×
×

Search in Mata Mata Musik

Acara ‘Bang Bang Con’ BTS Jadi Konser Online Berbayar Termahal di Dunia

Posted on: 06/15/20 at 9:00 am

BTS dalam Bang Bang Con: The Live.

Boyband K-pop sensasional, BTS mengadakan konser online berbayar terbesar di dunia pada hari Minggu lalu melalui ajang Bang Bang Con: The Live, menurut laporan agensi mereka, Big Hit Entertainment pada hari 15 Juni.

Menurut agensi tersebut, konser online terbaru BTS menarik lebih dari 756.600 penonton dari 107 negara di seluruh dunia, jumlah kerumunannya setara dengan sekitar 13 konser yang diadakan di Jamsil Arena di Seoul, Korea Selatan atau delapan konser di Stadion Wembley di London, Inggris. Wow!

Baca Juga: Bintang YouTube Korea Edward Avila Cover Lagu Girlband K-Pop Eropa Pertama KAACHI

Konser ini adalah pertama kalinya agensi tersebut membebani penonton dengan biaya tiket akses, seharga 29 ribu won Korea atau sekitar Rp 340 ribu untuk anggota klub penggemar BTS ARMY, dan 39 ribu won (Rp 455 ribu) untuk tiket umum. Konser BTS itu menerima keuntungan minimal 21,9 miliar won atau sekitar Rp 255 miliar dari hasil penjualan tiketnya.

Selain itu, lebih dari 10.000 anggota baru telah bergabung dengan klub penggemar ARMY berkat konser tersebut, menurut data dari Big Hit Entertainment.

BTS mengadakan konser online berdurasi 100 menit mereka mulai jam 6 malam waktu setempat Korea Selatan, dengan tema yang dibawakan BTS adalah untuk mengundang BTS ARMY melihat masuk ke kamar mereka dan menampilkan konser untuk klub penggemar yang penuh dedikasi tersebut.

Tujuh tahapan berbeda telah disiapkan, di antaranya ada lima yang didekorasi agar terlihat seperti kamar sungguhan dan dihubungkan melalui koridor yang membuat mereka seolah-olah berasal dari rumah-rumah warga sekitar.

BTS juga menampilkan 12 lagu secara total, dimulai dengan lagu tahun 2015 mereka, ‘Dope’, diikuti oleh lagu hit terbesarnya termasuk ‘Black Swan’ (2020), ‘Boy With Luv’ (2019) dan ‘Spring Day’ (2016).

Konser online Bang Bang Con menyajikan enam sudut pandang berbeda dari performa BTS pada satu layar, memungkinkan pemirsa untuk beralih di antara sudut yang berbeda. Dikembangkan oleh Big Hit Entertainment dan perusahaan video start-up Kiswe asal Amerika Serikat (AS), konsep pengaturan konsernya memungkinkan pemirsa untuk melihat panggung secara penuh serta setiap anggota BTS dari dekat.

“Ini adalah konser online berbayar terbesar yang pernah diadakan di dunia,” ungkap Big Hit Entertainment.

“Meskipun industri seni pertunjukan sedang berjuang selama pandemi Covid-19, BTS telah membuka kemungkinan baru melalui performa online ini”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    BTS

    BTS & UNICEF Kampanye LOVE MYSELF, Sebar Cinta & Stop Kekerasan

    BTS dalam video kampanye 'LOVE MYSELF'. (Foto: via YouTube). Lagi-lagi BTS. Tetapi kami enggak bosan-bosannya memberitakan sepak terjang fenomena global ini

    on Mar 5, 2021
    BTS

    BTS Jadi Artis Asia Pertama Peraih Global Recording Artist Of The Year

    BTS. (Foto: Big Hit). BTS tidak henti-hentinya membuktikan diri mereka sebagai fenomena global dengan invasi K-pop-nya. Kali ini mereka telah menerima IFPI

    on Mar 5, 2021
    TXT Foto Utama

    TXT: Interpretasi Nama Grup, Karakter Member Dan Pertumbuhan Karier

    TXT. (Foto: Vogue Korea). Wajah rupawan dan penampilan menawan para member TXT menghiasi edisi terbaru majalah Vogue Korea. Selain melakukan sesi pemotretan

    on Mar 4, 2021
    BTS

    Dianggap Rasis Ke BTS, Radio Jerman Minta Maaf Setelah Dikecam ARMY

    BTS tampil di atas panggung untuk American Music Awards 2020 pada 22 November 2020 di Korea Selatan. (Foto: Big Hit Entertainment/AMA2020/Getty Images). Bay

    on Mar 1, 2021