×
×

Search in Mata Mata Musik

Ad Infinitum Merilis MV ‘Afterlife’ Jelang Album “Chapter II – Legacy”

Posted on: 09/30/21 at 11:00 am

Ad Infinitum Merilis MV 'Afterlife' Jelang Peluncuran Album "Chapter II - Legacy'

Ad Infinitum, mungkin nama yang asing bagi sebagian orang. Tetapi tidak bagi kalangan penggemar heavy metal. Band symphonic metal ini merilis lagu kedua mereka yang sungguh membuat takjub berjudul ‘Afterlife‘. Lagu ini diambil dari album mendatang mereka yang akan dirilis oleh Napalm Records. Bertajuk Chapter II – Legacy, album baru ini siap diluncurkan pada 29 Oktober 2021.

Ad Infinitum -Chapter II - Legacy.
Penampakan album format fisik Chapter II – Legacy.

Dalam lagu tersebut, sang vokalis Melisa Bonny tampil bersama dengan Nils Molin, seorang vokalis dari band melodic heavy metal bernama Dynazty. Dengan dirilisnya lagu baru tersebut, mereka juga menyertakan MV (Music Video) yang dirilis pada waktu yang bersamaan.

Baca juga: Kolaborasi Epik “Tribute To DEATH” Persilangan Death Metal dan Simfoni Orkestra

Nama Ad Infinitum memang sudah tidak asing lagi di ranah metal wilayah Skandinavia. Lewat album debut mereka yang dirilistahun 2020 lalu, Chapter I – Monarchy menjadi suatu acuan semangat di kala pandemi global sedang berlangsung. Itu terbukti dari total pendengar yang didapat lewat layanan pemutar musik digital yang mencapai angka jutaan. Di sisi lain sang vokalis, Melissa Bonny kerap kali terlibat dalam konten kolaborasi. Seperti yang dia lakukan bersama band Feuerschwanz saat membawakan lagu ‘Ding’ (lagu cover Seeed), konten ini ditonton lebih dari 2,6 juta kali di YouTube sejak dirilis.

Dalam album Chapter II – Legacy ini menawarkan sesuatu yang beda dan sangat kontras. Riff-riff cadas terdengar seperti gaya riff musik Djent/metalcore pada umumnya. Hentakan demi hentakan terdengar sangat harmonis dibalut dengan sayatan gitar yang melodius. Hal ini memberikan sentuhan yang sangat modern untuk album kedua Ad Infinitum.

Baca juga: Evanescence Gelar Konser Live Streaming Gratis & Dipandu Alice Cooper

Album Kedua Ad Infinitum Diselesaikan Tanpa Melibatkan Produser Luar

Mengenai proses pengerjaannya. Album kedua Ad Infinitum dikerjakan sendiri. Hal ini memaksa mereka bekerja keras selama berbulan-bulan karena sama sekali mereka tidak melibatkan produser musik dari luar pihak mereka. Untuk kerja sama mereka mengajak Elias Holmlid pada bagian orkestrasi yang menambah unsur keindahan dan kemegahan dalam setiap bagian lagu.

Nils Moli selaku vokalis tamu di lagu ‘AfterLife’ mengatakan, “Ad Infinitum adalah satu dari sedikit band yang memberikan perubahan besar di album keduanya. Saya sangat bersemangat untuk berkontribusi memasukan vokal saya dalam bagian di lagu milik mereka”.

Baca juga: Demi Menghormati Mendiang Alexi Laiho, EP Bodom After Midnight Akan Dirilis

Dalam album ini menampilkan 12 lagu yang sangat kompleks secara aransemen dibalut dengan simfoni orkestrasi. Juga terdapat unsur-unsur vokal himne yang terasa memikat telinga dan terkadang seperti meninabobokan para pendengar.

Ad Infinitum - Sampul album Chapter II - Legacy.
Sampul album Chapter II – Legacy.

Chapter II – Legacy Tracklist:

  1. “Reinvented”
  2. “Unstoppable”
  3. “Inferno”
  4. “Your Enemy”
  5. “Afterlife” (feat. Nils Molin)
  6. “Breathe”
  7. “Animals”
  8. “Into The Night”
  9. “Son Of Wallachia”
  10. “My Justice, Your Pain”
  11. “Haunted”
  12. “Lullaby”

Penulis, Penerjemah & Editor: Arslan Musyfia

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    LOVEBITES Heavy Reaction

    LOVEBITES - Holy War (Live at Zepp DiverCity Tokyo 2020) GO-KILL!

    LOVEBITES, salah satu dari deretan band heavy metal Jepang terbaik yang semua anggotanya cewek. Tetapi penampilan mereka yang anggun bak tuan putri hanyala

    on Oct 19, 2021
    Burgerkill

    Burgerkill Ft. Ahmad Dhani 'Satu Sisi', Kolaborasi Terepik Sepanjang M...

    Kenapa bisa dibilang kolaborasi paling epik? Yang pertama, karena kolaborasi ini menampilkan mesin metal nomor wahid Indonesia BURGERKILL (BK) dan salah sa

    on Oct 15, 2021
    Rahmania Astrini

    Rahmania Astrini Curcol Kisah Cintanya Di Single 'When You, Were Mine'

    Foto: dok. WMI. Rahmania Astrini yang akrab disapa Astri adalah penyanyi R&B dan penulis muda berbakat. Gadis kelahiran 4 Juli 2001ini tercatat sudah me

    on Oct 11, 2021
    Alcatrazz

    Alcatrazz Comeback Via Album Epik "V" Bersama Vokalis Doogie White

    Foto: Alex Solca. Alcatrazz baru saja meluncurkan MV (Music Video) single baru 'Grace Of God' yang bisa lo dengar di akhir artikel ini. Lagu itu diambil dar

    on Oct 10, 2021