×
×

Search in Mata Mata Musik

Adele Ungkap Perceraian, Anak, Album Baru Jelang Single ‘Easy On Me’

Posted on: 10/8/21 at 10:00 am

Adele Ungkap Perceraian, Anak, Album Mendatang
Foto: via Instagram/@adele.

Adele, tinggal seminggu lagi akan merilis ‘Easy on Me’, single baru pertamanya dalam enam tahun. Tetapi siklus penyambutan kedatangan lagu tersebut sudah dimulai. Superstar Inggris ini menghiasi sampul terbaru majalah Vogue. Dan dilansir dari Vogue, Adele berbicara tentang perceraiannya, putranya, dan albumnya yang akan datang. Dari semua itu intinya tentang “penghancuran diri, refleksi diri, dan kemudian semacam penebusan diri”.

Baca juga: Adele Resmi Bercerai Dan Berbagi Hak Asuh Anak Dengan Mantan Suami

Judul Album Mendatang

Judul album baru belum diumumkan secara resmi. Tetapi beberapa papan reklame telah muncul dengan kata “30” yang menggunakan estetika yang cocok dengan profil media sosial sang artis. Karena album sebelumnya juga dinamai berdasarkan perkiraan usianya saat membuatnya (Adele sekarang berusia 33 tahun), 30 telah dikonfirmasi.

“Ini sensitif bagi aku, rekaman album ini, betapa aku menyukainya,” katanya. “Aku selalu mengatakan bahwa album 21 bukan milik aku lagi. Semua orang mengambilnya ke dalam hati mereka begitu banyak. Aku tidak akan melepaskan yang satu ini. Ini adalah albumku. Aku ingin berbagi diri dengan semua orang, tetapi aku rasa aku tidak akan pernah membiarkan yang satu ini pergi”.

Adele membuat album ini dengan kolaborator lamanya, Greg Kurstin, serta Max Martin, Ludwig Göransson, dan Inflo, seorang produser yang terkenal karena bekerja dengan Little Simz dan Sault. Tidak ada penyanyi tamu. “Bukannya aku tidak mau,” kata Adele. “Tidak dihitung. Itu tidak pernah benar karena suatu alasan”.

Rekaman album yang dihasilkan mengejutkan Adele. “Aku berasumsi ini tentang perceraianku, tapi ternyata tidak”.

Sebagian, itu karena doi akhirnya bergulat dengan masalah yang telah menghantuinya selama bertahun-tahun, termasuk perasaannya terhadap ayahnya yang terasing. “Tidak yakin apakah seseorang yang seharusnya mencintaimu mencintaimu, dan tidak memprioritaskanmu dalam kapasitas apa pun ketika kamu masih kecil. Kamu mengasumsikannya dan terbiasa,” jelasnya. “Jadi hubunganku dengan pria secara umum, sepanjang hidupku, selalu: kamu akan menyakitiku, jadi aku akan menyakiti kamu terlebih dahulu. Itu hanya racun dan mencegahku untuk benar-benar menemukan kebahagiaan”.

Dampak Perceraian Adele

Tetapi perceraian Adele akhirnya menyentuh setiap aspek kehidupannya, dari albumnya hingga putranya yang berusia delapan tahun, Angelo. Adele mengatakan, “Pertanyaan yang sangat bagus, pertanyaan yang benar-benar polos, yang aku tidak punya jawaban untuk itu, seperti, ‘Mengapa kamu tidak bisa hidup bersama?'”.

Doi dan mantan suaminya, Simon Konecki bercerai pada tahun 2021 setelah lima tahun menikah. Sang mantan sekarang tinggal di seberang jalan dari kediaman Adele, dengan harapan memberikan gangguan seminimal mungkin terhadap kehidupan putra mereka. Album tersebut berisi pesan untuk Angelo.

“Aku hanya merasa ingin menjelaskan kepadanya, melalui album ini, ketika dia berusia dua puluhan atau tiga puluhan, siapa aku dan mengapa aku secara sukarela memilih untuk membongkar seluruh hidupnya demi mengejar kebahagiaanku sendiri. Hal itu terkadang membuatnya sangat tidak senang. Dan itu adalah luka nyata bagiku yang aku tidak tahu apakah aku bisa sembuh”.

