×
×

Search in Mata Mata Musik

Ada Yang Meninggal, Diperkosa dan Ditusuk Saat Rave Party Ilegal di Manchester

Posted on: 06/16/20 at 7:30 am

Dengan memutar musik EDM dan jenis genre elektronik lainnya dari perangkat DJ sepanjang malam, Rave Party menjadi ajang bersenang-senang favorit. Namun kesenangan itu menjadi semu jika tidak happy ending alias berakhir dengan malapetaka.

Dua rave party alias “pesta ajeb-ajeb” ilegal terjadi pada akhir pekan ini di wilayah Greater Manchester, Inggris di mana seorang pria meninggal karena overdosis, seorang perempuan diperkosa, dan tiga orang ditikam. Ah gelaaa… chaos banget, keos beut!

Polisi mengatakan rave party ilegal memiliki konsekuensi tragis. (Foto: Christopher Furlong/Getty Images).

Baca Juga: Eminem Ungkap Daftar Rapper Terbaik Sepanjang Masa Pilihan Pribadinya

Menurut laporan dari BBC, 6.000 orang berbondong-bondong mendatangi Daisy Nook Country Park dan Carrington di Manchester, Inggris pada Sabtu malam (13 Juni) demi sebuah pesta yang dijuluki sebagai “Quarantine Raves”.

Polisi dipanggil untuk kedua pesta dan kemudian mengkonfirmasi bahwa seorang pria berusia 20 tahun meninggal karena kemungkinan overdosis di pesta di Country Park, sementara tiga kasus penikaman yang terpisah dan serangan terhadap seorang wanita berusia 18 tahun juga terjadi selama pesta yang di Carrington.

Salah satu kasus penikaman itu menyebabkan seorang pria berusia 18 tahun mengalami cedera yang mengancam nyawanya. Polisi untungnya dapat menemukannya dan memberikan pertolongan pertama sebelum paramedis tiba.

Dua pria lainnya, berusia 25 dan 26 tahun, juga terluka akibat ditikam dan seorang pria berusia 25 tahun ditangkap dengan tuduhan kepemilikan senjata berbahaya.

“Kami juga sedang menyelidiki kasus pemerkosaan terhadap seorang wanita berusia 18 tahun… dan kami memiliki beberapa petugas spesialis yang sedang mendukungnya dan keluarganya,” ujar pihak polisi.

Mengecam rave party sebagai pelanggaran yang jelas terhadap peraturan lockdown virus Corona, Asisten Kepala Polisi setempat, Chris Sykes mengatakan para petugas “disambut dengan kekerasan, mengakibatkan berbagai barang yang terlempar dan sebuah mobil polisi yang dirusak”.

Sacha Lord, penasihat ekonomi sampingan untuk wilayah tersebut, mengomentari kasus pesta “dugem” di Manchester melalui media sosial.

“Jika kalian adalah salah satu dari orang-orang bodoh yang menghadiri salah satu rave ilegal di Partington dan Daisy Nook tadi malam, kamu memalukan,” ujar Sacha Lord di Twitter. “Sekarang kalian telah menempatkan diri kalian sendiri, teman-teman kalian, keluarga kalian dan orang-orang yang kalian sayangi dalam bahaya. Aku telah melihat beberapa cuplikannya. Kalian bukan clubbers. Hanya sekumpulan orang idiot yang egois”.

Angela Rayner, anggota parlemen untuk Ashton-Under-Lyne, mengatakan bahwa dia telah bergabung dengan Oldham Street Angels – yang menawarkan dukungan dan perawatan kepada para pengunjung pesta dan orang-orang lain yang membutuhkan pertolongan pada malam hari – di lokasi Daisy Nook selama pesta berjalan.

“Aku baru saja menyelesaikan giliran kerjaku di Street Angels di Oldham,” tulis Angela Rayner di Twitter. “Aku sedang berhubungan dengan polisi untuk mengurus rave ilegal di Daisy Nook. Mark, yang kehilangan pasangannya beberapa minggu yang lalu, dapat terlihat malam ini. Dia tidak dalam kondisi yang baik. Kami memberikan 33 makanan dan 6 kantong tidur untuk mereka yang tidak memiliki akomodasi”.

Berbagai gambar dan rekaman video dari berbagai rave party outdoor itu dibagikan di media sosial yang menampilkan kerumunan orang yang sibuk menari dan bernyanyi. Siapa pun dengan rekaman video yang dapat membantu dengan pertanyaan dalam kasus telah diminta untuk menghubungi polisi.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Winky Wiryawan & Popsickle

Sinergi Winky Wiryawan & Popsickle Menghasilkan Single Techno Funk 'Th...

Popsickle dan Winky Wiryawan. Kolaborasi yang sangat menarik datang dari musisi-musisi Tanah Air yang berbeda genre, akan hadir di semua platform musik yang

on Nov 16, 2020
Richart Volx

Richart Volx Remake Lagu Media Distorsi 'Confession Part 2' Fitur Lyta...

Richart Volx. Selepas dirilis ulang secara digital album Media Distorsi, The Beginning Chapter 01, Juni lalu, nggak sedikit yang mengamini pentingnya band y

on Oct 28, 2020
Major Lazer 2020

Album Major Lazer "Music Is The Weapon" Bak Parade Kolab Artis Top Dun...

Major Lazer. Album keempat Major Lazer yang telah lama ditunggu-tunggu, Music Is The Weapon, telah dirilis sejak 23 Oktober 2020. Menampilkan kolaborasi den

on Oct 26, 2020
DJ Yasmin

DJ Yasmin NNTYSX & Zhela Kembali Getarkan Lantai Dansa Via 'Love Like ...

Zhela, NNTYSX, DJ Yasmin. Salah satu DJ beken Indonesia, Fahria Yasmin atau lebih dikenal sebagai DJ Yasmin adalah DJ berprestasi yang terkenal dengan pena

on Oct 3, 2020