×
×

Search in Mata Mata Musik

Agensi Kang Daniel Ambil Tindakan Hukum Terhadap Netizen Yang Berkomentar Jahat

Posted on: 07/29/20 at 8:30 am

Agensi Kang Daniel Ambil Tindakan Hukum Terhadap Netizen Yang Berkomentar Jahat
Kang Daniel.

KONNECT Entertainment telah membagikan kabar terbaru mengenai tindakan hukum yang mereka lakukan atas nama Kang Daniel terhadap berbagai komentar dan postingan yang berniat jahat terhadap idol K-pop asuhannya ini.

Baca juga: Kang Daniel Rilis Tracklist Resmi ‘MAGENTA’, Mini Album Terbarunya

Pada tanggal 28 Juli lalu, agensi dari Kang Daniel itu merilis pernyataan berikut:

“Halo, ini KONNECT Entertainment.

Kami ingin sekali lagi mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada para penggemar atas minat dan cinta kalian untuk artis kami Kang Daniel.

Seperti yang telah kami nyatakan dalam pemberitahuan sebelumnya, saat ini kami berupaya untuk melawan postingan jahat dan fitnah online yang ditujukan kepada Kang Daniel. Sejak April 2020, kami telah bekerja dengan LIWU Law Group untuk menjalankan “Clean Internet Center”. Tim pemantau di “Clean Internet Center” terus memantau postingan yang mengarahkan fitnah jahat, pelecehan seksual, dan pencemaran nama baik terhadap artis kami, dan kami juga terus menerima berbagai tips dari penggemar. Dengan kasus-kasus yang kami telah kumpulkan, kami melakukan analisis hukum dan telah mengambil tindakan, termasuk mengirimkan peringatan tegas dan permintaan untuk menghapus postingan kepada mereka yang telah membuat postingan semacam itu.

Terlepas dari tindakan yang telah kami lakukan melalui “Clean Internet Center” untuk memperingatkan dan meminta penghapusan postingan itu, beberapa komentator jahat tetapi belum menghapus postingan mereka, dan kami telah mengirimkan pengaduan putaran ketiga ke kantor Seoul Central District Prosecutor pada 24 Juli, 2020. Terlepas dari keberhasilan yang telah kami saksikan dalam mengurangi jumlah postingan berbahaya melalui peringatan dan permintaan kami, kami percaya ada kebutuhan untuk melanjutkan penyelidikan dan hukuman pidana karena beberapa orang menolak untuk mematuhi permintaan dan menyadari betapa berbahayanya konten yang mereka posting. Sesuai dengan hasil penyelidikan, kami akan mengajukan klaim untuk meminta ganti rugi terhadap orang-orang ini dan meminta pertanggungjawaban mereka.

Kita tahu bahwa mengejar tuntutan ini tidak cukup untuk menebus cedera emosional yang dialami (Kang Daniel), tidak hanya oleh artis kita, tetapi juga penggemar. Namun, kami akan terus melakukan yang terbaik dengan keyakinan bahwa upaya kami bersama “Clean Internet Center” akan membantu mengurangi postingan berbahaya, dan kami berharap tuntutan ini akan membantu menciptakan lingkungan online yang lebih dewasa.

Baca juga: Kang Daniel Rilis Poster Jadwal Comeback Untuk Mini-Album ‘MAGENTA’

Kami akan terus melakukan semua tindakan hukum terhadap mereka yang membuat postingan berbahaya terhadap artis kami. Kami meminta minat, dukungan, dan tips yang berkelanjutan dari kalian semua.

Terima kasih”.

Nah loh, hayo loh, siap-siap diciduk loh, netizen yang tidak berbudiman, haha!

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Irene Red Velvet

Irene (Red Velvet) Minta Maaf Setelah Ketahuan Pernah Caci Maki Seoran...

Irene (Red Velvet). (Foto: via Soompi). Irene Red Velvet telah menulis surat permintaan maaf setelah doi baru-baru ini dituduh telah mengamuk dan mencaci-ma

on Oct 24, 2020
Girlband K-Pop Underrated

5 Girlband K-Pop 'Underrated' Yang Lo Mungkin Belum Pernah Dengar

Ada sangat banyak grup K-pop baru belakangan ini yang mana hanya sebagian kecil dari mereka yang benar-benar menjadi terkenal dan sukses, dan itu sangat di

on Oct 23, 2020
Reputasi Anggota Boyband

Inilah Urutan Peringkat Reputasi Brand Anggota Boyband K-Pop Bulan Okt...

Urutan peringkat reputasi brand anggota boyband K-pop bulan Oktober 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi bran

on Oct 22, 2020
Reputasi Anggota Girlband

Inilah Urutan Peringkat Reputasi Brand Anggota Girlband K-Pop Bulan Ok...

Urutan peringkat reputasi brand anggota girlband K-pop bulan Oktober 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi bra

on Oct 21, 2020