×
×

Search in Mata Mata Musik

8 Lagu Kolaborasi Idol Cewek K-Pop Yang Cocok Untuk Setiap Mood Lo

Posted on: 10/2/20 at 12:15 pm

Idol K-pop telah merilis banyak karya musik hebat sepanjang karier mereka untuk kita nikmati. Beberapa dari lagu-lagu terbaik ini kebetulan merupakan kolaborasi dengan artis lain, baik artis Korea maupun artis Barat, yang menyampaikan banyak pesan melalui lirik mereka. Lagu-lagu ini bisa menjadi mimpi yang menjadi kenyataan bagi fans yang senang melihat musisi favorit mereka tampil bersama.

Baca juga: Inilah Peringkat Idol K-Pop Individual Terpopuler Edisi Bulan September 2020

Semangat para musisi cewek dalam industri musik bukanlah sesuatu yang bisa dianggap remeh, dan memutuskan pilihan mau berkolaborasi dengan siapa bisa dibilang merupakan tugas yang sulit. Karena itu, daftar yang dilansir dari Soompi di bawah ini adalah beberapa kolaborasi cewek idol K-pop paling ikonik yang sesuai dengan setiap mood alias suasana hati lo.

1. Saat lo sedang mencari motivasi: K/DA – “POP/STARS”

Nggak ada lagu yang lebih memotivasi selain lagu yang dibawakan saat upacara pembukaan salah satu kejuaraan video game online terbesar di dunia. Energi yang dipancarkan oleh Soyeon dan Miyeon (G)I-DLE, Madison Beer, dan Jaira Burns dalam lagu hit ini sangat cukup untuk memberikan lo semua motivasi yang lo butuhkan.

2. Saat mengingat indahnya musim panas: BLACKPINK & Selena Gomez – “Ice Cream”

Musim panas biasanya diisi dengan aktivitas seperti menjemur badan lo di bawah sinar matahari, makan es krim, atau mungkin punya pacar baru. Dan karena itu, Jennie, Lisa, Jisoo, Rosé, dan Selena Gomez membawakan sebuah lagu cinta dengan rasa es krim. Musik latarnya sudah pas banget dan sekarang yang lo butuhkan adalah hanya mengingat kembali romansa musim panas lo bersama si doi.

3. Saat lo kangen rumah: Ailee feat. Yoon Mi Rae – “Home”

Rumah bisa menjadi sebuah tempat, seseorang, suatu hubungan, atau memori. Ailee secara eksplisit membahas hal-hal yang mewakili rumahnya dalam duet yang melelehkan hati ini dengan rapper veteran Yoon Mi Rae.

4. Saat lo ingin merasa lebih “pede”: Seulgi (Red Velvet) x Chungha x SinB (GFRIEND) x Soyeon ((G)I-DLE) – “Wow Thing”

Menurut Seulgi, Chungha, SinB, dan Soyeon, resep untuk bisa merasa lebih “pede” alias percaya diri adalah kerja keras, ketekunan, dan keyakinan bahwa lo akan mencapai tujuan lo!

5. Saat lo ingin merasa “badass”: CL x Lee Hyori – “Bad Girls + The Baddest Female”

Saat kedua artis solo legendaris ini bekerja sama dalam satu performa kolaboratif, “bad-ass” secara alami menjadi kata kunci atas apa yang akan mereka tampilkan. CL dan Lee Hyori membakar panggung dan membawakan lagu anthemic yang hebat. Lo bisa lihat sendiri di bawah ini!

6. Saat lo ingin joget-joget sendiri: Hwasa (MAMAMOO) x Dua Lipa – “Physical”

Saat dua artis hebat berkumpul, lo tahu lo pasti akan merasa sangat terhibur. Hwasa bergabung dalam versi remix lagu ‘Physical’-nya Dua Lipa, dan hasilnya sempurna. Butuh sound yang bisa memancing energi groove lo? Langsung dengar saja di bawah ini!

Baca juga: Inilah 16 Idol Non-Korea Yang Menggemparkan Industri Musik K-pop

7. Saat lo ingin memutuskan hubungan yang “toxic”: HyunA feat. LE (EXID) – “Blacklist”

Dua cewek yang berani, dua suara yang kuat, satu pesan yang tegas: orang-orang yang “toxic” harus disingkirkan dalam sekejap. Sepertinya HyunA dan LE terpaksa harus memutuskan hubungan pada beberapa titik dalam hidup mereka, dan lirik mereka memiliki semua petunjuk yang lo butuhkan untuk mewujudkannya sendiri dalam kehidupan personal lo.

8. Saat ingin mengutarakan perasaan lo ke seseorang: Sunmi x Lena – “Full Moon”

Meskipun video klipnya terasa agak menyeramkan, performa live dari lagu ‘Full Moon’ membuat liriknya terasa lebih hidup. Suara Sunmi yang penuh perasaan dan koreografi yang lembut bersama rap Lena yang menawan merangkum perasaan yang dialami seseorang saat mulai merasakan yang namanya jatuh cinta.

Kolaborasi cewek mana yang menjadi favorit utama lo? Tulis dalam kolom komentar di bawah ini ya!

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Asisten Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Reputasi Anggota Boyband

Inilah Urutan Peringkat Reputasi Brand Anggota Boyband K-Pop Bulan Okt...

Urutan peringkat reputasi brand anggota boyband K-pop bulan Oktober 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi bran

on Oct 22, 2020
Reputasi Anggota Girlband

Inilah Urutan Peringkat Reputasi Brand Anggota Girlband K-Pop Bulan Ok...

Urutan peringkat reputasi brand anggota girlband K-pop bulan Oktober 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi bra

on Oct 21, 2020
Boyband K-Pop Terpopuler

30 Urutan Peringkat Boyband K-Pop Terpopuler Edisi Bulan Oktober 2020

30 urutan peringkat boyband K-pop terpopuler edisi bulan Oktober 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand a

on Oct 20, 2020
12 Lagu K-Pop Advokasi Isu Kesehatan Mental

12 Lagu K-Pop Yang Berfungsi Sebagai Advokasi Isu Kesehatan Mental

Artis K-pop merasakan banyak tekanan saat mereka membangun karier mereka dan terhubung dengan publik. Hingga beberapa tahun yang lalu, membahas isu kesehat

on Oct 19, 2020