×
×

Search in Mata Mata Musik

7 Lagu Terpendek dalam Sejarah Rock

Posted on: 11/1/19 at 3:29 pm

Kadang, sesuatu yang pendek justru bisa lebih menyenangkan. Berikut adalah beberapa lagu rock terbaik yang berdurasi kurang dari dua menit.

The Vaccines – “Norgaard” (1.39)

Kalau kamu berniat menulis lagu pendek, kamu wajib minta wejangan dari The Vaccines. Karena band ini tidak main-main.

Blur – “Song 2” (2.02)

Salah satu hal yang paling berkesan dari lagu Blur “Song 2” (terlepas dari ucapan “Woo Hoo”-nya) adalah kecepatannya. Konon ditulis hanya dalam waktu 10 menit, Blur membuktikan dengan lagu ini kamu bisa menulis rekaman yang paling terkenal dengan hampir tanpa usaha sama sekali.

The Smiths – “Please Please Please Let Me Get What I Want” (1.50)

Morrissey dan Marr berhasil menyelipkan sebanyak mungkin chord—ditambah lirik yang satiris dan permainan mandolin solo—dalam waktu kurang dari dua menit, seperti yang biasa dilakukan The Beatles dulu.

Liam Lynch – “United States Of Whatever” (1.26)

Ini mungkin menjadi satu-satunya lagu hit dari Liam Lynch, tetapi “United States Of Whatever” yang dirilis pada 2002 meninggalkan dampak yang cukup besar. Tidak hanya cepat, lagu ini juga jenaka dan pastinya sangat catchy.

The White Stripes – “Fell In Love With A Girl” (1.50)

Lagu ini selesai lebih cepat daripada memasang mainan Lego. Meskipun Joss Stone membuat versi yang jauh lebih panjang dalam cover-nya, versi orisinalnya hanya berjalan kurang dari dua menit saja.

Baca juga: Tool Rajai Deretan Top 10 di Chart Lagu Rock!

The Vines – “Highly Evolved” (1.35)

“Banyak yang bisa terjadi dalam 90 detik,” kata videonya. Mereka benar, lho: band asal Australia ini meledak di tahun 2002 berkat lagu yang mengesankan ini.

Napalm Death – “You Suffer” (0.01)

Ini adalah salah satu contoh kesingkatan terbaik dalam sejarah suara rekaman. Napalm Death dengan luar biasa berhasil memasukkan lirik “You suffer, but why?” ke dalam lagu sepanjang satu detik. Wow!

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Steve Harwell

    Steve Harwell Undur Diri Dari Smash Mouth Karena Masalah Kesehatan

    Foto: Michael Tullberg/Getty Images. Steve Harwell, vokalis Smash Mouth telah mengumumkan pengunduran dirinya dari band rock ini. Mengingat masalah kesehata

    on Oct 12, 2021
    Ghost

    Ghost Rilis Lagu 'Hunter's Moon' Sebagai Soundtrack Film "Hallowen Kil...

    Papa Emeritus IV Ghost, band heavy metal asal Swedia yang pernah meraih penghargaan Grammy Awards 2016 untuk nominasi Best Metal Performance setelah dua tah

    on Oct 1, 2021
    Album Klasik

    32 Album Klasik & Esensial Yang Berulang Tahun Di Bulan September

    Album Klasik & Esensial. Yup, usia album-album ini memang sudah cukup dewasa, bahkan tua alias lawas! Usianya dihitung sejak tanggal dirilisnya sebuah

    on Sep 28, 2021
    Duran Duran

    Duran Duran Rayakan 'ANNIVERSARY' Ke-40 Jelang Album "Future Past"

    Foto: dok. BMG. Duran Duran baru saja merilis lagu 'ANNIVERSARY' yang mereka produksi bersama dengan DJ/produser top asal Inggris, Erol Alkan. Lagu ‘ANNIV

    on Sep 25, 2021