×
×

Search in Mata Mata Musik

Afgan Ungkap Masalah Yang Menunda Lagu Baru Fitur Jackson Wang

Posted on: 03/18/21 at 12:00 pm

Penyanyi tampan idola mbak-mbak dan emak-emak, Afgansyah Reza atau biasa dipanggil Afgan ini baru saja mengumumkan lagu terbarunya. Sebuah lagu kolaborasinya dengan Jackson Wang, member boyband K-pop beken GOT7. Lagu itu sempat tertunda perilisannya karena pandemi Covid-19.

Baca juga: Kolab Dengan Galantis, Jackson Wang Rilis ‘Pretty Please’, Anthem Dansa Barunya

Lagu baru yang berjudul ‘M.I.A’ fitur Jackson Wang ini mulai bisa didengarkan pada Jum’at, 19 Maret 2021.

“Aku sudah tak sabar untuk yang satu ini! Kami telah merahasiakan proyek ini cukup lama,” tulis Afgan dalam bahasa Inggris di akun Instagram @afgan__.

Afgan menuturkan, lagu kolaborasi dengan Jackson Wang ini sebenarnya sudah beres tahun lalu. Namun, pandemi Covid-19 memaksa keduanya menunda perilisan lagu itu.

“Tapi sekarang waktunya! Tidak sabar menunggu kalian mendengarnya! Dan untuk saudaraku @jacksonwang852g7, suatu kehormatan untuk bernyanyi bersama Anda di lagu ini!” ungkapnya lagi.

Dalam unggahan Instagram itu, penyanyi berkacamata ini juga mengaku sebagai penggemar berat Jackson Wang.

Kedekatan hubungan Jackson dengan Afgan bermula saat keduanya sama-sama mengisi acara VLive Awards. Sejak saat itu keduanya beberapa kali ter-capture berinteraksi lewat media sosial.

Sebelumnya, Jackson Wang sempat mengatakan akan berkolaborasi dengan tiga penyanyi dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Hal tersebut dikatakan member GOT7 yang juga bersolo karier itu dalam siaran VLive perdananya pada 26 Februari 2021.

Namun, saat itu Jackson enggan membeberkan nama tiga artis yang terlibat dalam proyek kolaborasinya.

“Pertama dari Korea, kedua dari Tiongkok, kemudian ketiga dari Indonesia,” katanya.

Afgan Sempat Diserang Anxiety

Selain mesti menunda peluncuran lagu ‘M.I.A’, Afgan juga mesti menghentikan berbagai aktivitas luar ruangan karena pandemi Covid-19. Doi menuturkan, hal ini membuatnya mengalami serangan kecemasan.

“Gue memang ada sejarah anxiety attack (serangan kecemasan). Jadi tahun lalu terasa banget sih, anxiety attack, apalagi gue orangnya mobile gitu,” ujar Afgan saat berbincang dengan Putri Tanjung dalam kanal YouTube CXO Media.

Untuk mengatasi kecemasan berlebih, Afgan pun mengikuti sesi terapi bersama psikolog. Sesuai anjuran psikolog, Afgan melakukan meditasi untuk mengurangi kecemasan dari dalam dan luar diri.

“Awal-awal susah (meditasi). Tapi lama-lama ya enak sih meditation. Bentar aja lah 5 menit 7 menit paling lama, tentu itu ngebantu banget sih, terus nonton konten-konten yang uplifting (mengangkat semangat), kalau gue gitu, self-helped gitu, lebih kayak gitu sih,” tutur Afgan.

Doi juga mengadopsi anjing peliharaan sebagai langkah terapi eksternal. Afgan menamai anjing itu Coco.

“Pada saat itu gue bosen banget karena gue baru pindah sendiri, terus ketemulah si Coco ini. Kok ulang tahunnya sama. Terus, I felt like connection right away (aku merasa langsung terhubung) gitu,” ungkap Afgan.

Penyanyi berusia 31 tahun ini bersyukur, keputusan itu berhasil membawanya melewati masa-masa sulit di tahun 2020 akibat pandemi. “Gue enggak nyesal sih. Dia bantu gue melewati tahun lalu,” katanya lagi.

Baca juga: Mocca Kolaborasi Dengan 81 Ilustrator Untuk MV ‘Love You on Tuesday’

Ok, langsung saja meluncur ke kanal YouTube mas Afgan untuk mendengarkan lagu ‘M.I.A’.

https://youtu.be/T5YJkszyc_w

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Jackson Wang

    Jackson Wang & Produser Hip-Hop Internet Money Rilis MV Collab Single

    Jackson Wang dan duo Internet Money. Jackson Wang, popstar asal Tiongkok, kembali memukau para penggemarnya secara global. Doi baru saja melepas single 'Dri

    on Jul 29, 2021
    GOT7 group

    GOT7 & 7 Faktanya Yang Bisa Bikin Fans Kaget, No. 7 Paling Wow!

    GOT7. (Foto: JYP Entertainment). Mungkin masih ada yang kalian belum ketahui dan enggak terduga tentang GOT7. Tujuh fakta di bawah ini kemungkinan bisa memb

    on Mar 27, 2021
    Jackson Wang

    Jackson Wang Rilis MV Single Baru 'LMLY' Yang Bergaya Retro 80's

    Penyanyi yang juga dikenal sebagai member grup K-pop GOT7, Jackson Wang kini nampak terlihat bagaikan bunga yang mekar. Jackson Wang yang baru-baru ini ber

    on Mar 26, 2021
    Afgansyah Reza

    Afgansyah Reza: Profil, Biodata, Biografi, dan Fakta Terkini

    Siapakah Afgansyah Reza itu? Afgansyah Reza atau yang dikenal sebagai Afgan merupakan seorang penyanyi tampan asal Indonesia. Dirinya mempunyai pengaruh di dun

    on Jan 14, 2021