×
×

Search in Mata Mata Musik

8 Idol K-Pop yang Mendadak Tampil Perdana!

Posted on: 12/8/18 at 5:03 pm

Idol-idol ini seolah mendapat ‘jalan pintas’ untuk debut bersama grup mereka masing-masing.

Oleh: Esmeel (Soompi)

Perlu banyak kerja keras dan pengorbanan untuk berlatih agar bisa menjadi idol K-pop, tapi untuk beberapa artis ini, periode latihannya begitu singkat. Meski begitu, bukan berarti latihannya tidak menantang, lho!

Berikut adalah delapan idol K-pop yang mendadak debut bersama grup mereka!

Sanggahan: Daftar ini hanya mencakup idol yang berlatih dalam waktu maksimal enam bulan and memulai debut sebagai personil line-up asli grup mereka di bawah agensi yang sama di mana mereka menjalani pelatihan pertama mereka.

1. Ryeowook (Super Junior) – Dua bulan (2005)

Ryeowook bergabung dengan Super Junior beberapa bulan sebelum debut mereka, dan kontraknya menyebut Ryeowook sebagai personil dan bukan trainee. Sebagaimana dinyatakan dalam salah satu episode “Kiss The Radio,” dia harus melakukan rekaman di hari yang sama dengan penandatanganan kontraknya.

2. Yeeun (HA:TFELT) – Tanpa latihan (2007)

Mantan personil Wonder Girls Yeeun menjadi salah satu idol K-pop dengan debut tercepat. Menjadi bagian dari acara reality show “MTV Wonder Girls,” dia segera ditarik oleh JYP, yang saat itu sedang mencari personil terakhir untuk melengkapi grup ini, sehingga dia sepenuhnya melewatkan masa-masa pelatihan.

3. Changmin (2AM) – Tiga bulan (2008)

Meskipun 2AM dibentuk melalui acara survival berjudul “Hot Blood Men” bersama teman selabel mereka 2PM, Changmin tidak tampil di program tersebut karena dia waktu itu belum bergabung dengan JYP Entertainment. Bahkan, dia menyelesaikan wajib militernya tepat sebelum debutnya, sehingga masa latihannya hanya sebentar.

4. Jung Eun Ji (Apink) – Dua bulan (2011)

Idol lainnya yang juga menjalani pelatihan singkat adalah Jung Eun Ji. Setelah sukses dengan audisi dan memperoleh posisi vokalis utama, dia hanya punya beberapa bulan untuk bersiap-siap untuk debut Apink.

5-6. Chen dan Baekhyun (EXO) – Empat bulan (2012)

Chen dan Baekhyun direkrut hanya selang beberapa hari dan keduanya berlatih selama empat bulan sebelum memulai debut sebagai vokalis bersama personil EXO lainnya.

7. Hyuk (VIXX) – Tiga bulan (2012)

Tepat sebelum mengikuti acara survival “MyDOL,” Hyuk menjadi trainee hanya selama tiga bulan. Dia akhirnya bergabung dengan line-up final VIXX!

8. Yves (LOONA) – Tiga minggu (2017)

Di sini ada idol lain yang akhirnya memulai debut hanya dalam waktu kurang dari sebulan. Yves benar-benar tampil mengesankan dengan bakat alaminya sebagai personil LOONA dan mampu melakukan debut setelah berlatih hanya selama tiga minggu!

Keterangan Foto Utama: Chen EXO dan Yeeun HA:TFELT. (Foto via Soompi)

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Ulang Tahun Jimin BTS ke-24

Ulang Tahun Jimin BTS ke-24 Tiba, 5 Momen Istimewa Ini Hadir!

Tanggal 13 Oktober merupakan tanggal bersejarah bagi BTS, dan Army karena pada tanggal itu salah satu anggota BTS yang bernama Jimin berulang tahun. Pada tahun

on Oct 13, 2019
K-Pop

Royalti K-Pop di Luar Korea Alami Pertumbuhan Signifikan!

The Korea Music Copyright Association atau KOMCA mengungkapkan kalau royalti K-Pop di luar Korea mengalami peningkatan berkali-kali lipat dibandingkan tahun la

on Sep 4, 2019
Sunmi

“Lalalay” Milik Sunmi Rajai Tangga Lagu K-Pop di iTunes Global!

Baru dirilis beberapa hari lalu, “Lalalay” sudah melaju ke puncak tangga lagu K-Pop iTunes di seluruh dunia. Rilisan terbaru Sunmi berhasil menempati p

on Aug 31, 2019
Sunmi Akan Pikat Kalian Dengan “Lalalay”!

Sunmi Akan Pikat Kalian Dengan “Lalalay”!

Melakukan debutnya sekitar pertengahan 2013, Sunmi menunjukan kalau dia mampu berkembang dan berhasil menjadi salah satu artis solo wanita K-Pop yang paling me

on Aug 29, 2019