×
×

Search in Mata Mata Musik

Akankah Rihanna Tepati Janji Rilis Album Tahun Ini?

Posted on: 12/20/19 at 1:41 pm

2019 tinggal menyisakan 11 hari. Namun, masih ada banyak pertanyaan yang belum terjawab. Dan mungkin, satu pertanyaan yang paling mendesak khususnya bagi pecinta musik adalah: apakah Rihanna jadi merilis musik baru tahun ini?

Baca juga: Dokumenter Rihanna Dibeli Amazon Senilai Hampir Rp 350 Miliar

Dia bilang sih begitu. Sebagian dari kita juga pastinya sudah sangat rindu mendengar suara musisi terkaya dunia versi Forbes ini. 

Sebelumnya, beredar teori di kalangan fans kalau dia akan merilis musik setelah kehadirannya di Late Night with Seth Meyers, atau setelah fashion show Savage Fenty, atau setelah perilisan buku autobiografinya, atau setelah pengumuman dokumenter tentang hidupnya. Tapi dengan semua acara besar itu, tidak satu pun yang mencakup musik baru. 

Dalam beberapa bulan terakhir, muncul berbagai detail yang sebagian besar tidak dikonfirmasi. Berdasarkan wawancara dengan Vogue pada Oktober lalu, kita tahu musik barunya akan berupa album yang “terinspirasi reggae”. Desember tahun lalu, Rihanna mengungkapkan albumnya akan keluar di 2019. Dan Januari kemarin, dia bahkan memposting video sedang berada di studio melalui Instagram Story-nya.

Kita juga tahu, kolaborator yang juga mantan Rihanna, Drake, tidak akan hadir di proyek barunya. Ada pula rumor tentang lagu berjudul ‘Private Loving’ bersama musisi reggae Demarco dan penyanyi asal Inggris Monique. Tapi, semakin mendekati akhir tahun, sepertinya semua potongan informasi yang kita punya tentang album mendatangnya tidak berarti apa-apa.

Bulan lalu, kita semua tidak sabar menantikan kabar terbaru tentang musik baru Rihanna. Dan sekitar pertengahan bulan, hadirlah postingan di Instagram yang memunculkan spekulasi di kalangan fans seputar judul album baru Rihanna. 

Baca juga: Lagu Eminem yang Memihak Chris Brown dalam Kasus Rihanna Bocor

“Kepada semua teman/keluarga/rekan kerja saya yang belum saya hubungi kembali dalam beberapa bulan terakhir…tolong maafkan saya,” tulisnya, di bawah foto selfie-nya. “Tahun ini sangat luar biasa, dan saya lagi mengerjakan sesuatu yang disebut Balance”.

Navy – sebutan bagi fans Rihanna – memperkirakan “Balance” yang dimaksud dalam postingan itu adalah judul album studio kesembilannya, yang sejauh ini hanya disebut sebagai “R9”.

Baca juga: Ini Alasan Rihanna Tolak Tampil di Super Bowl Halftime

Tapi ini sudah lebih dari sebulan sejak pengumuman itu diturunkan; tidak ada judul atau informasi lain tentang musik yang akan datang. Rihanna justru sibuk mempromosikan koleksi pakaian mewahnya, bukunya, dan bahkan tempat penyangga untuk bukunya.

Jadi, apakah (atau malah, kapan) Rihanna akan menepati janjinya? Hanya waktu yang bisa menjawab.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Pamela Hutchinson

Pamela Hutchinson, Penyanyi Trio R&B The Emotions, Meninggal Dunia

Pamela Hutchinson. (Foto: via CNN). Pamela Hutchinson, salah satu anggota dari trio R&B legendaris The Emotions, meninggal dunia pada hari Jum’at, 18

on Sep 22, 2020
Toots Hibbert

Pionir Genre Musik Reggae, Toots Hibbert (Toots & The Maytals) Tutup U...

Toots Hibbert. Frederick Nathaniel "Toots" Hibbert, pendiri sekaligus pentolan band Toots & The Maytals yang merintis genre musik reggae, telah meningga

on Sep 13, 2020
Ronald Bell

Pendiri Kool & The Gang, Ronald ‘Khalis’ Bell Meninggal Dunia

Ronald Bell. (Foto: Christian Padron Gangitano). Ronald Bell, salah satu pendiri grup R&B, soul, dan funk Kool & the Gang, telah meninggal dunia pad

on Sep 10, 2020
Nath

Penyanyi "Next Big Thing", Nath Berbagi Kisah Lewat 'Come Back', Singl...

Nath. Setelah menuai respons positif dari merilis single yang berjudul 'Tell Me' pada tahun 2018, dan mini albumnya, A Step pada Januari 2020, Nath kini mer

on Sep 1, 2020