×
×

Search in Mata Mata Musik

7 Lagu Karya Idola K-Pop Untuk Penggemarnya!

Posted on: 10/26/18 at 11:00 am

Para idola K-Pop mempersembahkan lagu yang khusus ditujukan untuk para penggemar mereka! 

Baca juga: Bagaimana BTS Menjadi Boyband Terbesar Dunia

Oleh: Le Julie. (All KPop)

Kemampuan K-pop untuk memudahkan interaksi antara para idola (idols) dan penggemarnya di seluruh dunia melalui berbagai media menjadikannya begitu istimewa. Baik dalam acara fansign, high touch, V Live, variety show, atau lainnya, penggemar dan idola K-pop selalu menemukan cara untuk berinteraksi satu sama lain.

Karena idols selalu menerima banyak kasih sayang dari para penggemarnya, sulit bagi mereka untuk menunjukkan kasih sayang yang sama kepada setiap penggemar mereka. Jadi, mereka mengakali hal ini dengan menulis musik yang didedikasikan khusus bagi fanbase mereka.

Berikut beberapa lagu K-pop yang didedikasikan untuk para fans.

 

1. EXO – “Lucky.”

“Lucky” diciptakan untuk menggambarkan betapa beruntungnya EXO karena memiliki fanbase yang penuh kasih dan dedikasi seperti EXO-L.

 

2. SHINee –  “An Ode To You.”

Seperti judulnya, lagu ini didedikasikan kepada fans dan di sini SHINee justru yang mengelukan mereka dan bukan sebaliknya.

 

3. Girls’ Generation – “Sailing.”

Girls’ Generation merayakan ulang tahun kesembilannya dengan menulis sebuah lagu khusus untuk SONE dan berjanji untuk menjalani hidup bersama seiring mereka terus melaju menuju masa depan yang lebih besar. 

 

4. BTS – “Two! Three!”

Meski dengan popularitas yang semakin besar dan semakin kuat, BTS tidak pernah melupakan orang-orang yang membantu mereka ke posisi mereka saat ini. Lagu ini diciptakan khusus untuk ARMY agar mereka melupakan kesedihan mereka dan mengingat hari-hari yang indah. 

 

5. Big Bang – “Last Dance.”

Sebelum empat dari lima personil Big Bang mulai menjalani wajib militer, mereka memberikan kita hadiah untuk mengingatkan kita dengan waktu saat kita bersama, dan meminta VIP untuk menanti kembalinya mereka dan tidak melupakan mereka. 

 

6. 2NE1 – “Goodbye.”

Setelah beredar berita bubarnya 2NE1 di 2016, personil yang tersisa: CL, Dara, dan Bom, memberikan lagu perpisahan untuk para Blackjack. Terlepas dari segala kegembiraan yang ada untuk comeback mereka, 2NE1 masih memberikan fans mereka hadiah terakhir sebelum berpisah. 

 

7. SEVENTEEN – “Healing.”

Lagu ini mungkin menjadi salah satu lagu terbaik mereka karena didedikasikan kepada para fans untuk berjanji membangun dunia yang menyembuhkan dan berkembang bersama.

 

Baca juga: Super Junior Luncurkan EP Terbaru!

Keterangan foto utama: BTS, salah satu idola K-Pop yang sudah mendunia. (Foto: Google Images)

Sumber: https://www.allkpop.com/article/2018/10/k-pop-songs-dedicated-to-fans
Posted on October 23, 2018

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Fans K-Pop

Fans K-pop Bersatu Demi Ambil Alih Tagar 'White Lives Matter' di Twitt...

Die-hard fans K-pop alias K-poppers. (Foto: Michael Buckner/Rolling Stone/Shutterstock). Tagar #WhiteLivesMatter mungkin telah menyebabkan kebingungan di Tw

on Jun 5, 2020
BTS

BTS Kelabui ARMY Dengan Kembali Rilis Video Koreografi Lagu ‘Dionysu...

BTS di video rehearsal 'Dyonisus'. (Foto: YouTube). Boyband K-pop nomor satu di dunia, BTS saat ini sedang dalam mode FESTA karena mereka akan merayakan ula

on Jun 4, 2020
Baekhyun EXO

Baekhyun (EXO) Bahas Kesuksesan EP Barunya, ‘Delight’ dan Cintanya...

Baekhyun (EXO) dan seorang penggemarnya. (Foto: Soompi). Baekhyun dari boyband K-pop EXO muncul di acara Kim Shin Young's Hope Song at Noon dari stasiun rad

on Jun 3, 2020
BTS vs One Direction.

BTS atau One Direction? Musik Boyband Mana Yang Paling Bikin Nagih?

Tahun 2010 milik BTS dan One Direction, berkat lagu adiktif dan fanbase setia mereka. Musik adalah sesuatu yang dapat menyatukan jutaan bahkan miliaran oran

on Jun 2, 2020