×
×

Search in Mata Mata Musik

Ada Misteri Baru Yang Terungkap Dari Dunia Musik BTS, Kira-Kira Apa Ya?

Posted on: 08/14/20 at 6:30 am

Ada Misteri Baru Yang Terungkap Dari Dunia Musik BTS, Kira-Kira Apa Ya?
Jin (BTS). (Foto: via Koreaboo).

Untuk para detektif yang paling jitu dari fanbase BTS ARMY, apakah kalian siap untuk suatu misteri baru?

BTS memiliki banyak misteri, nyata dan fiksi, yang ingin dipecahkan oleh para penggemarnya, nggak peduli berapa lama waktu yang dibutuhkan. Salah satu misteri terbesar lahir di dunia video musik BTS, yaitu legenda dari bunga Smeraldo.

Baca juga: Tiga Tentara Korea Utara Diringkus Biro Keamanan Karena Jogeti Lagu BTS

Bunga fiksi atau imajiner itu pertama kali diperkenalkan pada tahun 2017, tepat sebelum BTS merilis LOVE YOURSELF: Her, album pertama dalam seri LOVE YOURSELF mereka.

Bunga ini, dan blognya yang terkenal, menyimpan informasi penting tentang comeback BTS dan berbagai alur cerita yang sedang berlangsung. Misalnya, setiap kali toko bunga itu dibuka kembali, tanggalnya bertepatan dengan tanggal rilis BTS. Pada bulan Juli, blog tersebut mengumumkan bahwa mereka akan kembali buka pada akhir bulan Agustus 2020. Dua minggu kemudian, BTS mengumumkan lagu comeback terbaru mereka, ‘Dynamite’, yang akan dirilis pada 21 Agustus mendatang.

Pada 6 Juli, blog Bunga Smeraldo disetel ulang, isinya dihapus. Sejak itu, semua postingan lama diunggah ulang dengan perubahan kecil namun signifikan, seperti penambahan seorang pria misterius yang disebut Umbrella Man.

Pada 12 Agustus, blog ini memposting materi yang sama sekali baru sejak 2018, berjudul “Ninth Story”. Ini menceritakan kebenaran yang nggak pernah terungkap tentang kehancuran tragis dari bunga Smeraldo. “Ada latar cerita yang belum tercatat dalam legenda Smeraldo,” tulis postingan tersebut.

Penulis blog itu, Testesso, mengungkapkan bahwa pria yang pertama kali menanam bunga Smeraldo membakar kastilnya di Italia dan semua bunga yang tumbuh di taman di sana.

“Apinya tumbuh cukup besar untuk melahap kastil, tetapi orang itu nggak melarikan diri, dan dia tetap berada di taman bunga sampai akhir, menyaksikan Smeraldo yang terakhir padam”.

“Saat penduduk desa bergegas untuk memadamkan api, yang telah menyebar ke rumah mereka, pria itu menghilang, nggak pernah terlihat lagi. Seorang pria yang membakar semua bunga dengan tangannya dan meninggalkan bekas luka yang nggak terhapuskan di wajahnya”.

Baca juga: BTS Mengalami Masalah Saat Hidup di Hutan Dalam Reality Show Mereka

“Orang yang meninggalkan kota itu mau pergi ke mana? Apakah ada tujuannya? Mengapa dia membuat ekspresi yang misterius?”. Blog ini mengajukan beberapa pertanyaan tersebut untuk dianalisis oleh para penggemar, khususnya BTS ARMY.

Postingan itu diakhiri dengan petunjuk lain yang terdengar agak kurang menyenangkan; “Dikatakan bahwa besok cuacanya akan panas, tapi semua orang berhati-hati dengan kepanasan itu”. Apakah akan ada api lain yang membakar bunga Smeraldo?

Suatu hari, semua pertanyaan ini diharapkan akan terjawab, tetapi sampai saat itu, mungkin sebaiknya telusuri saja misteri kehidupan nyata ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Jin BTS

Jelang HUT Ke-28, Jin BTS Lepas Single Solo 'Abyss' Sebagai Ungkapan K...

Jin BTS. 2020 telah menjadi tahun yang sangat besar bagi boyband K-pop tercinta BTS, dengan rentetan prestasi yang bertubi-tubi termasuk nominasi Grammy lag

on Dec 4, 2020
BLACKPINK

BLACKPINK Gelar "THE SHOW" Live Streaming Di YouTube Akhir Desember

BLACKPINK baru saja mengumumkan THE SHOW, sebuah konser live streaming "pertama dari jenisnya" yang disiarkan di YouTube pada tanggal 27 Desember mendatang

on Dec 4, 2020
KAACHI

KAACHI Akan Tampil Di Parade Hari Raya Tahun Baru London 2021 Sambut T...

Kaachi. (Foto: Frontrow Records). Girlband K-pop yang berbasis di Inggris KAACHI siap tampil di London New Years Day Parade (LNYDP) 2021 - salah satu parade

on Dec 3, 2020
BTS

Korea Selatan Sahkan Revisi Undang-Undang Agar BTS Bisa Menunda Wajib ...

BTS. (Foto: Big Hit Entertainment). Belum lama ini BTS tercatat telah menyumbang US$ 5 miliar (sekitar Rp 70,7 triliun!) kepad PDB (Produk Domestik Bruto) K

on Dec 2, 2020