×
×

Search in Mata Mata Musik

8 Idol K-pop Laki-Laki Yang Buktikan Warna Pink Cocok Bagi Siapa Saja

Posted on: 06/5/20 at 9:00 am

Warna merah muda alias pink memang identik alias dianggap sebagai warna yang feminin di mayoritas lapisan masyarakat. Jika pink digunakan oleh laki-laki tentu akan menghilangkan kesan maskulinnya.

Baca juga: 30 Urutan Peringkat Boyband K-Pop Paling Populer Bulan Mei 2020

Tapi industri K-pop telah berusaha mengubah citranya tidak selalu seperti itu. Bahkan, katanya, warna pink dulu menjadi simbol pemuda dan vitalitas, dan karenanya merupakan warna yang sepenuhnya netral secara gender. Beberapa masyarakat Timur bahkan menetapkan warna pink sebagai warna laki-laki sebelum mereka dipengaruhi oleh budaya Barat. Itu hanya untuk mengatakan bahwa makna di balik warna itu benar-benar subyektif – dan warna itu tidak memiliki jenis kelamin! Jika kamu membutuhkan bukti lagi, berikut adalah delapan idol K-pop laki-laki yang bekerja keras membuktikan bahwa pink adalah untuk semua orang alias uniseks.

1. Taeyong dari NCT 127

Pemimpin boyband NCT 127 ini telah menyatakan cintanya kepada warna pink selama lebih dari satu kesempatan, dan mudah untuk melihat mengapa dia sangat menyukainya, itu nampaknya salah satu warna yang paling cocok untuknya. Warna pink melengkapi visualnya yang sempurna, melembutkan fitur-fiturnya dan membuatnya terlihat lebih halus. Yah memang cocok dengan wajahnya yang imut dan terlihat mulus.

2. Hendery dari WayV

Si pink panther dari boyband WayV, Hendery, sangat blak-blakan tentang cintanya kepada warna pink sehingga dia bahkan mendapat julukan tersendirinya: Pinkdery! Hendery tidak takut untuk mengenakan warna pink neon yang paling menyolok sekalipun, dan setiap saatnya dia selalu tampil keren. Semoga Hendery akan mewarnai rambutnya pink juga ya ke depannya.

3. Chen dari EXO

Idol K-pop penyuka pink lainnya dari SM Entertainment – tetapi mengingat logo perusahaan itu memang berwarna pink, apakah kita harus benar-benar kaget? Sepertinya tidak. Vokalis bersuara malaikat dari EXO, Chen juga telah menyatakan di masa lalu bahwa warna favoritnya adalah pink, dan para fandom EXO-Ls tidak akan pernah melupakan periode waktu singkat di mana rambutnya diwarnai se-pink bunga sakura. Bagaimana kamu tidak bisa mencintai pink ketika Chen lagi memakainya?

Baca juga: Inilah Peringkat Reputasi Brand Grup Idol K-pop Untuk Bulan Mei!

4. Sanha dari ASTRO

Warna favorit maknae-nya (anggota termuda) boyband ASTRO, Sanha sangat cocok dengan kepribadiannya yang menggemaskan: kamu dapat menebaknya dengan benar, kecuali memang buta warna, hehe. Tidak ada yang lebih manis daripada Sanha yang mengenakan pakaian serba pink, kecuali mungkin saat rambutnya dicat pink juga agar serasi. Bagaimana mungkin para AROHA (fanbase ASTRO) menolak semua keimutan itu?!

5. I.N dari Stray Kids

Maknae lain dengan kecintaan yang besar terhadap warna pink: I.N dari boyband Stray Kids! Kamu mungkin tidak dapat membedakan dari foto-foto ini, tetapi warna favoritnya sebenarnya adalah warna pink yang cerah dan panas. Dia mewarnai rambutnya dengan versi yang jauh lebih ringan dari warna sebelumnya, yang membuatnya terlihat sangat lembut dan imut. Mungkin lain kali dia akan mencoba warna pink yang benar-benar lebih terik.

6. Joshua dari SEVENTEEN

Anggota boyband SEVENTEEN, Joshua telah menyatakan bahwa salah satu warna favoritnya adalah pink, dan dia menggunakannya dengan fleksibilitas yang luar biasa. Joshua berhasil membuat satu warna yang sederhana jadi terlihat manis, canggih, dan penuh gaya sekaligus. Dari warna rambutnya yang semerah pipinya yang tirus hingga stok sweater lembut warna pink miliknya yang sepertinya tidak ada habisnya, Joshua selalu menjalani kehidupan warna pink.

7. Key dari SHINee

Key dari boyband SHINee mengejutkan semua orang ketika dia mewarnai rambutnya dengan warna pink yang hampir neon, dan tidak dapat disangkal lagi bahwa dia benar-benar sukses mengenakannya. Warna favoritnya juga ternyata warna pink, yang berfungsi dengan sangat baik karena itu adalah warna resminya di dalam grup juga. Key dan warna pink adalah pasangan yang terbuat dari surga!

8. Jin dari BTS

Terakhir, kami memiliki pangeran pink paling terkenal di K-pop: Jin dari boyband BTS! Anggota tertua BTS ini sangat vokal tentang cintanya kepada warna, berani tampil di hadapan publik dengan puluhan pakaian pink yang eye catching selama bertahun-tahun dan mewarnai rambutnya agar serasi. Bahkan mikrofon dan earpiece-nya selama manggung diberi warna pink yang bagus.

Setuju tidak setuju tentang pandangan warna pink bagi laki-laki, itu balik lagi ke soal selera pribadi masing-masing individu.

Apakah Idol K-pop favorit kalian tergila-gila dengan warna pink juga? Beritahu kami di bagian komentar ya!

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lalisa

    Lisa BLACKPINK Luncurkan 2 Lagu Solonya, 'Lalisa' Dan 'Money'

    Lisa BLACKPINK (Foto: YG Entertainment). Anggota ketiga dari girl group K-Pop BLACKPINK, Lisa, akhirnya merilis album single solo debutnya. Album ini diril

    on Sep 10, 2021
    stayc

    STAYC Beberkan "STEREOTYPE", EP Pertamanya Yang Bertema Sosial

    Konsep sampul album Stereotype. Beberapa hari lalu tepatnya pada tanggal 6 September, girlgroup K-pop, STAYC, merilis mini album alias EP pertama merek

    on Sep 8, 2021
    BTS

    BTS Pecahkan Rekor Baru, Masuk Guinness World Records 2022

    BTS (Foto: Guinness World Records). Sederet pencapaian dalam bentuk penghargaan datang bertubi-tubi kepada boyband K-Pop mega hits saat ini, BTS. Belum lama

    on Sep 6, 2021
    KAACHI

    KAACHI Kembali Rilis Single Baru 'Extra Special' Ode Untuk UNI-K

    Chunseo (Foto: Frontrow). KAACHI baru saja merilis single keempat mereka 'Extra Special' di Spotify dan DSP lainnya. Jarak rilisnya hanya beberapa minggu se

    on Sep 2, 2021