×
×

Search in Mata Mata Musik

AC/DC Kembali Berikan Sengatan Rock N’ Roll Konstan Dengan ‘Shot In The Dark’

Posted on: 10/27/20 at 11:30 am

AC/DC Kembali Berikan Sengatan Rock N’ Roll Konstan Dengan 'Shot In Te Dark'
AC/DC, courtesy of Columbia Records.

Ikon rock legendaris kebangsaan Australia, AC/DC baru saja menyiarkan berita yang telah lama ditunggu-tunggu oleh para fans, yaitu perilisan video musik untuk single comeback terbaru mereka yang bertajuk ‘Shot in the Dark’. Video tersebut dirilis menjelang album mereka yang akan datang, Power Up, yang bakal meletus pada 13 November.

Baca juga: AC/DC Resmi Comeback Dengan Formasi Klasik dan Persiapan Album Baru!

Video ini seperti gaya pertunjukan AC/DC yang biasa tayang di program musik cadas MTV, Headbangers Ball pada era 1990-an, serta terdapat penyesuaian visual dengan tema tahun 2020 mereka. Lampu neon “AC/DC” yang terang terpantul di atas lantai hitam pekat yang mengkilap saat band ini mondar-mandir dengan segala antusiasme dan energi yang terpancar dari Angus Young dan kawan-kawan.

Sebelum pemutaran perdana video ini, band hard rock kawakan ini terlibat dalam obrolan via Zoom dengan sutradara video lawas David Mallet dan seniman grafis Josh Cheuse. Video ‘Shot in the Dark’ dibuat perbandingannya dengan video salah lagu hits AC/DC, ‘Thunderstruck’ dari tahun 1990, yang menampilkan kamera kecil di bagian neck gitar Angus Young, semacam estetika kamera proto-GoPro yang diterapkan kembali untuk video klip baru ini.

Ketika ditanya tentang video tersebut, vokalis Brian Johnson mengatakan doi “menyukainya” dan memuji lantai reflektif hitam rapi yang digunakan untuk video tersebut, yang harus dibersihkan secara menyeluruh dari noda setelah setiap pengambilan video.

“Lantai paling mahal yang pernah dibuat,” kata David Mallet, memuji Josh Cheuse untuk desainnya.

Hype untuk album studio ke-17 AC/DC, Power Up, sedang memuncak setelah merilis ‘Shot in the Dark’. Ini adalah lagu abadi yang pasti akan memicu nostalgia pada siapa pun yang pernah mengalami momen penting dengan musik AC/DC dalam beberapa dekade terakhir. Album ini menandakan kembalinya anggota klasik band, yakni Brian Johnson, Phil Rudd, dan Cliff Williams, yang semuanya keluar dari band karena berbagai alasan. Line-up band pun lengkap untuk menemani sang gitaris utama yang ikonik Angus Young dan gitaris ritem Stevie Young, yang menggantikan almarhum Malcolm Young.

Materi album Power Up dikreditkan kepada duo kakak-beradik Malcolm dan Angus Young, dengan Angus mengungkapkan bahwa doi membuka “gudang ide” doi untuk menemukan sisa riff-riff yang ditulis kedua bersaudara ini untuk album tahun 2008, Black Ice. Album baru ini diproduseri oleh Brendan O’Brien.

Baca juga: Seorang YouTuber Membuat Lagu AC/DC Yang Mirip Menggunakan Robot AI

Mari kita tonton video musik ‘Shot in the Dark’ di bawah ini. Rock n’ roll will never be killed by anything, for those about to rock we salute you!

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Jerry Cantrell solo album

    Jerry Cantrell (Alice In Chains) Rilis MV 'Atone' Dari Album Solo Baru...

    Jerry Cantrell (Foto: via YouTube). Jerry Cantrell, gitaris Alice in Chains, telah mengumumkan album solo pertamanya dalam 19 tahun. Rocker legendaris ini a

    on Jul 30, 2021
    Dusty Hill

    Dusty Hill, Bassis ZZ Top Meninggal Dunia Di Usia 72 Tahun

    Dusty Hill (Foto: Gaelle Beri/Redferns). Dusty Hill, bassis ZZ Top, meninggal dunia di usia 72 tahun. Obituari di kancah musik internasional muncul selama t

    on Jul 29, 2021
    Kuburan Band

    Kuburan Digamit BNN Karena Lagu 'Jauhi Narkoba Utamakan Keluarga'

    Kyubyuran band (Foto: dok. band). Kuburan kembali pasca kolaborasi Rocket Rockers X Kuburan dengan single 'KRNY' pada awal 2021 lalu. Masih di momentum dua

    on Jul 12, 2021
    Post Malone

    Post Malone Rilis Lagu Baru Yang Terinspirasi Dari Motley Crue

    Motley Crue (Foto: dok. Motley Crue) / Post Malone (Foto: Kevin Winter/Getty Images). Post Malone, telah dipastikan pada Jum'at ini, 9 Juli akan merilis lag

    on Jul 7, 2021