×
×

Search in Mata Mata Musik

A$AP Rocky Dibebaskan Sementara dari Penjara Swedia

Posted on: 08/5/19 at 10:39 am

Sang rapper sekarang sudah kembali ke Amerika Serikat.

Dilema seputar kasus hukum yang menjerat rapper A$AP Rocky dan dua orang krunya di Swedia akhirnya mencapai titik yang sedikit menguntungkan bagi pria bernama asli Rakim Mayers ini.

Hari Jumat (2/8) lalu, Rocky dibebaskan dari penjara dan diperbolehkan pulang ke AS, setelah pemerintahan Trump dilaporkan terus mendesak pengadilan Swedia untuk memastikan pembebasannya.

Rocky mendekam di penjara Swedia sejak awal bulan Juli, saat dia ditangkap atas tuduhan “penyerangan serius” setelah terlibat dalam perkelahian di jalanan kota Stockholm dengan dua orang pria yang tampak mengganggunya dan staf keamanannya.

Sejumlah selebriti—termasuk Kim Kardashian dan Kanye West—telah meminta Trump untuk campur tangan atas nama sang rapper, sesuatu yang dengan senang hati dia bangga-banggakan di Twitter.

Dilansir dari NBC News, utusan khusus presiden AS untuk perkara tahanan menuliskan surat kepada Otoritas Kejaksaan Swedia yang berisi permintaan agar Rocky dan rekan terdakwanya dipindahkan dari penjara ke hotel untuk diawasi sambil menunggu panggilan persidangan.

Jaksa Agung Swedia menanggapi permintaan tersebut lewat surat yang menegaskan kembali hak-hak jaksa penuntut Swedia untuk beroperasi secara independen dan tanpa tekanan politik. Meski demikian, pengadilan masih memutuskan bahwa Rocky dapat dibebaskan dari tahanan dan diperbolehkan untuk meninggalkan negara itu sementara vonis terhadapnya masih menunggu keputusan. Vonis ini akan diturunkan pada 14 Agustus mendatang.

Rocky tiba kembali di AS pada Jumat malam waktu setempat, dan sejak itu telah mengeluarkan pernyataan terima kasihnya kepada para penggemar dan pendukungnya (serta pengadilan Swedia) melalui media sosial.

Keterangan Foto Utama: A$AP Rocky sementara dibebaskan dan dipulangkan ke negara asalnya. (Foto: Getty Images/Christopher Jue)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Guns N' Roses

Guns N’ Roses Ejek Donald Trump Lewat T-shirt “Live N’ Let Die W...

Presiden Donald Trump (via YouTube), t-shirt Guns N' Roses (via GNRMerch.com). Guns N' Roses belum lama ini mengumpulkan dana untuk amal selama pandemi Covi

on May 15, 2020
GWAR Trump

GWAR Sarankan Fans Minum Pemutih Untuk Melawan Virus Corona?

Jizmak Da Gusha (GWAR) dan Presiden Donald Trump. (Foto: Tiffany Rose, Doug Mills/Getty Images). GWAR biasanya sibuk "membunuh" para tokoh politik terkena

on May 2, 2020
Cardi B

Cardi B Wawancarai Bernie Sanders Membahas Krisis Covid-19 dan Donald ...

Bernie Sanders dan Cardi B. (Foto: Getty Images). Cardi B memiliki banyak pertanyaan dan Bernie Sanders punya jawabannya. Rapper lagu ‘Bodak Yellow’ itu

on Apr 16, 2020
Tyler the Creator & A$AP Rocky

Tyler, the Creator Bercanda Bareng A$AP Rocky Dan Beri Cuplikan Musik ...

Tyler, the Creator bersama A$AP Rocky (Foto: Frazer Harrison/Getty Images for Coachella). Rapper multi-instrumental Tyler, the Creator dan rapper/model asal

on Mar 24, 2020