×
×

Search in Mata Mata Musik

7 Lagu Terpendek dalam Sejarah Rock

Posted on: 11/1/19 at 3:29 pm

Kadang, sesuatu yang pendek justru bisa lebih menyenangkan. Berikut adalah beberapa lagu rock terbaik yang berdurasi kurang dari dua menit.

The Vaccines – “Norgaard” (1.39)

Kalau kamu berniat menulis lagu pendek, kamu wajib minta wejangan dari The Vaccines. Karena band ini tidak main-main.

Blur – “Song 2” (2.02)

Salah satu hal yang paling berkesan dari lagu Blur “Song 2” (terlepas dari ucapan “Woo Hoo”-nya) adalah kecepatannya. Konon ditulis hanya dalam waktu 10 menit, Blur membuktikan dengan lagu ini kamu bisa menulis rekaman yang paling terkenal dengan hampir tanpa usaha sama sekali.

The Smiths – “Please Please Please Let Me Get What I Want” (1.50)

Morrissey dan Marr berhasil menyelipkan sebanyak mungkin chord—ditambah lirik yang satiris dan permainan mandolin solo—dalam waktu kurang dari dua menit, seperti yang biasa dilakukan The Beatles dulu.

Liam Lynch – “United States Of Whatever” (1.26)

Ini mungkin menjadi satu-satunya lagu hit dari Liam Lynch, tetapi “United States Of Whatever” yang dirilis pada 2002 meninggalkan dampak yang cukup besar. Tidak hanya cepat, lagu ini juga jenaka dan pastinya sangat catchy.

The White Stripes – “Fell In Love With A Girl” (1.50)

Lagu ini selesai lebih cepat daripada memasang mainan Lego. Meskipun Joss Stone membuat versi yang jauh lebih panjang dalam cover-nya, versi orisinalnya hanya berjalan kurang dari dua menit saja.

Baca juga: Tool Rajai Deretan Top 10 di Chart Lagu Rock!

The Vines – “Highly Evolved” (1.35)

“Banyak yang bisa terjadi dalam 90 detik,” kata videonya. Mereka benar, lho: band asal Australia ini meledak di tahun 2002 berkat lagu yang mengesankan ini.

Napalm Death – “You Suffer” (0.01)

Ini adalah salah satu contoh kesingkatan terbaik dalam sejarah suara rekaman. Napalm Death dengan luar biasa berhasil memasukkan lirik “You suffer, but why?” ke dalam lagu sepanjang satu detik. Wow!

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Napalm Death

Napalm Death "Throes Of Joy In The Jaws Of Defeatism": Kembalinya Sang...

Cover album Napalm Death Throes Of Joy In The Jaws Of Defeatism. (Gambar: Century Media Records). NAPALM DEATHThroes Of Joy In The Jaws Of Defeatism(2020, C

on Sep 19, 2020
Alkemirasa

Lewat Single 'Tiga Puluh Dua Derajat', Alkemirasa Refleksikan Arti Keh...

Alkemirasa. Alkemirasa, band shoegaze rock yang berdomisili di Jakarta dengan formasi Akel (vokal/gitar), Fiqo (vokal/gitar), Akbar (dram), Edho (bass) kemb

on Sep 18, 2020
Mitch Harris

Band Baru Mitch Harris (Napalm Death) & Dirk Verbeuren (Megadeth) Siap...

Brave The Cold: Mitch Harris dan Dirk Verbeuren. (Foto: Mission Two Entertainment). Akhirnya, terjawab sudah pertanyaan para fans Napalm Death tentang absen

on Sep 10, 2020
Sang Juara Turnamen Lagu Rock Indonesia 2020

Inilah Sang Juara Turnamen 32 Lagu Rock Indonesia Terbaik 2020!

Saturia. (Foto: dok. Saturia). Ok guys, tibalah saatnya pengumuman sang juara Turnamen 32 Lagu Rock Indonesia Terbaik 2020 persembahan MataMata Musik yang d

on Aug 31, 2020