×
×

Search in Mata Mata Musik

Aespa ‘Black Mamba’ Pecahkan Rekor MV Debut Dengan Views Terbanyak Dalam 24 Jam

Posted on: 11/19/20 at 11:30 am

Aespa ‘Black Mamba’ Pecahkan Rekor MV Debut Dengan Views Terbanyak Dalam 24 Jam
aespa.

Artis pendatang baru asuhan SM Entertainment, girlband K-pop aespa belum lama ini debut dengan single pertama, ‘Black Mamba’ pada 17 November. Dilansir dari media-media Korea, video musik ‘Black Mamba’ menuai sukses besar dan telah memecahkan rekor sepanjang masa untuk video musik debut K-Pop yang paling banyak ditonton dalam 24 jam!

Baca juga: Girlband K-Pop Pertama di Inggris, KAACHI Comeback Dengan Single ‘Photo Magic’

Pada pukul 18:00 waktu standar Korea pada tanggal 18 November, ‘Black Mamba’ memiliki 21,4 juta views di YouTube, memberikan jumlah views alias penayangan selama 24 jam tertinggi untuk video klip debut dalam sejarah K-Pop.

Sebelumnya, ITZY memegang rekor untuk video musik debut yang paling banyak dilihat dalam 24 jam, mengumpulkan 17,1 juta views dengan video musik ‘Dalla Dalla’.

TXT nggak ketinggalan dengan 15,1 juta views dari video musik ‘Crown’. Boyband baru asuhan YG Entertainment, TREASURE, sebelumnya juga memiliki views video musik debut hari pertama tertinggi untuk tahun 2020, mencapai 9,1 juta views dengan lagunya, ‘Boy’.

Selain mengalahkan pendatang baru K-Pop lainnya, aespa juga menempati posisi # 4 dalam daftar video musik grup wanita yang paling banyak ditonton tahun 2020 dalam 24 jam pertama. ‘Black Mamba’ melampaui TWICE dengan 19,1 juta views dengan ‘More & More’, berada di belakang tiga rilisan video musik BLACKPINK dari tahun ini.

Total jumlah views hari pertama ‘Black Mamba’ juga menjadikannya video musik grup wanita artis SM Entertainment yang paling banyak ditonton dalam 24 jam, melampaui rekor sub-unit Red Velvet, Irene & Seulgi sebesar 11,4 juta views dengan ‘Monster’. Mereka menempati posisi kedua dalam peringkat penayangan 24 jam artis-artis perusahaan tersebut secara keseluruhan, tepat di belakang 25,3 juta views NCT U dengan ‘Make a Wish’.

Tentu saja, itu bukan satu-satunya prestasi yang dicapai “Monster Rookies” pamungkas ini. Di antara banyak pencapaian lainnya, mereka adalah grup rookie wanita pertama tahun ini yang mencapai 1 juta pengikut di Instagram.

Plus, mereka memiliki puncak tertinggi di tangga lagu utama Korea (Melon, Genie, dan Bugs) dari semua pendatang baru wanita tahun ini, melampaui banyak grup pendatang baru pria juga.

Baca juga: 8 MV K-Pop Bertema Horor Yang Menjadi Penyalur Semangat Halloween

Grup ini juga sukses secara internasional, mencapai # 1 di chart iTunes di 8 negara sejauh ini. Apa pun pendapat lo tentang lagu debut mereka, pencapaian aespa membuktikan bahwa mereka benar-benar salah satu artis generasi ke-4 terbesar untuk ditonton saat ini.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Chung Ha

Fitur R3HAB, Chung Ha Rilis 'Dream Of You', Single Baru Stimulan Dansa...

Chung Ha. (Foto: 88rising). Pada 27 November, artis solo K-pop Chung Ha merilis single barunya, 'Dream of You (with R3HAB)' di bawah bendera 88rising dan di

on Nov 30, 2020
BLACKPINK

BLINK Tuntut Permintaan Maaf Dari Asia Artist Awards Karena Menghina B...

Foto: via Twitter/BLACKPINK. Dalam waktu kurang dari dua puluh empat jam, para penggemar BLACKPINK alias BLINK telah menangani dua masalah yang muncul dari

on Nov 29, 2020
APAN Awards 2020 BLACKPINK

BLACKPINK 'Dicurangi' Di APAN Music Awards 2020, BLINK Marah Banget!

Pada 26 November, APAN Music Awards 2020 mengumumkan pemenangnya untuk Top 10 Artist Awards alias penghargaan 10 artis teratas, dan para penggemar BLACKPIN

on Nov 29, 2020
AAA 2020

Daftar Lengkap Pemenang Asia Artist Awards 2020 Sama Sekali Nggak Ada ...

Asia Artist Awards 2020 telah digelar seremoni penghargaan yang ke-5 tahunnya pada 28 November setelah serangkaian penundaan karena kesalahan server. Pada

on Nov 29, 2020