×
×

Search in Mata Mata Musik

6 Momen Jungkook (BTS) Buktikan Cintanya Kepada Justin Bieber

Posted on: 08/1/20 at 10:00 am

6 Momen Jungkook (BTS) Buktikan Cintanya Kepada Justin Bieber
Jungkook (BTS). (Foto: Big Hit Entertainment).

Dengan status boyband K-pop BTS sebagai sensasi musik yang fenomenal di seluruh dunia, salah satu anggota mereka, Jungkook, pada beberapa kesempatan telah membuat poin yang jelas dan terang-terangan mengenai superstar internasional mana yang paling dia segani dan hormati. Yup, Justin Bieber.

Baca juga: Jungkook (BTS) Mengcover ’10,000 Hours’, Lagu Kolab Justin Bieber dan Dan + Shay

Nah sekarang, kita akan merenungkan lima momen di mana Jungkook BTS membuktikan bahwa dia adalah seorang Belieber sejati, dan pada satu momen spesial, Justin Bieber mengkonfirmasi bahwa dia adalah seorang BTS ARMY!

1. Jungkook menyebut Justin Bieber sebagai pengaruh musik utamanya.

Selama sesi wawancara dengan Ozy pada tahun 2017, para anggota BTS menjelaskan artis musik Barat mana yang mereka sering tuju untuk mencari inspirasi. RM menyebut rapper Drake, V menyebut penyanyi John Legend dan Jungkook menyebut Justin Bieber.

2. Jungkook pernah mengcover lagu ‘2U’ karya David Guetta dan Justin Bieber.

Jungkook terkenal suka mengunggah lagu-lagu cover yang hit, jadi tidak mengejutkan bahwa dia pernah menyumbangkan suaranya ke salah satu lagu Justin Bieber. Pada 2017, idol K-pop itu memposting versi cover instrumental yang lembut dari lagu ‘2U’ oleh DJ/produser musik David Guetta dan Justin Bieber di akun SoundCloud BTS.

3. Jungkook pernah jogeti lagu ‘Sorry’ Justin Bieber.

Jungkook tidak akan menyesal karena kecintaannya terhadap Justin Bieber dalam waktu dekat. Superstar berusia 22 tahun itu memamerkan gerakan khasnya sendiri terpisah dari Bangtan Boys sambil menjogeti lagu hit ‘Sorry’ dari album Purpose itu.

4. Jungkook pernah menggunakan akun Twitter BTS untuk mempromosikan video musik ‘Yummy’ Justin Bieber.

Dengan obsesinya yang jelas untuk artis pelantun lagu ‘Yummy’ itu, Jungkook memanfaatkan akun Twitter BTS, yang memiliki 27,4 juta followers, untuk menjadikan status Belieber-nya semakin publik dengan membagikan video musik serta beberapa emoji yang menegaskan biasnya.

Baca juga: Lagu Solo ‘Your Eyes Tell’ Jungkook (BTS) Jadi OST Film Jepang Dengan Judul Sama

5. Jungkook baru-baru ini mengcover lagu ’10,000 Hours’ karya Dan + Shay dan Justin Bieber.

Untuk salah satu versi cover-nya yang terkenal, Jungkook mengambil lagu hit romantis Dan + Shay dengan vokal manisnya yang pasti bakal membuat BTS ARMY luluh. “Kita suka banget dengan lagu ini,” ungkap duo country-pop itu di Twitter ketika BTS membagikan versi cover itu dengan caption “10000 Hours Repeat”. Kolaborator BTS, Max, juga memberikan stempel persetujuannya pada versi cover Jungkook tersebut.

6. Dan Justin Bieber membalas semua cinta Jungkook ketika dia mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jungkook.

Popstar itu tahu betul seberapa Belieber-nya si Jungkook. Jadi ketika ulang tahun ke-22 Jungkook yang jatuh pada tanggal 1 September tahun lalu, Justin Bieber mengirimkan ucapan selamat ulang tahun sehari sebelumnya. “Selamat ulang tahun #JUNGKOOK. Mereka belum siap nih 🙂 sekarang yuk lihat tweet ini menjadi viral,” tulis JB di Twitter.

Dan benar saja, tweet itu sangat viral dengan lebih dari satu juta likes, tetapi apa artinya saat Justin Bieber bilang “mereka belum siap nih”? Mungkinkah akan ada kolaborasi antara keduanya? Hanya waktu yang akan memberitahu.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Drive dan Danes Rabani

Single Kolab Drive & Danes Rabani 'Siasat Jitu' Jadi Stimulan Pantang ...

Drive X Danes Rabani. Bukan suatu hal mudah untuk tetap bisa bekerja, berkreasi, dan berkegiatan apapun di masa seperti sekarang ini. Adanya pembatasan akti

on Nov 24, 2020
Valerie Pola & Dul Jaelani

Valerie Pola Gandeng Dul Jaelani Dalam MV Single Barunya, 'Masih Kutun...

Setelah mengeluarkan debut single-nya pada awal Oktober 2020 lalu,dan seolah ingin menunjukkan keseriusannya dalam dunia tarik suara, ​penyanyi cantik Va

on Nov 23, 2020
Treasure Hiding

Single Kedua Treasure Hiding, 'Menjauh' Lebih Segar Dengan Sentuhan Dr...

Band Pop asal Jakarta, Treasure Hiding yang formasi terdiri dari Panji Nobon (gitar), Adelyna (vokal), Andy Boy (dram), dan Timothy Markus (bass)

on Nov 23, 2020
30 Peringkat Keseluruhan Idol K-Pop Populer November 2020

30 Peringkat Keseluruhan Idol K-pop Paling Populer Edisi Bulan Novembe...

30 peringkat keseluruhan idol K-pop paling populer edisi bulan November 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi

on Nov 23, 2020