×
×

Search in Mata Mata Musik

Abu Kremasi Lemmy Kilmister Ternyata Disimpan Di Sejumlah Peluru

Posted on: 03/23/21 at 11:00 am

Abu Kremasi Lemmy Kilmister Ternyata Disimpan Di Sejumlah Peluru
Lemmy Kilimster (publicity) / Lemmy Bullet (via Instagram).

Enggak bisa dipungkiri, almarhum Lemmy Kilmister memang salah satu rocker paling ‘bad-ass’ di dunia, selama hidup maupun setelah wafat. Bagaimana enggak, atas permintaan sang pentolan Motörhead yang legendaris itu, alih-alih abu kremasinya dilarung ke laut, justru ditempatkan ke dalam sejumlah peluru dan dikirim ke beberapa teman dan rekan terdekatnya. Ini baru Metal As Fuck!

Baca juga: Setelah Dokumenternya, Lemmy (Motörhead) Akan Dibuatkan Film Biopiknya Sendiri

Hal ini diungkapkan oleh Riki Rachtman, yang sosoknya cukup beken selama dekade 1990-an sebagai pembawa acara di program MTV Headbangers Ball. Pada hari Senin, 22 Maret, Rachtman membagikan di Twitter sebuah foto peluru dengan ukiran “LEMMY” di bodinya, dan menulis, “Sebelum kematiannya #Lemmy meminta abunya untuk dimasukkan ke dalam beberapa peluru & dibagikan kepada teman-teman terdekatnya. Hari ini, saya menerima pelurunya & benar-benar meneteskan air mata. Terima kasih, @myMotorhead”.

Selain Riki Rachtman, ada satu postingan di Instagram dari tahun lalu oleh mantan pemain tenis profesional Pat Cash yang kini menarik perhatian publik. Cash membagikan foto peluru “LEMMY” lainnya, mengatakan bahwa itu ditujukan kepada sohibnya, vokalis Ugly Kid Joe, Whitfield Crane. Doi menulis, “#Lemmy (RIP) dari # Motörhead meminta abunya dimasukkan ke dalam beberapa peluru dan diberikan kepada teman-teman terdekatnya, tadi malam diberikan kepada teman saya #whitefieldCrane saat kami sedang makan malam di Rainbow’s bar”.

Lemmy Kilmister Sang Malaikat

Sudah lebih dari lima tahun lalu Lemmy Kilmister meninggal. Tepatnya pada 28 Desember 2015, di usia 70 tahun karena menderita penyakit kanker prostat, aritmia jantung, dan gagal jantung kongestif. Lemmy sempat tampil konser dengan Motorhead beberapa minggu sebelum kematiannya.

Seperti yang dikatakan pentolan Twisted Sister Dee Snider dalam sebuah video wawancara, Lemmy mungkin adalah seorang malaikat di kehidupan nyata. Penyanyi hard rock itu memuji Lemmy karena telah membantu Twisted Sister hingga berhasil melakukan terobosan besar mereka. Buah kerja keras mereka selama bertahun-tahun memainkan ratusan konser di banyak venue lokal.

Baca juga: 13 Aktor Yang Cocok Perankan Lemmy Kilmister (Motörhead) di Film Biopiknya

Yang pasti, teman-teman Lemmy yang menerima hadiah “Ace of Bullets” tersebut adalah orang-orang yang beruntung. Mari kita mainkan ‘Ace of Spades’ sekencang-kencangnya untuk mengenang Lemmy.

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Motorhead

    Motorhead Hampir Gelar 'Farewell Show' Jauh Sebelum Jadi Legenda

    Motorhead circa 1981. (Foto: dok. Motorhead). Motorhead memang sudah 'tutup buku' sejak sang komandan Lemmy Kilmister tutup usia pada 24 Desember 2015 silam

    on Jul 6, 2021
    Motorhead X Triple H

    WWE Resmi Rilis Vinyl ‘Triple H x MOTÖRHEAD’ dan Aneka Merchandis...

    Triple H X Motorhead Evolution Of The Game vinyl. Beberapa bulan yang lalu, legenda atlet gulat WWE (World Wrestling Entertainment) Triple H mengungkapkan b

    on Aug 2, 2020
    Lemmy Kilmister

    13 Aktor Yang Cocok Perankan Lemmy Kilmister (Motörhead) di Film Biop...

    Lemmy Kilmister. Ikon Motörhead, Lemmy Kilmister sebelumnya menghiasi layar lebar dalam film dokumenter Lemmy: 49% motherf**ker. 51% son of a bitch pada ta

    on Jun 19, 2020
    Lemmy Kilmister

    Setelah Dokumenternya, Lemmy (Motörhead) Akan Dibuatkan Film Biopikny...

    Lemmy Kilmister. Vokalis/bassis Motörhead, Lemmy Kilmister, salah satu ikon rock and roll dan heavy metal paling berpengaruh di generasinya, akan dibuatkan

    on Jun 18, 2020