×
×

Search in Mata Mata Musik

Adele Resmi Umumkan Judul Album Barunya “30” Secara Emosional

Posted on: 10/13/21 at 11:00 am

Foto: via Instagram/@adele.

Adele telah secara resmi mengumumkan album barunya yang dikasih judul 30. Penerus dari album 25 tahun 2015 ini akan mendarat pada 19 November mendatang.

Baca juga: Adele Resmi Bercerai Dan Berbagi Hak Asuh Anak Dengan Mantan Suami

Superstar pop berusia 33 tahun ini telah menggoda fans dengan album studio terbarunya selama berminggu-minggu. Beberapa papan reklame muncul yang menunjukkan kata “30” saat Adele mengubah profil media sosialnya agar sesuai dengan estetika yang diiklankan. Sebelum mengumumkannya, keberadaan 30 telah menjadi rahasia umum. Semacam kode keras.

Dalam suatu pernyataan, Adele menjelaskan proses pengerjaan albumnya, yang secara emosional mempercepat pemulihannya dari perceraiannya.

“Saya telah belajar banyak kenyataan yang tajam dan terik tentang diri saya di sepanjang jalan. Saya telah menumpahkan banyak lapisan tetapi juga membungkus diri saya dengan yang baru. Menemukan mentalitas yang benar-benar berguna dan sehat untuk dijalani, dan saya merasa akhirnya menemukan perasaan saya lagi. Saya akan melangkah lebih jauh dengan mengatakan bahwa saya tidak pernah merasa lebih damai dalam hidup saya”.

“Jadi, saya siap untuk akhirnya mengeluarkan album ini”.

Doi menambahkan, “Itu adalah perjalanan saya atau mati sepanjang periode paling bergejolak dalam hidup saya. Ketika saya menulisnya, teman saya datang dengan membawa pulang sebotol anggur dan makanan untuk menghibur saya. Sahabat saya yang bijak yang selalu memberikan nasehat terbaik. Jangan lupakan orang yang liar dan berkata, ‘Ini Saturn Return-mu sayang, kamu hanya hidup sekali’.”

Adele melanjutkan metafora itu, menyebut album itu “teman yang tidak peduli apa pun, memeriksa saya meskipun saya berhenti memeriksa mereka karena saya menjadi begitu tenggelam dalam kesedihan saya sendiri. Saya dengan susah payah membangun kembali rumah dan hati saya sejak saat itu dan album ini menceritakannya”.

Doi mengakhiri dengan menulis, “Rumah adalah tempat hati berada”.

Pernyataan Lengkap Adele

Baca juga: Adele Ungkap Perceraian, Anak, Album Baru Jelang Single ‘Easy On Me’

Pekan lalu, Adele berbicara tentang tema album barunya, yang katanya tentang, “penghancuran diri”, “refleksi diri”, dan “penebusan diri”. Jumat ini, 15 Oktober, doi akan kembali dengan single baru pertamanya dalam enam tahun, ‘Easy on Me’. Dan sementara penyanyi Inggris terkenal ini membenci tur, doi mungkin telah menemukan solusi dalam bentuk kemungkinan konser residensi Las Vegas.

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Amanda Casea

    Amanda Casea Keluar Dari Zona Nyaman Via Single 'Mengapa Patah Hati'

    Amanda Casea menunjukkan bentuk hasil usahanya untuk keluar dari zona nyamannya dengan merilis single keempatnya, 'Mengapa Patah Hati'. Dan single ini menj

    on Oct 18, 2021
    Monica Tania

    Monica Tania Ungkap Pengalaman Toxic Relationship Via Single 'Maaf'

    Monica Tania, penyanyi muda berbakat kelahiran Medan ini kembali untuk melepas karya baru. Setelah merilis empat single di tahun ini, cewek yang pernah ber

    on Oct 18, 2021
    Adele

    Adele Rilis Single Baru Pertama Dalam 6 Tahun dan Raih Rekor Spotify

    Foto: Simon Emmett. Akhirnya, single baru pertama Adele dalam enam tahun telah hadir di semua platform digital. Judulnya sudah diketahui sebelumnya, 'Easy o

    on Oct 15, 2021
    Rahmania Astrini

    Rahmania Astrini Curcol Kisah Cintanya Di Single 'When You, Were Mine'

    Foto: dok. WMI. Rahmania Astrini yang akrab disapa Astri adalah penyanyi R&B dan penulis muda berbakat. Gadis kelahiran 4 Juli 2001ini tercatat sudah me

    on Oct 11, 2021