<-- Google Tag Manager -->
×
×

Search in Mata Mata Musik

Adidas Skateboarding Hadirkan Americana Edisi Beastie Boys

Posted on: 07/25/19 at 10:38 am

Tandai 30 tahun Paul’s Boutique, Adidas Skateboarding bersama Beastie Boys meluncurkan Americana Edisi Beastie Boys di art show yang digelar oleh Beyond The Streets di NY hari ini (25/7).

Pada hari Selasa kemarin (23/7), Mike D dan Ad-Rock mengungkap kolaborasi mereka dengan Adidas Skateboarding pada peluncuran pertunjukan seni untuk Beyond The Streets, ekshibisi pengaruh mereka terhadap budaya selama tiga dekade terakhir, di New York City.

“Tidak banyak artis yang menunjukkan pertemuan begitu banyak elemen dari subkultur tahun ’80-an dan ’90-an yang lebih baik daripada Beastie Boys,” kata Cullen Poythress dari Adidas Skateboarding. “Mereka melambangkan skateboarding. Mereka melambangkan grafiti. Mereka melambangkan hardcore punk. Mereka melambangkan hip-hop. Dan mereka melambangkan fesyen dan gaya jalanan.”

Kalau kalian perhatikan lagi foto-foto mereka dalam beberapa dekade terakhir, mereka sudah lama memakai produk-produk Adidas, tetapi ini menandai pertama kalinya hubungan itu diresmikan. Ini semua bermula setelah Beasty Boys merilis memoar mereka tahun lalu, Beastie Boys Book.

Alih-alih mengadakan tur pembacaan buku seperti biasa, Diamond dan Horovitz melakukan serangkaian pertunjukan bercerita secara live yang menampilkan kisah-kisah dari buku mereka.

Di tur tersebut, mereka berkolaborasi dengan Adidas untuk menghadirkan kaos edisi khusus, yang hasilnya disalurkan ke badan amal, dan hubungan mereka pun menjadi semakin serius sejak saat itu.

Dilihat dari sejarah mereka, Beastie Boys memang belum mengembangkan sayap ke ranah komersial, tidak pernah melisensikan lagu mereka untuk iklan dan jarang sekali bermitra dengan merek lain.

Satu-satunya kerja sama produk resmi lain yang mereka jalin yaitu kolaborasi dengan Girl Skateboards—yang dimiliki teman mereka (dan sutradara video “Sabotage”) Spike Jonze—tahun lalu.

Adam Horovitz mengatakan, kemitraan dengan Adidas terasa tepat karena mereka sudah memakai produknya selama beberapa dekade. “Saya suka Coca-Cola, karena enak,” katanya dalam sebuah pernyataan.

“Dan kalau hanya tentang kentang goreng McDonald’s, saya akan ikut, karena saya mengonsumsi produk-produk itu. Sama halnya dengan Adidas. Saya sudah memakai seri Campus dan shell toes, dan Stan Smith, dan Rod Laver—banyak produk mereka!”

Dalam hal desainnya, keduanya memutuskan menggunakan kanvas vegan dengan warna putih tulang (off-white), beraksen dengan liner jersey katun berwarna abu-abu muda dan pastinya dilengkapi tiga garis khas Adidas. Logo Beastie Boys dari era Check Your Head yang didesain Eric Haze terpampang di bagian lidah dan di dalam.

“Kami baru mulai mengobrol dengan beberapa orang desain mereka tentang beberapa ide berbeda yang bisa kita lakukan untuk sneaker ini, dan saya dan Mike sedang membicarakan tentang tiga garisnya, dan bagaimana kalau garis itu terpotong dan kamu bisa melihat ke bagian dalam sepatu,” kata Horovitz.

“Lalu kami pikir akan keren kalau dibuat seperti sweatshirt di bagian dalam, seperti sweatshirt untuk kakimu, dan kamu bisa melihat bagian dalam dari luar. Itu sentuhan unik kami.”

Oh, jangan lupa sol karetnya. “Kami sangat suka sol karet,” kata Diamond.

“Saat itu, saya pikir [Paul’s Boutique] adalah album terhebat yang akan pernah dibuat, album rap terbaik yang pernah ada,” kata Horovitz. “Kemudian album itu datang dan pergi dan hanya menjadi salah satu album kami.

Orang-orang bilang, itu adalah bagian dari sejarah album rap yang mengubah atau membawa musik rap ke arah tertentu, dan saya hanya senang kami punya album yang menjadi bagian dari sejarah musik rap.”

Adidas Skateboarding Americana X Beastie Boys. (Foto via Sneaker News)
Adidas Skateboarding Americana X Beastie Boys. (Foto via Sneaker News)
Adidas Skateboarding Americana X Beastie Boys. (Foto via Sneaker News)

Keterangan Foto Utama: Tandai 30 tahun album Paul’s Boutique, Adidas Skateboarding hadirkan Americana edisi Beastie Boys. (Foto via Sneaker News)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

A Boogie Wit Da Hoodie

A Boogie Wit Da Hoodie Ingin Vakum Usai Rilis Artist 2.0

A Boogie Wit Da Hoodie masuk dalam deretan bintang muda yang menyatakan ingin mundur sejenak dari panggung hiburan. Hari Sabtu kemarin, dia mengumumkan le

on Nov 12, 2019
Drake

Drake Dibanjiri Cemoohan Saat Manggung di Camp Flog Gnaw

Tyler, the Creator merekrut Drake untuk hadir sebagai penampil utama kejutan dalam festival Camp Flog Gnaw Carnival di Los Angeles pada akhir pekan kemarin. Ta

on Nov 12, 2019
Eminem

Lagu Eminem yang Memihak Chris Brown dalam Kasus Rihanna Bocor

Lagu berjudul “Things Get Worse” konon direkam untuk album Eminem di 2009, Marshall Mathers Baca juga: Rekaman Master Eminem ‘Selamat’ dari Kebakara

on Nov 12, 2019
Post Malone

Album Post Malone Puncaki Billboard 200 untuk Kelima Kalinya

Post Malone terus menambah prestasi di daftar Billboard 200 dengan album barunya, Hollywood's Bleeding. Pencapaian baru Posty terjadi setelah album yang dirili

on Nov 11, 2019