End Of Days — namun perkembangannya di industri dan citra heavy metal-nya membuka jalan bagi evolusi Guns N’ Roses dari gaya khas mereka yang lama ke tahun 2000-an.

Akan keren melihat Slash, yang tidak tergabung dengan band ini pada waktu perilisan, memainkan lagu ini.

Shackler’s Revenge

Terlepas dari reputasi yang kurang cemerlang dari album comeback mereka di 2008 Chinese Democracy, yang tidak diisi sebagian besar lineup orisinal band ini kecuali Axl Rose, lagu-lagunya terus mengisi setlist tur reuni mereka.

“Shackler’s Revenge” bisa dibilang sebagai lagu rock yang paling menonjol dari album ini, dan bahkan dengan kurangnya antusias fans terhadap albumnya, lagu ini masih memiliki kemampuan untuk mengundang banyak headbang.

Keterangan foto utama: Guns N’ Roses. (Foto: Google Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Rekaman Termahal

10 Album Rock & Metal Dengan Anggaran Rekaman Termahal Dalam Sejarah

Sebagai seorang seniman musik alias musisi, tentu lo memiliki ambisi dan impian yang besar terhadap karya dan karier solo lo atau band lo. Sebelum masuk st

on Sep 24, 2020
Guns N' Roses

Kebencian Guns N' Roses Selama Ini Ternyata Dibalas Cinta Oleh Donald ...

Donald Trump / Axl Rose. Selama ini kita tahunya Guns N' Roses (GN'R), terutama sang vokalis, Axl Rose benci banget Donald Trump yang diungkapkan secara pub

on Sep 16, 2020
Chris Cornell

Tepat di HUT-nya, Versi Alm Chris Cornell Lagu ‘Patience’ Guns N...

Chris Cornell. (Foto: Getty Images). Versi cover almarhum Chris Cornell yang tidak pernah terdengar secara publik sebelumnya dari single tahun 1989 Guns N'

on Jul 22, 2020
Matt Sorum

Matt Sorum (Eks-GN’R) Ungkap Alasan Kenapa Ringo Starr Mengubah Hidu...

Matt Sorum. (Foto: Kevork Djansezian/Getty Images). Matt Sorum telah memuji Ringo Starr sebagai alasan dari kenapa dia mau menjadi seorang dramer. Mantan

on Jul 10, 2020