×
×

Search in Mata Mata Musik

7 Video Musik Official Milik Tool Mendarat di Youtube!

Posted on: 09/2/19 at 6:30 pm

Setelah sekian lama, akhirnya Tool terlihat lebih bersinergi dengan tren digital sekarang dengan menghadirkan video musik resminya untuk beberapa lagu terpopulernya di Youtube.

Baca Juga: Setelah 13 Tahun, TOOL Hadirkan Single “Fear Inoculum”

Die-hard fans Tool di seluruh dunia mungkin sedang kegirangan! karena selain Fear Inoculum yang resmi meluncur sejak akhir Agustus kemarin dan diskografi yang mendarat di layanan pemutar musik digital, minggu ini akhirnya Tool juga mengunggah video musik resmi dari beberapa lagu terpopulernya di saluran Youtube mereka.

Tool memang dikenal menjadi salah satu band lawas yang pasif dengan kemajuan digital zaman sekarang. Namun nampaknya setelah sekian lama menghilang dari panggung, dan dalam rangka menghadirkan album baru setelah 13 tahun, Tool secara bertubi-tubi banyak melakukan hal-hal yang bertujuan untuk meningkatkan digital presence-nya. Mungkin semua itu adalah bagian dari strategi promosi Fear Inoculum atau sudah saatnya bagi mereka berkompromi dengan keadaan untuk tetap bertahan.

TOOL
Tool hadirkan 7 video musik official di Youtube-nya.

“Obsesi kami dengan BetaMax dan Laser Disc nampaknya harus berakhir. Saatnya bagi kami semua untuk melanjutkan hidup. Tapi jangan khawatir, ada hal baru yang kami pikir akan sangat menarik buat kalian. Hal itu adalah download dan streaming. Bersiaplah untuk masa depan, kawan!” kata Maynard James Keenan, sang frontman.  

Baca Juga: TOOL Sempat Terima Ancaman Pembunuhan Karena Fear Inoculum!

Selama bertahun-tahun, banyak akun yang mengunggah visual untuk lagu-lagu milik Tool. Walaupun beberapa dari akun tersebut membuat video musik berkualitas tinggi, tapi rasanya memang sudah saatnya video musik resmi versi band harus mendarat di Youtube. Dan terima kasih Tool karena sudah melakukan itu!

Sekarang video musik “Sober,” “Prison Sex,” “Vicarious,” “Stinkfist,” “Parabola,” “Schism” dan “Ænema” sudah tersedia di Youtube resmi Tool demi kenikmatan kalian. Selamat menggila!

Keterangan Foto Utama: Tool daratkan video musik official untuk beberapa lagu terpopulernya di Youtube. (Foto: Travis Shinn)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Nicki Minaj

    Nicki Minaj: 10 Peringkat Video YouTube Terpopuler Si Ratu "Geal-Geol"

    Nicki Minaj termasuk dalam deretan atas artis internasional melalui goyangan musik hip hop-nya. Cewek berbokong besar ini tercatat telah menjual lebih dari

    on May 17, 2021
    TEDDY LEE

    YouTuber Teddy Lee Debut Lagu Ciptaannya Berlirik Korea & Indonesia

    Teddy Lee telah dikenal sebagai musisi dan content creator YouTube alias YouTuber yang sering mengcover lagu-lagu soundtrack drama seri Korea yang diterjem

    on May 9, 2021
    Aggregator Musik

    Aggregator Musik: Perantara Pendapatan Di Tengah Disrupsi Teknologi

    Lebih dari satu dekade kita telah memasuki era terjadinya inovasi dan perubahan besar-besaran teknologi secara fundamental. Mengubah sistem, tatanan, lansk

    on Apr 15, 2021
    YouTube Shorts

    YouTube Rilis Shorts Di AS, Layanan Video Pendek Rival TikTok

    Ilustrasi: YouTube. YouTube menggulirkan layanan video pendek untuk para pengguna yang ada di Amerika Serikat (AS). Tampaknya kehadiran layanan video pendek

    on Mar 21, 2021