×
×

Search in Mata Mata Musik

6 Momen Jungkook (BTS) Buktikan Cintanya Kepada Justin Bieber

Posted on: 08/1/20 at 10:00 am

6 Momen Jungkook (BTS) Buktikan Cintanya Kepada Justin Bieber
Jungkook (BTS). (Foto: Big Hit Entertainment).

Dengan status boyband K-pop BTS sebagai sensasi musik yang fenomenal di seluruh dunia, salah satu anggota mereka, Jungkook, pada beberapa kesempatan telah membuat poin yang jelas dan terang-terangan mengenai superstar internasional mana yang paling dia segani dan hormati. Yup, Justin Bieber.

Baca juga: Jungkook (BTS) Mengcover ’10,000 Hours’, Lagu Kolab Justin Bieber dan Dan + Shay

Nah sekarang, kita akan merenungkan lima momen di mana Jungkook BTS membuktikan bahwa dia adalah seorang Belieber sejati, dan pada satu momen spesial, Justin Bieber mengkonfirmasi bahwa dia adalah seorang BTS ARMY!

1. Jungkook menyebut Justin Bieber sebagai pengaruh musik utamanya.

Selama sesi wawancara dengan Ozy pada tahun 2017, para anggota BTS menjelaskan artis musik Barat mana yang mereka sering tuju untuk mencari inspirasi. RM menyebut rapper Drake, V menyebut penyanyi John Legend dan Jungkook menyebut Justin Bieber.

2. Jungkook pernah mengcover lagu ‘2U’ karya David Guetta dan Justin Bieber.

Jungkook terkenal suka mengunggah lagu-lagu cover yang hit, jadi tidak mengejutkan bahwa dia pernah menyumbangkan suaranya ke salah satu lagu Justin Bieber. Pada 2017, idol K-pop itu memposting versi cover instrumental yang lembut dari lagu ‘2U’ oleh DJ/produser musik David Guetta dan Justin Bieber di akun SoundCloud BTS.

3. Jungkook pernah jogeti lagu ‘Sorry’ Justin Bieber.

Jungkook tidak akan menyesal karena kecintaannya terhadap Justin Bieber dalam waktu dekat. Superstar berusia 22 tahun itu memamerkan gerakan khasnya sendiri terpisah dari Bangtan Boys sambil menjogeti lagu hit ‘Sorry’ dari album Purpose itu.

4. Jungkook pernah menggunakan akun Twitter BTS untuk mempromosikan video musik ‘Yummy’ Justin Bieber.

Dengan obsesinya yang jelas untuk artis pelantun lagu ‘Yummy’ itu, Jungkook memanfaatkan akun Twitter BTS, yang memiliki 27,4 juta followers, untuk menjadikan status Belieber-nya semakin publik dengan membagikan video musik serta beberapa emoji yang menegaskan biasnya.

Baca juga: Lagu Solo ‘Your Eyes Tell’ Jungkook (BTS) Jadi OST Film Jepang Dengan Judul Sama

5. Jungkook baru-baru ini mengcover lagu ’10,000 Hours’ karya Dan + Shay dan Justin Bieber.

Untuk salah satu versi cover-nya yang terkenal, Jungkook mengambil lagu hit romantis Dan + Shay dengan vokal manisnya yang pasti bakal membuat BTS ARMY luluh. “Kita suka banget dengan lagu ini,” ungkap duo country-pop itu di Twitter ketika BTS membagikan versi cover itu dengan caption “10000 Hours Repeat”. Kolaborator BTS, Max, juga memberikan stempel persetujuannya pada versi cover Jungkook tersebut.

6. Dan Justin Bieber membalas semua cinta Jungkook ketika dia mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jungkook.

Popstar itu tahu betul seberapa Belieber-nya si Jungkook. Jadi ketika ulang tahun ke-22 Jungkook yang jatuh pada tanggal 1 September tahun lalu, Justin Bieber mengirimkan ucapan selamat ulang tahun sehari sebelumnya. “Selamat ulang tahun #JUNGKOOK. Mereka belum siap nih 🙂 sekarang yuk lihat tweet ini menjadi viral,” tulis JB di Twitter.

Dan benar saja, tweet itu sangat viral dengan lebih dari satu juta likes, tetapi apa artinya saat Justin Bieber bilang “mereka belum siap nih”? Mungkinkah akan ada kolaborasi antara keduanya? Hanya waktu yang akan memberitahu.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    NCT Dream

    NCT Dream "Hot Sauce" Raih Platinum & Rajai iTunes Chart Di 37 Negara

    NCT Dream merilis album penuh pertama mereka, Hot Sauce, pada 10 Mei 2021 pukul 6 sore waktu Korea Selatan. Bersama dengan video musik untuk lagu utama yan

    on May 12, 2021
    Ardhito Pramono

    Ardhito Pramono Rilis 7 Lagu Anak-Anak Dari Semar & Pasukan Monyet

    Ardhito Pramono nampaknya menyadari bahwa penikmat musiknya juga ada dari kalangan anak-anak. Namun melihat semakin langkanya lagu untuk anak, Ardhito terg

    on May 10, 2021
    TEDDY LEE

    YouTuber Teddy Lee Debut Lagu Ciptaannya Berlirik Korea & Indonesia

    Teddy Lee telah dikenal sebagai musisi dan content creator YouTube alias YouTuber yang sering mengcover lagu-lagu soundtrack drama seri Korea yang diterjem

    on May 9, 2021
    Alex Porat

    Alex Porat Rilis Single & MV 'dimension' Sebagai Simbol Surga-Neraka

    Penyanyi asal Kanada, Alex Porat, pada hari Rabu, 5 Mei merilis single terbarunya, 'dimension' bersamaan dengan video musik yang disutradarai oleh kolabo

    on May 6, 2021