×
×

Search in Mata Mata Musik

7 Lagu Terpendek dalam Sejarah Rock

Posted on: 11/1/19 at 3:29 pm

Kadang, sesuatu yang pendek justru bisa lebih menyenangkan. Berikut adalah beberapa lagu rock terbaik yang berdurasi kurang dari dua menit.

The Vaccines – “Norgaard” (1.39)

Kalau kamu berniat menulis lagu pendek, kamu wajib minta wejangan dari The Vaccines. Karena band ini tidak main-main.

Blur – “Song 2” (2.02)

Salah satu hal yang paling berkesan dari lagu Blur “Song 2” (terlepas dari ucapan “Woo Hoo”-nya) adalah kecepatannya. Konon ditulis hanya dalam waktu 10 menit, Blur membuktikan dengan lagu ini kamu bisa menulis rekaman yang paling terkenal dengan hampir tanpa usaha sama sekali.

The Smiths – “Please Please Please Let Me Get What I Want” (1.50)

Morrissey dan Marr berhasil menyelipkan sebanyak mungkin chord—ditambah lirik yang satiris dan permainan mandolin solo—dalam waktu kurang dari dua menit, seperti yang biasa dilakukan The Beatles dulu.

Liam Lynch – “United States Of Whatever” (1.26)

Ini mungkin menjadi satu-satunya lagu hit dari Liam Lynch, tetapi “United States Of Whatever” yang dirilis pada 2002 meninggalkan dampak yang cukup besar. Tidak hanya cepat, lagu ini juga jenaka dan pastinya sangat catchy.

The White Stripes – “Fell In Love With A Girl” (1.50)

Lagu ini selesai lebih cepat daripada memasang mainan Lego. Meskipun Joss Stone membuat versi yang jauh lebih panjang dalam cover-nya, versi orisinalnya hanya berjalan kurang dari dua menit saja.

Baca juga: Tool Rajai Deretan Top 10 di Chart Lagu Rock!

The Vines – “Highly Evolved” (1.35)

“Banyak yang bisa terjadi dalam 90 detik,” kata videonya. Mereka benar, lho: band asal Australia ini meledak di tahun 2002 berkat lagu yang mengesankan ini.

Napalm Death – “You Suffer” (0.01)

Ini adalah salah satu contoh kesingkatan terbaik dalam sejarah suara rekaman. Napalm Death dengan luar biasa berhasil memasukkan lirik “You suffer, but why?” ke dalam lagu sepanjang satu detik. Wow!

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Gelora Saparua

    Gelora Saparua: Episentrum Sejarah Geliat Rock & Metal Indonesia

    Gelora Saparua. Sesuai namanya, Gelora adalah akronim dari Gelanggang Olahraga. Selain lapangan atletik dan taman sarana umum, salah satu tempat di dalam a

    on Jun 7, 2021
    King Gizzard & The Lizard Wizard

    King Gizzard & The Lizard Wizard Siap Rilis Album Ke-18, "Butterfly 30...

    King Gizzard & The Lizard Wizard (Foto: Jason Galea). King Gizzard & The Lizard Wizard. Yoi Australia punya nih. Setelah Tame Impala, gaya rock retr

    on May 12, 2021
    God Bless

    God Bless Ungkap Arti Rayakan 48 Tahun Karier Via Lagu 'Mulai Hari Ini...

    Tonggak awal bagi legenda hidup rock Indonesia God Bless dimulai pada tanggal 4 dan 5 Mei 1973. Pada 5 Mei, nama God Bless disepakati oleh para personelnya

    on May 5, 2021
    Greta Van Fleet

    Greta Van Fleet Patahkan Tudingan 'Rock Sudah Mati' Gene Simmons

    Greta Van Fleet / Gene Simmons (Foto: Kevin RC Wilson). Bagi para pecinta musik generasi millenial dan Z, Greta Van Fleet selama ini dielu-elukan sebagai ro

    on Apr 28, 2021