×
×

Search in Mata Mata Musik

7 Lagu Karya Idola K-Pop Untuk Penggemarnya!

Posted on: 10/26/18 at 11:00 am

Para idola K-Pop mempersembahkan lagu yang khusus ditujukan untuk para penggemar mereka! 

Baca juga: Bagaimana BTS Menjadi Boyband Terbesar Dunia

Oleh: Le Julie. (All KPop)

Kemampuan K-pop untuk memudahkan interaksi antara para idola (idols) dan penggemarnya di seluruh dunia melalui berbagai media menjadikannya begitu istimewa. Baik dalam acara fansign, high touch, V Live, variety show, atau lainnya, penggemar dan idola K-pop selalu menemukan cara untuk berinteraksi satu sama lain.

Karena idols selalu menerima banyak kasih sayang dari para penggemarnya, sulit bagi mereka untuk menunjukkan kasih sayang yang sama kepada setiap penggemar mereka. Jadi, mereka mengakali hal ini dengan menulis musik yang didedikasikan khusus bagi fanbase mereka.

Berikut beberapa lagu K-pop yang didedikasikan untuk para fans.

 

1. EXO – “Lucky.”

“Lucky” diciptakan untuk menggambarkan betapa beruntungnya EXO karena memiliki fanbase yang penuh kasih dan dedikasi seperti EXO-L.

 

2. SHINee –  “An Ode To You.”

Seperti judulnya, lagu ini didedikasikan kepada fans dan di sini SHINee justru yang mengelukan mereka dan bukan sebaliknya.

 

3. Girls’ Generation – “Sailing.”

Girls’ Generation merayakan ulang tahun kesembilannya dengan menulis sebuah lagu khusus untuk SONE dan berjanji untuk menjalani hidup bersama seiring mereka terus melaju menuju masa depan yang lebih besar. 

 

4. BTS – “Two! Three!”

Meski dengan popularitas yang semakin besar dan semakin kuat, BTS tidak pernah melupakan orang-orang yang membantu mereka ke posisi mereka saat ini. Lagu ini diciptakan khusus untuk ARMY agar mereka melupakan kesedihan mereka dan mengingat hari-hari yang indah. 

 

5. Big Bang – “Last Dance.”

Sebelum empat dari lima personil Big Bang mulai menjalani wajib militer, mereka memberikan kita hadiah untuk mengingatkan kita dengan waktu saat kita bersama, dan meminta VIP untuk menanti kembalinya mereka dan tidak melupakan mereka. 

 

6. 2NE1 – “Goodbye.”

Setelah beredar berita bubarnya 2NE1 di 2016, personil yang tersisa: CL, Dara, dan Bom, memberikan lagu perpisahan untuk para Blackjack. Terlepas dari segala kegembiraan yang ada untuk comeback mereka, 2NE1 masih memberikan fans mereka hadiah terakhir sebelum berpisah. 

 

7. SEVENTEEN – “Healing.”

Lagu ini mungkin menjadi salah satu lagu terbaik mereka karena didedikasikan kepada para fans untuk berjanji membangun dunia yang menyembuhkan dan berkembang bersama.

 

Baca juga: Super Junior Luncurkan EP Terbaru!

Keterangan foto utama: BTS, salah satu idola K-Pop yang sudah mendunia. (Foto: Google Images)

Sumber: https://www.allkpop.com/article/2018/10/k-pop-songs-dedicated-to-fans
Posted on October 23, 2018

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

BLACKPINK

Comeback BLACKPINK Ditunda, BLINK Tidak Terima

Kehadiran musik baru BLACKPINK yang sangat dinanti-nantikan harus ditunda hingga tahun 2020 dan para BLINK yang kecewa menuntut jawaban dari label rekaman girl

on Nov 14, 2019
GOT7

GOT7 Hampir Sejajar dengan BTS Berkat EP Call My Name

GOT7 kembali memasuki chart dengan pencapaian baru. Call My Name, mini album terbaru dari boyband K-pop ini, debut di No. 5 pada chart World Albums Bi

on Nov 14, 2019
EXO

Chanyeol EXO Berhadapan dengan Kembarannya di Teaser Obsession

Sebentar lagi EXO akan melakukan comeback mereka dengan album keenam bertajuk Obsession pada 27 November mendatang. Untuk menyambut lanjutan dari album Love Sh

on Nov 13, 2019
BLACKPINK

BLACKPINK Kantongi 1 Miliar Views untuk Video “Ddu-Du Ddu-Du”

BLACKPINK baru saja memecahkan rekor baru dengan “Ddu-Du Ddu-Du” yang resmi menjadi video musik pertama dari grup K-pop yang mendapat 1 miliar views di Yo

on Nov 12, 2019