×
×

Search in Mata Mata Musik

Akankah Spice Girls Rilis Musik Baru? Inilah yang Kami Tahu Sejauh Ini

Posted on: 11/8/18 at 2:04 pm

Oleh Emma Madden (Bustle)

Saya tidak pernah menyangka kabar ini akan tiba, dan kalau kamu lagi duduk, hati-hati terjatuh dari kursimu, ya. TUR. REUNI. SPICE. GIRLS (!!!) Pasti kamu ingin lihat, kan? Kembali ke masa-masa dulu, menangis dan menjerit bersama diiringi lagu-lagu hit yang menjadi soundtrack beberapa memori terbaikmu. Bisa melihat semua penampilan klasik itu secara live mungkin hanya terjadi sekali dalam seumur hidup, tapi akankah ada hal baru yang dimasukkan ke setlist mereka? Dan sejak mereka balikan lagi, apakah mereka akan merilis musik baru?

Sementara rumor tentang tur reuni telah berhembus sejak kelima personil Spice Girls bergabung kembali untuk membawakan penampilan yang ikonik di Olimpiade tahun 2012, berbagai laporan terkait album mendatang mencuat sekitar setahun yang lalu. Pada 12 November 2017, NME menyebutkan bahwa kelima cewek ini akan melakukan rekaman album penuh, serta merilis sebuah acara TV spesial. Meskipun turnya telah dikonfirmasi, masih belum ada tanda-tanda akan dirilisnya album maupun acara TV tersebut — jadi, apa mungkin salah satunya bakal menjadi hadiah Natal? Spice Girls dilaporkan telah membicarakan reuni ini sejak musim panas 2017, namun kini enam tahun sudah berlalu sejak mereka terakhir tampil bersama, waktu untuk mewarnai hidup para penggemarnya telah lama tertunda.

Baca Juga: MXM Rilis Album Baru, One More

Akankah Spice Girls Rilis Musik Baru-2

Spice Girls. (Foto: Getty Images Sport/Getty Images/Pascal Le Segretain)

Saat ini, mereka akan bekerja sama dalam serangkaian proyek, yang akan berisi satu album dan acara TV spesial untuk merayakan Spice Girls,” kata seorang sumber kepada The Sun pada 11 November 2017. Hal yang serupa kembali dibicarakan di bulan Februrari ini, saat, seperti yang dilaporkan The Independent, seorang sumber terdekat Spice Girls mengkonfirmasi bahwa para personil menghabiskan sepanjang siang menyusun rencana bersama pada 2 Februari 2018. Meskipun mereka masih samar-samar dengan musik barunya, The Spices sempat mengatakan bahwa “Sekarang ini rasanya tepat untuk menjelajahi beberapa kesempatan baru yang luar biasa bersama.”

“Kami semua setuju bahwa ada banyak kemungkinan menarik yang akan sekali lagi merangkul esensi asli Spice Girls, sekaligus memperkuat pesan kami akan pemberdayaan wanita untuk generasi mendatang,” tulis pernyataan tersebut, seperti yang dikabarkan The Independent. Sejak saat itu, semua fokus mereka hanya terpusat pada tur mendatang mereka, dan apakah Victoria Beckham akan ikut tampil atau tidak. Dan jawabannya, sayangnya, tidak.

Baca Juga: MONSTA X Akan Rilis Versi Bahasa Inggris ‘Shoot Out’ di Radio Amerika

Akankah Spice Girls Rilis Musik Baru-3

Spice Girls. (Foto: Getty Images Entertainment/Getty Images/Stuart C. Wilson)

Yang masih menjadi tebak-tebakan yang sebenarnya adalah apakah kita akan mendengar suara Posh di album baru ini. Meskipun ini terdengar seperti hal yang pasti setahun yang lalu, kecuali mereka melakukan peluncuran kejutan, tampaknya sekumpulan lagu baru Spice Girls tidak akan muncul dalam waktu dekat. Saya telah menanyakan perwakilan grup ini perihal estimasi tanggal perilisan, tapi walaupun album baru Spice Girls tidak keluar dalam waktu dekat, mereka punya cukup banyak lagu klasik dan hit untuk mengisi beberapa setlist.

Dan sementara semua lagu hit lama mereka lebih dari cukup, saya tidak akan keberatan mendengarkan seperti apa lagu baru Spice Girls nantinya, dan bagaimana lagu baru itu akan menginspirasi generasi wanita-wanita hebat berikutnya. Sampai lagu tersebut dirilis, terus putar “Viva Forever” saja.

Keterangan Foto Utama: Spice Girls. (Foto: Shutterstock/Richard Young)

Posted on November 7, 2018

Album Baru The Weeknd Akan ‘Segera Rilis’

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

The Dance Company

Single Comeback dari Supergroup, The Dance Company

Baim, Ariyo Wahab, Pongki Barata, dan Nugie kembali dengan single baru. Baca Juga: Noah Rilis Single Baru Berjudul “Wanitaku” Lama tak terdengar, super

on Aug 28, 2019
TWICE

TWICE Siap Comeback Akhir September Nanti!

Tanggal pasti comeback mereka masih belum ditentukan. Baca Juga: TWICE Umumkan Konser Tambahan di Jepang TWICE dipastikan akan kembali dengan album baru p

on Aug 27, 2019
Keterangan Foto Utama: Superglad (kredit foto: Superglad Facebook Page)

Surprise, Superglad Kembali Dengan Single Baru

Kembalinya Superglad dari mati suri juga hadir bersama kabar kurang menyenangkan dengan mundurnya Dadi sang gitaris Sempat menghilang tanpa kabar selama

on Aug 23, 2019
Keterangan Foto Utama: Fuzzy, I (kredit foto: rilis press)

Fuzzy, I Kembali Dengan Rilisan Baru, Transit

Setelah hiatus selama 3 tahun,  Fuzzy, I kembali dengan formasi dan eksplorasi musik yang lebih jauh lagi Menindaklanjuti pengumuman formasi dan label

on Aug 23, 2019