×
×

Search in Mata Mata Musik

AC/DC ‘Highway To Hell’ Dicover Sempurna Bocah 7 Tahun, Keren Gila!

Posted on: 06/4/21 at 2:00 pm

AC/DC 'Highway To Hell' Dicover Sempurna Bocah 7 Tahun, Keren Gila!

AC/DC cover? Lagu-lagunya tentu sudah ribuan kali di-cover oleh ribuan orang di dunia. Tetapi akan menarik ceritanya jika yang meng-cover adalah seorang bocah laki-laki berusia tujuh tahun. Dan lebih menariknya adalah suara anak kecil ini benar-benar keren! Hanya mendengar nyanyiannya saja sudah merinding, apalagi juga melihat doi tampil live.

Baca juga: AC/DC Kembali Berikan Sengatan Rock N’ Roll Konstan Dengan ‘Shot In The Dark’

Anak ini bernama Jesús del Río. Nih bocah sukses membangkitkan jiwa mendiang vokalis AC/DC, Bon Scott dengan membawakan lagu klasik AC/DC ‘Highway to Hell’ pada episode terbaru La Voz Kids (“The Voice Kids”) di Spanyol. Saking kerennya, keempat juri-pelatih acara ini bergegas beranjak dari kursi mereka dan mengerumuni Jesus dengan pelukan dan ciuman di atas panggung usai penampilannya.

Sejak awal, intro riff ‘Highway to Hell’ hingga vokal Jesus masuk, sudah langsung memukau panel juri-pelatih. Dengan tiga dari mereka menekan tombol untuk memutar kursi mereka segera. Pelatih keempat, yang dilarang memilih penyanyi baru untuk timnya, bangkit dan secara fisik mencoba mendorong kursinya.

Reaksi dari para pelatih memang sangat berharga, tetapi itu semua karena bakat bernyanyi Jesus yang paling mengagumkan. Rocker cilik ini terlihat pantang menyerah di sepanjang pertunjukan. Doi mengakhiri pertunjukannya dengan teriakan bernada tinggi yang membuat kepala kecilnya terlihat seperti akan meledak.

Wah jadi timbul ide jika nanti AC/DC sudah dikasih lampu hijau untuk melakukan tur untuk mendukung album terakhir mereka, Power Up. Mending ajak Jesus deh. Duet di atas panggung bersama vokalis Brian Johnson dan itu pasti akan menjadi pemandangan yang menyenangkan untuk dilihat. Benar-benar “carock” nih anak, calon rocker sejati!

Prodigy Rocker Dari AC/DC Hingga Slipknot

Memang bukan hal baru kalau kita tiba-tiba menemukan “Prodigy Rocker” yang mengejutkan kita dengan kepiawaiannya. Sejak tahun lalu, misalnya, gadis kecil Inggris Nandi Bushell meraih kasih sayang dari banyak orang berkat aksi drum cover-nya yang bagus. Doi juga diuji untuk memainkan alat musik lainnya. Video-video aksinya lantas viral dan menggiringnya ke tokoh-tokoh musik dunia seperti Dave Grohl. Bahkan Matt Bellamy dari Muse memberikan Nandi hadiah berupa gitar. Terakhir Nandi, meng-cover dram lagu ‘Duality’-nya Slipknot dan diakui keterampilannya oleh dramer raksasa metal asal Iowa, Amerika Serikat itu, Jay Weinberg.

Tetapi Nandi bukan satu-satunya yang menjadi perhatian sekarang. Sekarang, seluruh jaringan media telah dikejutkan oleh Jesús del Río, seorang bocah Spanyol berusia tujuh tahun yang baru saja mengikuti audisi untuk La Voz Kids di negaranya.

Baca juga: Album AC/DC “Power Up” Debut No. 1 Chart Billboard 200 Di AS, Australia, Inggris

Tonton Jesús del Río menyanyikan ‘Highway to Hell’ dari AC/DC di bawah ini.

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Kid Rock

    Kid Rock "Si Mulut Sampah" Tersandung Kasus Homofobik Setelah Rasis

    Si Rocker Bengal (Foto: AP Photo/Terry Renna, File). Kid Rock tertangkap basah oleh kamera video, saat doi dengan terang-terangan melontarkan cercaan bernad

    on Jun 8, 2021
    Gelora Saparua

    Gelora Saparua: Episentrum Sejarah Geliat Rock & Metal Indonesia

    Gelora Saparua. Sesuai namanya, Gelora adalah akronim dari Gelanggang Olahraga. Selain lapangan atletik dan taman sarana umum, salah satu tempat di dalam a

    on Jun 7, 2021
    Suspect208

    Suspect208 (Band Rock Anaknya Slash, Robert Trujillo) Bubar!

    Suspect208 bubar! Band rock muda yang menampilkan putranya Slash (Guns N' Roses) dan Robert Trujillo (Metallica), dan sempat dihuni oleh putra mendiang vok

    on May 25, 2021
    Rage Against The Machine

    Rage Against The Machine Suarakan Solidaritas Untuk Rakyat Palestina

    RATM (Foto: Robin Harper). Rage Against The Machine (RATM) menyuarakan solidaritasnya kepada rakyat Palestina menyusul serangan udara mematikan Israel yang

    on May 14, 2021