×
×

Search in Mata Mata Musik

8 MV K-Pop Bertema Horor Yang Menjadi Penyalur Semangat Halloween

Posted on: 11/2/20 at 10:00 am

8 MV K-Pop Bertema Horor Yang Menjadi Penyalur Semangat Halloween

Di saat daun-daun musim gugur memenuhi trotoar dan latte Pumpkin Spice menjadi minuman musiman pilihan di kedai-kedai, hampir di seluruh dunia nampaknya turut merayakan Halloween pada 30-31 Oktober, nggak peduli, mau itu merupakan bagian dari budaya mereka atau bukan. Yang pasti, dengan kostum kreatif dan suasana menakutkan yang menjadi perwakilan resmi dari tradisi masa liburan tersebut, beberapa MV (music video alias video klip) dari artis-artis K-pop juga memiliki tema yang sama, yang pada dasarnya telah menjadi bagian dari tradisi Halloween.

Baca juga: 5 Girlband K-Pop ‘Underrated’ Yang Lo Mungkin Belum Pernah Dengar

Dilansir dari Soompi, berikut ini adalah beberapa video klip paling menyeramkan yang menjadi penyalur semangat Halloween.

1. T1419 – “Dracula”

Video klip pra-debut dari T1419 ini menyambut Halloween tahun ini. Para anggota menyembunyikan identitas mereka di balik riasan wajah penuh yang mewakili semua jenis makhluk jahat, sedangkan latarnya mengingatkan pemirsa pada rumah Count Dracula.

2. DreamCatcher – “Chase Me”

Rumah berhantu? Ada. Sihir? Ada. Soundtrack yang mendebarkan? Tergantung. DreamCatcher nggak diragukan lagi memiliki konsep menakutkan melalui musik dan visual mereka, dan MV ini hanyalah salah satu contoh dari banyaknya MV seram serupa.

3. CROSS GENE – “Black or White”

Peringatan: MV ini banyak pertumpahan darah. CROSS GENE telah beraksi ganas dalam sinematografi mengerikan ini di mana para anggota grup ini menghadapi diri mereka sendiri dengan benar-benar mengakhiri alter ego mereka.

4. Ladies’ Code – “Hate You”

Ladies’ Code membawa “permainan anak-anak” ke level berikutnya dengan koleksi boneka menyeramkan dan set meja makan yang sama menakutkannya. Yang jelas para anggota grup ini terlihat seperti ratu horor terhebat di MV ini.

5. G-Dragon – “Coup D’état”

G-Dragon nggak diragukan lagi telah menguasai keanehan dalam pembuatan karya seninya, dan itu sangat menarik secara estetika. Video klipnya yang bertema revolusi ini nggak terkecuali karena semua jenis simbolisme yang menggugah jiwa membentuk pemandangan keseluruhan dengan cara yang menakutkan.

6. NATURE – “Girls”

MV ini bikin merinding dari A hingga Z. Dari adegan pertama dengan gunting gantung, NATURE menunjukkan aura yang agak menghantui yang akan membuat lo tetap di ujung kursi saat lo mengikuti para gadis ini dari dekat.

7. Zico feat. G.Soul – “Anti”

Kolaborasi yang unik ini adalah suasana yang sempurna untuk Halloween. Zico bersuara keras menanggapi kritik terus-menerus yang didapatnya dari “anti-fan” dalam suasana apokaliptik, dilengkapi dengan hook G.Soul.

Baca juga: 15 Urutan Peringkat Video Musik K-Pop Dengan Views Paling Banyak Saat ini

8. Oh My Girl – “Windy Day”

Jangan tertipu oleh koreografi yang lucu dan keindahan alam di sekitar Oh My Girl. Sama seperti film horor lainnya, semuanya adalah sinar matahari dan mawar sampai angin kencang mengganggu ketenangan para gadis ini saat mereka menemukan diri mereka terjebak dalam labirin di malam hari atau tersesat di jalan raya yang gelap.

MV K-pop menyeramkan mana yang menjadi favorit lo? Beri tahu kami di kolom komentar di bawah ya!

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    BTS

    BTS & UNICEF Kampanye LOVE MYSELF, Sebar Cinta & Stop Kekerasan

    BTS dalam video kampanye 'LOVE MYSELF'. (Foto: via YouTube). Lagi-lagi BTS. Tetapi kami enggak bosan-bosannya memberitakan sepak terjang fenomena global ini

    on Mar 5, 2021
    BTS

    BTS Jadi Artis Asia Pertama Peraih Global Recording Artist Of The Year

    BTS. (Foto: Big Hit). BTS tidak henti-hentinya membuktikan diri mereka sebagai fenomena global dengan invasi K-pop-nya. Kali ini mereka telah menerima IFPI

    on Mar 5, 2021
    TXT Foto Utama

    TXT: Interpretasi Nama Grup, Karakter Member Dan Pertumbuhan Karier

    TXT. (Foto: Vogue Korea). Wajah rupawan dan penampilan menawan para member TXT menghiasi edisi terbaru majalah Vogue Korea. Selain melakukan sesi pemotretan

    on Mar 4, 2021
    BTS

    Dianggap Rasis Ke BTS, Radio Jerman Minta Maaf Setelah Dikecam ARMY

    BTS tampil di atas panggung untuk American Music Awards 2020 pada 22 November 2020 di Korea Selatan. (Foto: Big Hit Entertainment/AMA2020/Getty Images). Bay

    on Mar 1, 2021