Transformasi Badannya Dari Gemuk Ke Kurus

Akhirnya, dan dengan sangat enggan, Adele berbicara tentang perubahan gaya hidup yang membuatnya kehilangan 100 pon berat badannya dalam dua tahun. Doi mengatakan doi berolahraga dua atau bahkan tiga kali sehari sebagai cara untuk mengelola kecemasan, agar menjadi “kuat,” dan menjauhi teleponnya.

“Aku perlu kecanduan sesuatu agar pikiranku benar,” katanya. “Itu bisa saja merajut, tetapi ternyata tidak. Orang-orang terkejut karena aku tidak membagikan ‘perjalanan’ aku. Mereka terbiasa dengan orang-orang yang mendokumentasikan segala sesuatu di Instagram, dan kebanyakan orang di posisi aku akan mendapatkan masalah besar dengan embel-embel diet. Aku tidak bisa memberikan perhatian pada hal itu. Aku melakukannya untuk diriku sendiri dan bukan untuk orang lain. Jadi mengapa aku pernah membagikannya? Aku tidak menganggapnya menarik. Ini tubuhku”.

Bukan pertama kali dalam kariernya, jutaan orang memiliki opini tentang penampilan Adele. “Tubuh aku telah menjadi objek sepanjang karierku. Ini bukan hanya sekarang. Aku mengerti mengapa ini mengejutkan. Aku mengerti mengapa beberapa wanita khususnya terluka”.

Doi melanjutkan, “Secara visual aku mewakili banyak wanita. Tetapi aku masih orang yang sama. Dan bagian terburuk dari semuanya adalah bahwa percakapan paling brutal dilakukan oleh wanita lain tentang tubuhku. Aku sangat kecewa dengan itu. Itu menyakiti perasaanku”.

Baca juga: Adele Kejutkan Dunia Muncul Ke Publik Dengan Badan Kurus

Album Mendatang Adele

Tetapi pada akhirnya, Adele sudah selesai menilai pendapat orang lain, dan doi selesai dengan keraguan dirinya. “Aku mabuk seperti kentut pada usia 21. Aku benar-benar tidak ingat banyak, aku hanya ingat menjadi sangat sedih. Pada usia 25, aku jelas sadar apa pun, karena aku adalah ibu baru. Yang itu, aku agak lebih selaras dengan apa yang aku pikir orang mungkin inginkan atau tidak inginkan. Dengan yang ini,” katanya tentang albumnya yang akan datang, “Aku membuat keputusan yang sangat sadar untuk menjadi seperti, untuk pertama kalinya dalam hidupku, sebenarnya, ‘Apa yang aku inginkan?'”.

Kita akan segera mengetahuinya. ‘Easy on Me’ akan dirilis pada 15 Oktober. Dan meskipun tidak jelas apakah Adele berencana untuk tur pada tanggal 30, satu laporan menunjukkan bahwa doi merencanakan tur residensi Las Vegas 2022.

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Adele

    Adele Resmi Bercerai Dan Berbagi Hak Asuh Anak Dengan Mantan Suami

    Adele di Brit Awards 2016. (Foto: Associated Press). Penyanyi top kebangsaan Inggris Adele baru-baru ini menyatakan akan berbagi hak asuh dengan mantan suam

    on Mar 11, 2021
    Adele dan Raphael Saadiq.

    Selain John Legend, Adele Juga Kolab Dengan Raphael Saadiq di Album Ba...

    Adele dan Raphael Saadiq dilaporkan sedang mengerjakan album bareng. (Foto: Getty Images). Dilaporkan bahwa saat ini Adele sedang berada di tengah kesibukan

    on Jul 6, 2020
    Adele

    Adele Minta Kepada Fans Untuk “Marah Tapi Fokus” Saat Hormati Geor...

    Adele. (Foto: Reuters). Adele mungkin sejauh ini menjadi popstar terbaru yang ikut memberikan penghormatan kepada almarhum George Floyd, dengan mendesak ora

    on Jun 3, 2020
    Adele.

    Adele Kejutkan Dunia Muncul Ke Publik Dengan Badan Kurus

    Adele (masih gemuk) saat tampil di Genting Arena di Birmingham, Inggris, 29 Maret 2016. (Foto: Gareth Cattermole/Getty Images). Adele telah muncul kembali d

    on May 7, 2020