×
×

Search in Mata Mata Musik

“7 Rings” Undang Banyak Tuduhan Penjiplakan!

Posted on: 01/21/19 at 2:24 pm

Sejak “7 Rings” dirilis, banyak tuduhan-tuduhan plagiarisme ditujukan ke Ariana Grande. Penyanyi perempuan ini dituduh menjiplak Soulja Boy, 2 Chainz, dan Princess Nokia.

Oleh: Thom Waite. (Dazed)

Single Ariana Grande yang beberapa waktu dirilis ini merupakan sebuah gambaran perayaan budaya konsumtif kapitalis dan mungkin berhasil membuat kalian merasa bangkrut. Sebagian orang mungkin tidak mengerti kenapa Ariana Grande mengangkat tema ini . Tapi rasanya, dengan banyaknya tuduhan-tuduhan plagiarisme yang muncul setelah single ini dirilis, mungkin saja, Ariana Grande mendapatkan insipirasinya dari musisi-musisi lain. Inspirasi yang diambil mentah-mentah.

Di Twitter, banyak yang membandingkan “7 Rings” dan “Pretty Boy Swag” milik Soulja Boy dari tahun 2010, untuk menunjukan bahwa Ariana Grande meniru flow  musik Souilja Boy. Sementara di Youtube juga ada banyak komentar yang sejenis.

Baca Juga: Ja Rule Hujat Film Dokumenter Fyre Festival

Tapi tentu tidak berhenti sampai situ saja, beberapa orang menemukan beberapa hal lain yang mereka sebut sebagai bukti penjiplakan yang dilakukan oleh Ariana Grande. Bahkan ada juga yang menyinggung soal visual video musik “7 Rings” yang sangat mirip dengan sebuah video milik 2Chainz.


Dan Princess Nokia, beberapa hari lalu mengunggah sebuah video dirinya sedang mendengarkan “7 Rings” dan mengatakan kalau lagu ini sangat mirip dengan lagunya. Tidak lama video Princess Nokia dihapus dari Twitter.

Namun pada akhirnya, cukup sulit untuk memutuskan apakah Ariana dan atau timnya dengan sengaja melakukan ini. Karena sampai sekarang, Ariana Grande maupun perwakilannya belum ada yang memberi reaksi dan komentar apapun.

Keterangan Foto Utama: Ariana Grande di videomusik “7 Rings”. (Foto: Youtube)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Ariana Grande

Ariana Grande Luncurkan Album Live Baru, 'k bye for now (swt live)...

Musim liburan akhir tahun terasa lebih manis bagi penggemar setia Ariana Grande. Bintang pop ini merilis album live baru berjudul k bye for now (swt live),

on Dec 24, 2019
Camila dan Ariana

Lagu Ariana Grande Ini Awalnya Hampir Dinyanyikan Camila Cabello!

Apa kamu bisa bayangkan orang lain selain Ariana Grande membawakan lagu ‘God Is a Woman’? Baru-baru ini terungkap kabar, single hit dari album Sweetener ta

on Dec 17, 2019
Lagu Natal

31 Lagu Natal Kekinian yang Wajib Didengar!

Bosan dengan lagu bertema Natal yang itu-itu saja? Jangan khawatir, karena di 2019 ada sederet lagu Natal baru yang super keren dan siap menyegarkan playlist-m

on Dec 16, 2019
Grammy Awards 2020

Daftar Nominasi Grammy Awards 2020 Sudah Mendarat!

Nama-nama nomine Grammy Awards 2020 baru saja diumumkan. Billie Eilish, Ariana Grande dan Lizzo adalah beberapa artis yang sukses menerima sejumlah nominasi.

on Nov 21, 2019