×
×

Search in Mata Mata Musik

600 Musisi (RATM, Serj Tankian) Serukan Boikot Israel Dukung Palestina

Posted on: 05/27/21 at 11:00 pm

600 Musisi Termasuk RATM, SOAD Serukan Boikot Israel Untuk Dukung Palestina

Lebih dari 600 musisi menyerukan kepada rekan-rekan sesama musisi mereka untuk memboikot pertunjukan apapun di Israel sebagai bentuk dukungan untuk Palestina. Deretan artis yang menandatangani petisi ini termasuk Rage Against The Machine (RATM), Roger Waters dari Pink Floyd, Serj Tankian dari System of a Down, Run the Jewels, Godspeed You! Black Emperor, Black Thought and Questlove of The Roots, Thurston Moore dari Sonic Youth, Julian Casablancas dari The Strokes, Chromeo, Nicolas Jaar, Noname, dan Owen Pallett. Yep, mereka sepakat menolak menginjakkan kaki mereka walau untuk menerima job panggung di Israel.

Baca juga: Rage Against The Machine Suarakan Solidaritas Untuk Rakyat Palestina

Dalam surat terbuka itu, kelompok gabungan 600 musisi itu mengecam serangan Israel baru-baru ini terhadap Palestina. Mereka menuntut “keadilan, martabat dan hak untuk menentukan nasib sendiri bagi rakyat Palestina dan semua yang memerangi perampasan kolonial dan kekerasan di seluruh planet”.

“Kami meminta Anda untuk bergabung dengan kami dengan nama Anda untuk menolak tampil di lembaga budaya Israel yang terlibat. Dan dengan berdiri teguh dalam dukungan Anda terhadap rakyat Palestina. Dan hak asasi manusia mereka atas kedaulatan dan kebebasan,” bunyi surat itu sebagian. “Kami percaya ini penting untuk suatu hari hidup di dunia tanpa segregasi dan apartheid”.

Di surat itu juga ditulis, “Kerumitan dengan kejahatan perang Israel ditemukan dalam diam, dan hari ini diam bukanlah pilihan. Diam bukanlah pilihan karena pemboman brutal Israel di Gaza yang terkepung merenggut lebih dari 245 nyawa dalam beberapa minggu terakhir. Diam bukanlah pilihan karena penduduk Sheikh Jarrah di Yerusalem yang diduduki terus menerus dipaksa keluar dari rumah mereka”.

600 Musisi Jadi Aksi Boikot Terbesar Terhadap Israel

Musisi kawakan seperti Roger Waters sudah lama menganjurkan boikot budaya Israel. Suatu tindakan yang didorong oleh gerakan Boycott, Divestment, Sanctions (BDS) dalam upaya untuk mengamankan kesetaraan yang lebih besar bagi warga Palestina di bawah hukum Israel. Namun, dalam hal jumlah penandatangan, surat hari itu mungkin adalah dukungan terbesar dan paling substansial yang keluar dari komunitas musik.

Baca juga: Berjuang Demi Armenia System Of A Down Akhirnya Rilis Lagu Baru Setelah 15 Tahun

Lihat daftar lengkap penandatangan surat terbuka itu di situs web Musicians For Palestine di sini. Dan silakan baca isi surat lengkapnya di bawah ini.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    RATM

    RATM Masuk Daftar 167 Lagu Yang Dicekal Radio AS Pasca Tragedi 9/11

    Rage Against The Machine (RATM) (Foto: Niels van Iperen/Getty Images). RATM singkatan dari Rage Against The Machine, band hardcore yang sukses melebur rap,

    on Sep 13, 2021
    Tina Guo

    Tina Guo Tampil Futuristik Di MV Single Barunya Fitur Serj Tankian

    Tina Guo dan Serj Tankian (Foto: via YouTube). Tina Guo, yang dikenal sebagai pemain cello berparas oriental baru-baru ini menayangkan MV (Music Video) tunt

    on Aug 30, 2021
    Rock & Roll Hall of Fame

    Rock & Roll Hall of Fame Banjir Protes Iron Maiden dan RATM Tidak Lolo...

    Iron Maiden (Foto: Kevin RC Wilson), KISS (Foto: Autumn Andel), RATM (Foto: Amy Harris). Pada hari Rabu, 12 Mei 2021 lalu, Rock & Roll Hall of Fame meng

    on May 15, 2021
    Rage Against The Machine

    Rage Against The Machine Suarakan Solidaritas Untuk Rakyat Palestina

    RATM (Foto: Robin Harper). Rage Against The Machine (RATM) menyuarakan solidaritasnya kepada rakyat Palestina menyusul serangan udara mematikan Israel yang

    on May 14, 2021