×
×

Search in Mata Mata Musik

Universal Music Menjadi Rumah Baru Katalog Musik Aerosmith

Posted on: 08/24/21 at 12:00 pm

Universal Music Menjadi Rumah Baru Katalog Musik Ikon Rock Aerosmith
Foto: dok. Aerosmith.

Aerosmith, ikon rock legendaris yang masih aktif sampai sekarang baru-baru ini mengabarkan mengenai terjalinnya suatu kesepakatan untuk perubahan besar yang telah dilakukan antara Aerosmith dengan label rekaman raksasa Universal Music Group (UMG) pada 23 Agustus 2021 lalu.

Baca juga: Dramer Joey Kramer Telah Bergabung Kembali Dengan Aerosmith

Mengenai rincian tentang kesepakatan yang terjalin, UMG mengumumkan bahwa Universal akan menjadi rumah untuk seluruh katalog rekaman Aerosmith. Beserta rilisan musik, merchandise dan konten audio visual, kesepakatan ini akan dimulai pada tahun 2022 nanti.

Bisa jadi ini juga akan memberikan akses lebih bagi UMG untuk mengetahui hal-hal seputar “Vindaloo Vaults” yaitu arsip pribadi Steven Tyler, Joe Perry, Tom Hamilton, Joey Kramer, dan Brad Whitford sehingga ini akan menjadi suatu suguhan yang tidak kalah pentingnya bagi para penggemar Aerosmith antara lain foto-foto langka, cuplikan video, artwork, jurnal, setlist dan memorabilia lainnya.

Dilansir dari Billboard, awalnya ini adalah rencana UMG untuk menandai ulang tahun Aerosmith yang ke-50 tahun lalu, tetapi dikarenakan pandemi terus melanda akhirnya proyek ini tertunda dan akan diumumkan segera mengenai  rincian dan detailnya.

Aerosmith sendiri mengawali kontraknya dengan sublabel UMG, Geffen Records untuk serangkaian album selama tahun 1980-an dan 1990-an. Terutama album Pump tahun 1989 dan Get a Grip tahun 1993 yang masing-masing meraih tujuh kali Platinum. Sementara band ini berada di Columbia Records untuk sebagian besar awal karier mereka. Termasuk tahun 1970-an, semua album tersebut sekarang akan dikendalikan oleh UMG.

Baca juga: MMM News, Aerosmith Umumkan Konser Spesial Merayakan Ulang Tahun ke 50

So, seperti apa jadinya nanti hasil kesepakatan antara Universal Music Group dan Aerosmith? Tunggu saja nanti tanggal mainnya.

Penulis, Penerjemah & Editor: Arslan Musyfia

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Volbeat

    Volbeat Umumkan Perilisan Album Ke-8, "Servant Of The Mind"

    Volbeat formasi terkini (Foto: Ross Halfin). Volbeat mencoba mengulangi euforia kesuksesan album Rewind, Replay, Rebound yang dirilis tahun 2019 dengan meri

    on Sep 24, 2021
    Enuff Z'Nuff

    Enuff Z'nuff Rilis Album Tribute The Beatles "Enuff Z'Nuff's Hardrock ...

    Foto: dok. Enuff Z'nuff. Seakan tidak pernah luntur kecintaan para penikmat musik kepada band rock n' roll legendaris The Beatles. Begitu juga yang dirasaka

    on Sep 16, 2021
    Eddie Jerome Vedder

    Eddie Vedder Merilis 'Long Way', Single Dari Album Solo Mendatang

    Eddie Vedder (Foto: Danny Clinch). Edward Louis Severson III atau yang lebih familiar dikenal dengan nama Eddie Vedder, pentolan salah satu dedengkot grunge

    on Sep 8, 2021
    The Cranberries

    The Cranberries Rilis Album Tribute Kepada Mendiang Dolores O'Riordan

    Sampul album Remembering Dolores. The Cranberries memberikan penghormatan kepada mendiang vokalisnya, Dolores O’Riordan pada ulang tahunnya yang ke-50 den

    on Sep 7, 2021