×
×

Search in Mata Mata Musik

“7 Rings” Undang Banyak Tuduhan Penjiplakan!

Posted on: 01/21/19 at 2:24 pm

Sejak “7 Rings” dirilis, banyak tuduhan-tuduhan plagiarisme ditujukan ke Ariana Grande. Penyanyi perempuan ini dituduh menjiplak Soulja Boy, 2 Chainz, dan Princess Nokia.

Oleh: Thom Waite. (Dazed)

Single Ariana Grande yang beberapa waktu dirilis ini merupakan sebuah gambaran perayaan budaya konsumtif kapitalis dan mungkin berhasil membuat kalian merasa bangkrut. Sebagian orang mungkin tidak mengerti kenapa Ariana Grande mengangkat tema ini . Tapi rasanya, dengan banyaknya tuduhan-tuduhan plagiarisme yang muncul setelah single ini dirilis, mungkin saja, Ariana Grande mendapatkan insipirasinya dari musisi-musisi lain. Inspirasi yang diambil mentah-mentah.

Di Twitter, banyak yang membandingkan “7 Rings” dan “Pretty Boy Swag” milik Soulja Boy dari tahun 2010, untuk menunjukan bahwa Ariana Grande meniru flow  musik Souilja Boy. Sementara di Youtube juga ada banyak komentar yang sejenis.

Baca Juga: Ja Rule Hujat Film Dokumenter Fyre Festival

Tapi tentu tidak berhenti sampai situ saja, beberapa orang menemukan beberapa hal lain yang mereka sebut sebagai bukti penjiplakan yang dilakukan oleh Ariana Grande. Bahkan ada juga yang menyinggung soal visual video musik “7 Rings” yang sangat mirip dengan sebuah video milik 2Chainz.


Dan Princess Nokia, beberapa hari lalu mengunggah sebuah video dirinya sedang mendengarkan “7 Rings” dan mengatakan kalau lagu ini sangat mirip dengan lagunya. Tidak lama video Princess Nokia dihapus dari Twitter.

Namun pada akhirnya, cukup sulit untuk memutuskan apakah Ariana dan atau timnya dengan sengaja melakukan ini. Karena sampai sekarang, Ariana Grande maupun perwakilannya belum ada yang memberi reaksi dan komentar apapun.

Keterangan Foto Utama: Ariana Grande di videomusik “7 Rings”. (Foto: Youtube)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

MTV Video Music Awards 2020

Inilah Daftar Nominasi Lengkap MTV Video Music Awards 2020!

MTV Video Music Awards 2020 sudah bisa dipastikan akan digelar di Barclays Center Brooklyn pada 30 Agustus mendatang. Sejak 30 Juli lalu, daftar lengkap no

on Jul 31, 2020
Naomi Watanabe

Tonton Lady Gaga Versi Gendut di MV Parodi ‘Rain On Me’ Yang Bikin...

Video parodi 'Rain On Me' dengan Naomi Watanabe dan Yuriyan Retriever. (Foto: Yoshimoto Kogyo Co., Ltd). Komedian populer asal Jepang, Naomi Watanabe adalah

on Jul 30, 2020
BLACKPINK

BLACKPINK Sukses Rebut Mahkota ‘Queen of YouTube’ Dari Ariana Gran...

BLACKPINK bergaya officle girls. (Foto: YG Entertainment). Girlband K-Pop BLACKPINK telah mencetak rekor baru saat mereka menjadi artis wanita dengan jumlah

on Jul 26, 2020
Republic Records.

Republic Records Tidak Akan Lagi Pakai Kata “Urban” Untuk Genre Mu...

Anak perusahaan rekaman atau sub-label dari Universal Music Group, Republic Records mengumumkan ke publik akan berhenti menggunakan istilah "urban" sebagai

on Jun 7, 2020